3 Tips Merawat Laptop Biar Awet, Anda Wajib Tahu!

Tips merawat laptop biar awet telah kami rangkum disini. Bagi anda yang memiliki laptop baru atau lama. Semoga beberapa tips ini bisa menjadi manfaat. Laptop juga layaknya manusia, perlu dilakukan berkala supaya bisa awet. Apalagi kalau anda sering menggunakan laptop secara terus menerus. tahukah anda kalau laptop juga bisa capek? Nah, untuk itu tips merawat laptop biar Awet semoga bisa membantu anda sebelum terlambat. Karena kalau laptop anda tidak dirawat dengan baik maka resiko rusak akan semakin besar. Seperti yang dialami oleh teman kami. karena penggunaan yang berlebihan dan jarang dimatika (artinya dalam mode sleep terus) maka laptop tiba-tiba tidak bisa menyala.

Dan ternyata setelah diperiksa laptopnya mengalami kerusakan pada hard disk maka harus di potong. Yang awalanya 500Gb menjadi 400Gb ngerikan? pasti anda juga tidak ingin mengalaminya kan? Nah, berikut ini ada tips merawat laptop biar awet selain itu atur juga penggunaan aplikasi di laptop. Un install saja alpikasi yang tidak begitu berguna untuk anda. Supaya kinerja laptop terasa lebih ringan dan cepat.

Tips Merawat Laptop Biar Awet 


Berikut ini ada beberapa tips merawat laptop biar awet dan anda tidak harus memotong hard disk seperti teman kami. Semoga bisa membantu anda, terutama bagi yang baru memiliki laptop. Dan kurang begitu paham dengan dunia IT. Baiklah apa saja tips nya? Mari kita baca bersama-sama.

Tips Merawat Laptop

1) Jangan terlalu sering di sleep

Setelah selesai memakai laptop sebaiknya anda mematikannya dengan shutdown. Jangan hanya membuatnya tertidur (mode sleep). Apalagi kalau disaat malam dan anda tertidur maka resiko laptop anda ter sleep sendiri semakin besar. Harap diperhatikan ya kawan. Meski Terbilang sebagai salah satu hal yang sepele dan remeh, namun kebiasaan terlalu sering membuat laptop kita dalam keadaan sleep ini bisa fatal akibatnya.

2) Jangan sering terkena benturan

Hal ini sering terjadi dan anda tidak menyadarinya.. Ketika anda mengendarai sepeda motor harap letakkan laptop di tas khusus buat laptop. Dan sandarkan tas pada bagian depan anda. Karena kalau ditaruh belakang biasanya benturan terhadap tas masih terasa besar.  

3) Jangan terlalu lama menggunakan laptop anda

Penggunaan laptop terlalu sering juga tidak baik, hal ini akan membuatnya lebih cepat panas. Usahakan untuk memakai kipas laptop. Untuk menjaga temperatur laptop tetap terjaga. Sebaiknya anda juga memakai laptop beberapa jam dan mengistirahatkannya. Intinya jangan terlalu memaksakan kinerja laptop. Karena memang laptop juga layak nya manusia yang butuh juga waktu untuk istirahat, jadi bertindaklah berperi ke laptop an juga terhadap mereka hehe. 

Selain artikel tentang tips merawat laptop biar awet ini, masih ada banyak lagi artikel bermanfaat yang telah menunggu untuk anda baca. Salah satunya adalah Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi semoga bisa membantu anda sekalian. 

Demikianlah tips merawat laptop biar awet yang bisa kami bagi dengan anda. Tak hanya itu pada kesempatan kemarin kami juga sudah menulis sesuatu yang menarik lainnya di blog ini. Bagi anda yang sedang kesulitan mendapatkan film terpopuler saat ini di internet. Semoga artikel yang berjudul Cara Cepat Download Film Di Ganool dalam Sekejap bisa membantu. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di blog ini. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam sukses.

0 Response to "3 Tips Merawat Laptop Biar Awet, Anda Wajib Tahu! "

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya