5 Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga berikut ini bisa menambah penghasilan keluarga anda. Zaman sekarang suami dan istri bisa saling bekerja sama untuk mengumpulkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Saat ini wanita dan pria seakan-akan memiliki hak dan tanggungjawab yang sama dalam banyak hal. Termasuk dalam ekonomi keluarga. Kalau diperhatikan, sekarang banyak wanita yang berhasil dalam berkarir. Bahkan lebih sukses dan cemerlang jika dibandingkan dengan pria. Ketika mereka menikah, banyak wanita yang memilih untuk meninggalkan pekerjaanya karena memang hakikatnya wanita memiliki tugas mengurus keluarga dirumah. Namun tidak sedikit pula yang masih tetap bekerja dan fokus pada karirnya.

Ketika sudah mempunyai anak, pastilah sangat sulit untuk menyeimbangkan dua hal berikut. Antara mengurus anak ataukah tetap bekerja. Beberapa wanita mungkin akan lebih memilih menjadi ibu rumah tangga, namun banyak juga yang tetap meneruskan bekerja untuk menghasilkan uang. Karena tidak bisa dipungkiri, wanita yang sudah terbiasa dengan dunia kerja pasti akan merasa stress bila hanya dirumah saja mengurus keluarga dan anak. 

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga


Wanita juga ingin melakukan sesuatu yang bisa menjadi pelampiasan atau refreshing untuk mengisi waktu luangnya dirumah. Namun juga tetap menghasilkan uang untuk keluarga. Bicara mengenai hal tersebut, mungkin beberapa ide bisnis rumahan ini menjadi solusi yang tepat untuk anda.

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga ini bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan tugas rumah. Bahkan bisa dijalankan didalam rumah sekalipun. Baiklah, berikut ini adalah beberapa bisnis yang kami rekomendasikan untuk anda para ibu rumah tangga yang hebat.

1. Bisnis Makanan
Bisnis ini sangat cocok untuk anda para ibu rumah tangga yang masakannya enak dan bernilai jual. Makanan ini bisa berupa camilan atau lainnya, tergantung dari potensi makanan khas di sekitar rumah anda.

Bisnis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki tempat yang strategis seperti perkantoran maupun kampus. Para mahasiswa dan juga karyawan kantor pasti akan mencari makan siang setiap hari. Jika memang rumah anda letakknya agak jauh, maka sebaiknya anda bisa memilih tempat yang strategis lainnya.

2. Bisnis Kerajinan Tangan
Kemampuan anda dalam berkreasi menghasilkan kerajinan tangan bisa dimanfaatkan disini, anda bisa menjadikannya sebagai penghasilan tambahan untuk keluarga tercinta. Bisnis ini sangat potensial jika anda berada di lokasi wisata, dimana turis lokal maupun mancanegara selalu datang kesana. Buat karya seni yang unik supaya daya jualnya tinggi.

Semisal contoh seperti ketika kita pergi ke Yogyakarta disana banyak dijual barang unik seperti gelang dari batok kelapa, cincin perak yang unik, baju batik bola, dan blankon. Atau juga anda bisa membuat kerajinan dalam hal fashion seperti teman saya yaitu bisnis bros online. Menarik untuk dicoba.

3. Bisnis Dropship
Dropship adalah sebuah sistem penjualan produk secara online, yang mana penjual tidak harus memiliki produk sendiri. Intinya adalah membantu proses penjualan dari atasan kita. Untuk menambah tingkat penjualan dalam Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga ini, anda bisa memasarkannya secara offline maupun online. Seperti yang populer saat ini adalah pemasaran secara online.

Adapun produk yang anda pilih bisa produk fashion wanita seperti baju, kosmetik, tas maupun barang fashion lainnya. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram, blackberry messenger, WhatsApp, dll.  Untuk lebih mengenal tentang bisnis ini, sebaiknya anda membaca selengkapnya seputar Peluang Bisnis Dropship dan Tips Sukses nya


4. Jual Produk dengan Toko Online
Salah satu hal yang menarik untuk diperbincangkan sekarang adalah bisnis online, bisnis ini menjadi populer setelah munculnya teknologi internet. Pastinya anda sudah mengetahuinya sendiri pengertian dari bisnis online tersebut, ada banyak jenisnya mulai dari yang hanya menjadi publiser produk, reseller, dropship, sampai yang membuka toko online sendiri. Untuk lebih jelasnya tentang cara membuat toko online yang profesional, anda bisa baca juga Cara Membuat Toko Online Keren dengan Wordpress

Bisnis online ini sangatlah cocok untuk dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga, karena memang tidak membutuhkan ruang gerak yang lebih. Cukup hanya dengan laptop dan juga koneksi internet serta keahlian khusus, maka anda bisa menjalankan toko anda pribadi dari rumah.

5. Bisnis Saham
Bisnis ini juga menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk anda para ibu rumah tangga, karena memang bisa menghasilkan uang dalam waktu yang relatif singkat. Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga yang satu ini cukup diminati dimasyarakat, karena bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan rumah bisa mendapatkan keuntungan.

Namun memang sebelum anda terjun dalam bisnis ini harus mempelajari dulu metode dan cara jual belinya. Hal ini untuk menanggulangi kerugian yang mungkin terjadi. Terlepas dari hal tersebut, bisnis ini juga tergolong bisnis yang mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu meninggalkan rumah karena memang bisnis saham ini bisa dilakukan secara online juga.

Demikianlah ulasan selengkapnya seputar Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga yang bisa kami sajikan untuk anda sekalian, semoga bisa menjadi inspirasi dan juga motivasi untuk anda dalam berusaha mencari penghasilan tambahan. Barang siapa yang bersungguh-sungguh dalam bekerja pasti akan meraih sukses dimasa depannya.

Jadi jangan ragu untuk berbisnis, yang penting niat dan juga usaha yang anda lakukan harus benar-benar maksimal. Untuk menambah wawasan seputar bisnis, anda bisa membaca tulisan lainnya yang berjudul Q Bonk, Bisnis Online Gratis Bagi Pemula Terima kasih sudah berkunjung dan saling belajar bersama disini. Ikuti kami terus untuk mendapatkan info terupdate dari kami. Kami akan selalu menunggu kunjungan anda selanjutnya. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah, selamat berbisnis dan salam sukses.
  

0 Response to "5 Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya