Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google mari kita bahas perkara yang satu ini, ternyata ada loh cara epatnya kalau masih penasaran ucapkanlah bismillah dan lanjutkan membaca artikel ini. Adapun salah satu cara yang saya ketahui adalah dengan menggunakan ping google. Apa itu ping? ping kalau dalam bahasa inggris itu berarti bersiul yakni untuk memanggil, kalau di BBM juga ada kan istilah PING, nah kalau didalam dunia blog hampir sama artinya yakni memanggil robot search engine (mesin pencari) semisal google untuk menjelajahi halaman situs web atau blog yang di ping kan ke google agar cepat terindek.

Sebenarnya kalau blog kita sudah terdaftar dan ada peta situs di google melalui google webmaster maka robot google akan mengindeks setiap halaman baru di website kita, hanya saja lagi-lagi masalah waktu mungkin cepat dan mungkin lambat tetapi menurut info dari teman-teman katanya sering kali lambat, makanya perlu adanya pemberitahuan yakni dengan melakukan ping ini.

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google 



Sebenarnya ada beberapa website yang menyediakan layanan ping ini, berikut ini daftar web yang mendukung Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google ini :
  • pingomatic.com
  • pingoat.com
  • pingler.com
  • mypagerank.com
Namun banyak pemilik situs yang jarang menggunakan layanan pin ini, alasanya karena berasal dari pihak ketiga, bukan dari pihak google sendiri yang disinyalir hasilnya akan kurang baik. Oleh karena itu disarankan untuk melakukan ping secara otomatis. adapun cara melakukaknnya akan kami bahas dibawah ini.

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google (cara otomatis)

  1. Buka halaman google ping : http://googleping.com
  2. Isi kolom "Blog Details"  
  3. Blog name : isi dengan nama blog anda
  4. Blog home page : isi dengan url blog anda
  5. RSS URL (optional) : isi dengan url feed blog anda (boleh tidak di isi kok)
  6. Email (required for some) : isi dengan alamat email anda
Setelah selesai terisi dengan baik silahkan klik tulisan "Check All" untuk mencentang semuanya. Kemudian isi chapta atau tulisan kode yang terlihat kemudian klik "Send Ping" maka ping blog akan diproses.

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google (cara manual)

  1. Buka halaman  http://blogsearch.google.co.id/ping
  2. Masukkan alamat url yang akan di ping ke google
  3. Klik tombol submit blog
  4. Selesai dan googlebot (sebutan robot google) akan berkunjung ke blog anda untuk merayapi halaman url yang anda kirim tadi.
Peringatan : jangan terlalu sering melakukan Ping agar tidak di anggap spam oleh google 

Atau cara yang sampai saat ini saya lakukan adalah dengan menyajikan artikel yang enak buat search engine google. Enak dalam artian memberikan informasi yang menarik dan memuaskan para pengunjung blog kita. Jadi ibaratnya mereka menjadi puas dengan adanya blog kita yang memiliki konten yang berbobot.

Saran saya kepada anda para blogger yang baru saja atau beberapa waktu yang lalu sudah mulai tertarik dengan dunia blogger adalah belajarlah menulis setiap hari, karena memang seperti pengalaman saya pribadi. Blog akan terindeks baik oleh google jikalau pemiliknya disiplin dalam mengisi artikel di dalam blog nya. Selanjutnya daftarkan juga blog anda di webmaster google dan submit sitemap blog disana. Caranya bagaimana? di internet sudah banyak yang membahas hal tersebut. Silahkan ketika kata kuncinya dan pelajari dengan baik.

Demikian dulu ya tips ngeblog nya, jangan panjang-panjang karena nanti bisa membuat anda menjadi bosan hehe sekarang anda sudah selangkah lebih maju dibandingkan dengan 80persen saingan blog anda (darimana angkanya? asal saja hehe) semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat bari anda para blogger setia. Saya tunggu kedatangan anda lagi di blog kami yang bernama tutorial software gratis ini. akhir kata selamat menjalani hari yang indah, salam sukses dan kami tunggu kedatangan anda selanjutnya untuk saling belajar disini.