Cara Unik Mempercepat Modem Smartfren

Cara mempercepat modem smartfren, biasanya saat saya online menggunkan modem (miliknya teman-teman) hehehehe... maklum belum punya laptop dan modem, jadi ya terpaksa pakai punya teman terlebih dahulu..hehehe, nah saat online itu saya kadang-kadang mengalami gangguan seperti modemnya menjadi lemot alias lambat, nah jadi ya perlu adanya kesabaran yang lebih, heheh. tapi gak pa pa, untuk menguji tingkat kesabaran,

Namun lama kelamaan saya juga jengkel juga , karena di tunguin malah gak jalan malah macet, nah, jadi saya mulai mencari ide dengan tanya-tanya pada orang yang ahli di bidang itu, dan sesekali berselancar di internet untuk mencari informasi yang lebih luas lagi... nah, setelah itu saya simpulkan dan akhirnya saya mendapatkannya.. katanya orang-orang bijak, kalau dapet ilmu itu jangan di pake xendiri, ilmu itu harus selalu di sebarkan...hehehe, jadi saya lakuin saja itu, dan inilah hasilnya... lansung saja menuju TKP.

Cara Mempercepat Modem Smartfren


Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel menarik untuk anda, mungkin anda tertarik untuk melakukan trik ini. Ternyata modem smartfren bisa di percepat. Salah satu nya adalah dengan meletakkannya di tempat yang lebih strategis. Kalau saya biasanya saya letakkan di atas rumah hehe. Dan hasilnya bisa menangkap sinyal lebih baik dari pada di lantai.

Cara Mempercepat Modem Smartfren
Cara Mempercepat Modem Smartfren
Nah, ternyata ada satu tips lain yang bisa anda lakukan loh. Berikut ini adalah caranya semoga bisa bermanfaat untuk anda. Inilah beberapa hal yang saya lakukan untuk mempercepat modem smartfren saya:
  1. Disconnect dari akses modem Anda
  2. Masuk ke menu settings, secara default user dan password akses internet Anda adalah number: #777 user: smart dan password: smart
  3. Ubahlah setting tersebut dengan pilihan sebagai berikut ini:number : *98#
    username : cdma atau wap
    password : cdma atau wap
    atau
    number : *31*11111#
    username : cdma atau wap
    password : cdma atau wap
  4. Tekan tombol connect dan cek kecepatan akses Anda setelah melakukan perubahan tersebut.
  5. Jika perlu ubah juga DNS server defaultnya menggunakan DNS google 8.8.8.8 dan alternate DNS 8.8.4.4
Update tanggal 08 Des 2016 : Untuk cara ini saya sudah tidak tahu lagi masih bisa atau tidaknya, karena saya nulis artikel ini sudah jaman bahula dahulu kala. hehe Tapi tidak ada salahnya juga kalau di coba dahulu. Terima kasih.

Nanti kalau ada yang berhasil, segera kasih kabar ya kawan.
Demikianlah sedikit sharing yang dapat saya bagi kepada teman-teman tentang cara mempercepat modem smartfren. semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungan nya.

0 Response to "Cara Unik Mempercepat Modem Smartfren"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya