Cara Instal BBM di Laptop atau PC, Gak Ribet!

Cara instal BBM lewat laptop - BBM atau blackberry mesengger banyak sekali digunakan orang apalagi setelah BBM bisa digunakan di smartphone dan android. Sekarang ini kalau tidak mempunyai BBM dianggap ketinggalan zaman (seperti saya heehee). Barang yang digunakan untuk ber-BBM minimal adalah mempunyai androis 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean) yang merupakan OS minimal untuk menggunkana BBM ini.

Namun jangan kawatir dengan masalah tersebut, kalau pun anda belum mempunyai smartphone seperti blackberry atau android anda masih tetap bisa ber-BBM, bahkan dengan alat yang lebih besar ukurannya yaitu dengan ber-BBM menggunakan Laptop, PC, Komputer atau Notebook.

Sudah tahu kan? kalau anda masih belum tahu caranya mari kita bahas secara singkat disini. Caranya cukup mudah kok, lumayan anda bisa mencobanya tanpa perlu membeli HP android atau blackberry alias cara ini gratis tis tis tis hehe Saya sendiri juga sudah mencobanya.

Cara Instal BBM di Laptop

Pada kesempatan kali ini mari kita belajar bersama tentang cara menginstal black berry massanger dengan mudah dan gak ribet. Bagi anda yang saat ini ingin memasang apilkasi ini di laptop maupun komputer anda, silahkan baca beberapa petunjuk dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Cara Instal BBM di Laptop Praktis

Sebelumnya kita akan bahas secara lebih jauh mengenai aplikasi yang akan kita gunakan ini. Disini kita pakai aplikasi yang bernama bluestack ya. Jadi ini semacam aplikasi yang memungkinkan kita bisa memasang setiap software android di laptop.

Dengan demikian sebenarnya dengan memasang bluestack ini, kita bisa menginstal beragam aplikasi android lain. Kalian bisa memasang game hp android dan memainkannya langsung dengan laptop. Sudah paham kan?

Kelebihan Instal BBM dengan Bluestack di Laptop

Dengan dipasangnya aplikasi ini di laptop atau pc kita, maka sudah tidak perlu diribetkan dengan membuka perangkat seperti hp. Atau bahkan aplikasi ini bisa anda manfaatkan untuk bermain game atau membuka aplikasi apapun. Kalian bisa main game yang lagi booming ini seperti mobile legend, PUBG, AOV atau beragam permainan lainnya.

Kekurangan Instal BBM dengan Bluestack di Laptop

Adapun kekurangannya adalah kita butuh spesifikasi laptop atau PC yang cepat, kalau perangkat anda terbilang biasa-biasa saja. Maka kami sarankan untuk tidak memasang aplikasi bluestack ini. Karena pasti bakal memberatkan, dan akhirnya aplikasi berjalan lemot. Mungkin itu saja sih kekurangannya, yakni berat jika dipasang pada laptop yang memiliki performa standart.

Cara Instal BBM di Laptop dengan Mudah

Okey setelah kita mengetahui beberapa kelebihan dan juga kekurangan nya, sekarang kita langsung saja menuju ke TKP, berikut ini cara BBM lewat laptop
  1. Silahkan download dahulu aplikasi BBM nya di sini download, aplikasi yang akan digunakan ini bernama bluestack.
    Download Bluestack
  2. Setelah selesai di download bluestacknya, maka tinggal instal seperti biasanya. Setelah itu anda boleh makan, minum, mandi dan lain-lain hehe karena proses instalnya agak lumayan lama.
  3. Setelah selesai proses instalnya. Setelah itu restart laptop anda.
  4. Setelah proses restart selesai. buka bluestacknya dan silahkan download BBM android nya. anda sebenarnya bisa langsung search di Bluestack sepeti di android biasa.
  5. Kalau sudah ketemu aplikasi BBM nya install dan tunggun prosesnya. buat akun BBM (bagi yang belum punya) atau anda menggunakan akun BBM anda yang di smartphone. SELESAI 
Mudah sekali bukan? anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis, tis tis, hehehe kalau menurut saya pribadi ada beberapa kelemahan yang saya alami (maklumlah namanya saja juga gratisan, hehe) proses membuka bluestack dan BBM ini lumayan agak lama bila dibandingkan dengan BBM lewat smartphone jadi mohon bersabar menunggu proses "loadingnya" oke

Tetapi meskipun demikian ada beberapa keunggulan dari BBM lewat laptop ini salah satunya adalah gratis dan tidak di pungut biaya apapun, kita sudah bisa memiliki akun BBM yang sama kayak di smartphone normal lainnya. Dan perlu diketahui BBM lewat laptop ini juga bisa berbunyi loh, kayak di smartphone jadi keren kan?

Silahkan dicoba dahulu dan buktikan sendiri seperti apa rasanya, tidak ada salahnya kan? semoga sukses dan berhasil. Anda juga bisa membaca artikel menarik lainnya seperti Lupa Kata Sandi BBM? Reset Aja (Kurang dari 5 Menit)

Demikian tadi sedikit sharing ilmu tentang cara BBM lewat laptop yang dapat saya lakukan pada kesempatan kali ini semoga dapat menjadi suatu hal ynag bermanfaat bagi anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak atas kunjungannya. Selamat datang kembali dan salam sukses.

12 Responses to "Cara Instal BBM di Laptop atau PC, Gak Ribet!"

  1. good, bakalan sering kunjungin blog agan (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan atas kunjungannya. Kami buka lebar pintu blog ini untuk semuanya :)

      Delete
  2. mkasih infonya gan.... saya kasih sepuluh **********

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Raka sudah berkunjung di blog kami ini

      Delete
  3. aplikasi bluestack ini kira-kira kalau di instal berapa menit mas?

    ReplyDelete
  4. udah aku download bbm nya tpi kok gak bisa diinstal ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kendalanya apa kak? mungkin ada program yang tidak mendukung d pc kakak. coba di cek ulang. Terima kasih.

      Delete
  5. sayang nya untuk pengiriman chat masih terbilang sangat lama bila menggunakan bluestrack

    ReplyDelete

Ketik komentar kamu disini ya