Cara Menampilkan Sumber Link Ketika Posting di Copas (Copy-Paste)


Cara Menampilkan Sumber Link Ketika Posting di Copas (Copy-Paste) Selamat datang lagi di blog kami setelah kemarin kita belajar tentang cara membuat site map di blogger sekarang saatnya untuk belajar menangkal budaya copy-paste di dunia blogger. sebenarnya apa sih yang dinamankan budaya copy-paste di blogger? teman-teman pasti sudah mengetahui arti dari copy-paste, nah untuk lebih jelasnya mari kita sharing bersama disini, (Baca : cara membuat site map di blogger) Copy - paste atau sering dikenal dengan sebutan Copas (plagiat) merupakan budaya yang mulai tumbuh dan mengakar di zaman ini, ditambah lagi dengan tingkat kemajuan teknologi yang begitu pesat embuat budaya ini semakin sulit untuk dihilangkan. Sudah tidak dapat di pungkiri lagi budaya ini sudah menjamur di berbagai bidang, mulai dari penjual terasi sampai tingkat akademisi, dari penjual burger sampai tingkat para blogger semuanya sudah akrab dengan budaya Copas ini. hal ini pula lah yang menyebabkan pemikiran manusia zaman sekarang tidak dapat berkembang layaknya dahulu kala.

Cara Menampilkan Sumber Link


Cara Menampilkan Sumber Link Ketika Posting di Copas

Sebenarnya apa yang menyebabkan budaya ini menjadi begitu booming? hehe memang manusia sudah dibekali dengan sifat yang satu ini, yaitu sifat untuk selalu mencari jalan alternatif. kadang kala sifat ini memang bagus untuk melatih kreatifitas namun disisi lain hal ini juga menjadi boomerang bagi orang yang malas berpikir lama maka jalan yang di ambil adalah Copy Paste ide orang lain dan parahnya lagi copy paste nya tidak izin terlebih dahulu kepada pemiliknya. nah, sekarang kasus di dunia blog memang sudah sering terjadi. bagaimana langkah kita sebagai blogger untuk mengantisipasi hal tersebut? disini ada sedikit tips tentang cara menampilkan sumber link ketika posting di Copas (Copy Paste). cara kerjanya adalah ketika posting anda di copas maka sumber link akan muncul, pengen tahu lebih lanjut, silahkan di praktekkan dahulu lalu anda analisa sendiri :)

Menampilkan sumber link ketika posting di copas :

1. Login akun blogger Anda.
2. Pilih menu tab Template > Edit HTML > letakkan kursor pada area kode HTML.
3. Cari kode <body> tekan tombol Ctrl + F untuk melakukan pencarian.
4. Letakkan kode berikut diatas kode <body>

<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://id-pemula-javascript.googlecode.com/files/linksource.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>


5. Simpan template.

Note :
Sebenarnya mbah google tidaklah menyukai artikel-artikel yang berasal dari copy-paste, makanya teman-teman harus buat artikel sendiri ya supaya di sukai oleh google dan blognya bisa dapat urutan nomor wahid. Nah, kini sumber link akan ikut ditampilkan jika posting Anda di copas. bagaimana mudahkan caranya? selamat mencoba dan semoga artikel tentang cara menampilkan sumber link ketika posting di Copas ini dapat bermanfaat bagi anda. terima kasih atas kunjungannya, salam sukses.

1 Response to "Cara Menampilkan Sumber Link Ketika Posting di Copas (Copy-Paste)"

  1. terima kasih gan infonya.
    mampir ya ryan-kredithp.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Ketik komentar kamu disini ya