Cara Membuat Radar Pointer di Laptop, Keren Abis!

Selamat datang kembali di Blog saya. kemarin kan kita sudah membahas tentang cara membuat gambar melayang di blogger sudah baca kan? Kalau anda belum baca, bakalan rugi deh hehe. Judul yang akan saya angkat pada kesempatan kali ini adalah Cara membuat radar pointer. Sudah pada tahu belum? Setelah membaca judul itu, satu hal yang mungkin ada di pikiran anda adalah radar. 

Untuk hanya sekedar pengetahuan maka saya cari tahu di wikipedia tentang radar, Radar (yang dalam bahasa Inggris merupakan singkatan dari Radio Detection and Ranging, yang berarti deteksi dan penjarakan radio) adalah suatu sistem gelombang elektromagnetik yang berguna untuk mendeteksi, mengukur jarak dan membuat map benda-benda seperti pesawat terbang, berbagai kendaraan bermotor dan informasi cuaca (hujan). 

Cara Membuat Radar Pointer


Trik Merubah Ponter

Radar, menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah alat (yg memakai gelombang radio) untuk mendeteksi jarak, kecepatan, dan arah benda yg bergerak atau benda yg diam. Tetapi kata radar dalam artikel ini bukan itu yang dimaksud, tetapi kalau dipikir-pikir juga masih agak nyambung juga kok. Hehe 

Radar yang di maksud dalam artikel ini adalah lingkaran-lingkaran yang muncul ketika anda menekan tombol CTRL di keyboard. Hal ini sebenarnya berfungsi untuk mengetahui letak pointer kita, karena kadang terjadi ketidaktahuan (kehilangan) posisi pointer. Selain itu hal ini dapat juga digunakan dalam proses presentasi, ketika presentasi lakukanlah teknik ini untuk menarik perhatian para pendengar. Baca juga cara menarik perhatian audien dengan pointer  Cara membuat pointer seribu bayangan

Sebenarnya teknik ini sudah ada di setiap komputer, tinggal anda sudah mengetahuinya atau belum. Heheh kalau anda belum mengetahuinya silahkan dibaca langkah-langkah berikut ini :   

Langkah 1
Control Panel, klik hardware and sound

Trik Merubah Ponter

Langkah 2
Hardware And Sound selanjutnya Klik mouse

Tips Komputer

Langkah 3
Pada kotak dialog mouse properties silahkan pilih pointer option


Tips Komputer

Langkah 4
Centang Show location of pointer when I press the CTRL key

Tips Komputer

Nah seperti itulah langkah-langkah nya, ya lumayan mudahkan? Sebenarnya di dalam kotak dialog tersebut juga terdapat banyak pilihan diantaranya adalah membuat pointer menjadi seribu banyangan, membuat pointer menjadi tak terlihat ketika anda mengetik dan lain-lain yang anda dapat mempraktekkannya sendiri. 

Baca Juga : Rayakan Libur Natal dan Tahun Baru, Google Pajang Doodle Lucu

Mungkin cukup sekian dulu tentang cara membuat radar pointer, semoga artikel yang sederhna ini dapat bermanfaat untuk anda. selamat mencoba Jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan anda tentang blog ini ya, terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Cara Membuat Radar Pointer di Laptop, Keren Abis!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya