Cara Mengoprasikan Laptop Orang Lain Tanpa Software

Mengoprasikan laptop orang lain dengan menggunakan laptop kita itulah yang saya ulas pada kesempatan kali ini. Oh iya, pada kesempatan yang lalu saya sudah memposting ataupun berbagi ilmu dengan teman-teman semua mengenai cara mengoprasikan laptop orang lain, dan kemarin kami sudah mengulasnya di artikel lain yang berjudul Team Viewer, Software Pengendali Komputer Lain

Bedanya disini kita tidak menggunakan team viewer, melainkan kita akan memanfaatkan yang namanya LAN (Local Area Network) karena apa yang kita manfaatkan sudah berbeda pastinya juga terdapat perbedaan saat menerapkannya. kalau kita memakai team viewer kita dapat mengoprasikan laptop orang lain dengan jarak yang sangat jauh, yang penting terdapat koneksi internet (karena team viewer ini memanfaatkan jaringan internet).

TemaViewer Software Pengendali Laptop

Cara Mudah Mengoprasikan Laptop Orang Lain

Syarat untuk melakukan hal ini adalah kedua laptop terhubung jaringan LAN. OS kedua laptop dianjurkan sama. Yang kita praktekkan sekarang adalah untuk OS windows XP.
  • Pada laptop target tekan tombol windows + tombol pause/break.
  • Pilih tab remote, klik allow users to connect remotely to this computer pada groups remote desktop.
  • Selesai, OK. Ingatlah IP address laptop target ini, misal 192.168.0.10
  • Selanjutnya pada laptop kita (laptop pengendali) lakukanlah hal berikut ini :
  • Klik menu start pilih All Program-accecories-communications-Remote Desktop Connection
  • Masukkan IP address komputer target misal 192.168.0.10 kemudian klik connect.
  • Klik username dan masukkan password komputer target, tekan ENTER
  • Selamat Anda telah berhasil mengendalikan dan mengoperasikan laptop target.
Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa lihat di TeamViewer.com Sekedar pengalaman, anda bisa menggunakan software ini untuk mengopresikan laptop anda dari jarak jauh. Yang penting ada koneksi internet. Jadi misalkan anda berada di kantor, anda bisa mengoperasikan komputer anda yang ada dirumah. Karena mungkin ada beberapa file yang harus anda kirim cepat melalui email. Dan orang dirumah tidak anda yang tahu letaknya. Maka dalam kondisi seperti itulah software ini bisa bermanfaat.

Demikianlah sedikit sharing yang dapat saya bagi kepada teman-teman tentang cara mengoperasikan laptop lain dengan laptop kita. Semoga apa yang telah kami rangkum dan tuliskan disini bisa menjadi pengetahuan yang bermanfaat bagi anda. Jangan lupa juga untuk membagi info ini kepada teman-teman anda melalui tombol share yang ada dibagian bawah artikel ini. Tak lupa ucapan terima kasih atas kunjungan nya di blog ini akhir kata selamat menjanai hari yang indah dan salam sukses.