Cara Mengubah Video Menjadi MP3 dengan Aplikasi Ringan

Inilah cara mudah mengubah video menjadi MP3. Salah satu tips menarik yang akan kita bahas pada pertemuan kita kali ini. Bagi anda yang memiliki hobi nonton video ataupun streaming video pastinya tidak mau diganggu saat lagi asyik melihat video kesukaannya. Namun beda halnya jika anda menontok musik video atau video klip, bila kita melihat berkali-kali pastilah akan merasa bosan. Hal ini dikarenakan kita harus menonton video nya juga saat memutar. Padahal kita juga ingin beraktivitas sambil mendengarkan video klip tersebut. Sehingga lebih enak dan tepat kalau dirubah menjadi file berbentuk mp3 saja, dari pada harus play video nya terus menerus. Apalagi jika anda memutarnya dengan perangkat seperti smartphone, hal ini pastinya akan membuang daya baterai secara sia-sia.

Namun berbeda jika file video klip atau video musik tersebut dirubah dalam bentuk mp3, pastinya bila di unduh tidak akan menghabiskan banyak kuota. Selain itu anda juga bisa memutarnya sambil beraktivitas. Oleh karena itu berikut ini mari kita pelajari bersama tentang cara mengubah video menjadi MP3 dengan aplikasi semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Mengubah Video Menjadi MP3


Hal yang menarik dalam cara mengubah video menjadi mp3 dengan aplikasi ini adalah dalam mengubah video menjadi mp3 tidak perlu ribet menggunakan aplikasi khusus yang harus dipasang pada smartphone anda. Karena kita disini akan menggunakan situs online, dan pastinya kita juga bisa memakai tips ini ketika kita online menggunakan pc. Dan juga setelah dirubah menjadi file mp3, kita tidak perlu membutuhkan kuota yang besar untuk mendownloadnya. Karena file nya sudah berubah menjadi ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan video klip.

Keistimewaan yang lain dari tips ini adalah anda bisa memilih berbagai format file sesuai selera. Maksudnya anda bisa mengubahnya dalam format selain mp3 saja. Anda bisa mengubahnya dalam format M4A, AAC, MWA dan lain-lain. Menarik bukan? Baiklah, jika anda sekarang sudah tidak sabar lagi ingin segera mengetahui tentang cara mengubah video menjadi mp3 mari kita simak bersama ulasan selengkapnya berikut ini.

Disini kita akan gunakan aplikasi terpopuler dan paling baik menurut kami di playstore. Namanya adalah Video ke Mp3 Converter

Aplikasi Mengubah Video ke MP3

5 Kelebihan Aplikasi Video ke Mp3 Converter

Silahkan ketika saja di pencarian playstore hp masing-masing. Dan kenapa kami merekomendasikan aplikasi tersebut?

  • Secara ulasan para pengguna, aplikasi ini mendapatkan 4,8 bintang. 
  • Dalam hal ukuran, kapasitas yang diperlukan juga tidak terlalu besar. 
  • Selain itu, dalam proses convert video ke mp3 juga sangat mudah dan cepat.
  • Interface atau tampilan aplikasi nya sederhana dan mudah di mengerti, sehingga para pengguna tidak akan kebingungan untuk menjalankan aplikasi ini.
  • Fiturnya terbilang lengkap, tidak hanya pengubah video ke mp3. Namun ada beberapa fitur pendukung lain seperti pemotong video, pemotong audio, penggabung audio dan masih banyak lagi.


Cara Mengubah Video ke Mp3

Baiklah sekarang yuk mari kita lihat penjelasan mengenai cara mengubah video menjadi mp3 dengan aplikasi video ke mp3 converter ini.

Buka aplikasinya, maka nanti akan muncul tampilan seperti ini. Lalu pilih fitur video ke audio.

Cara Mengubah Video Menjadi MP3 dengan Aplikasi

Pilih video yang mau di ubah menjadi mp3

Gambar Cara Mengubah Video Menjadi MP3 dengan Aplikasi

Beri nama hasil export nya sesuai dengan keinginan. Usahakan beri nama yang mudah di ingat ya, supaya nanti kita bisa lebih mudah menemukan letak mp3 nya di file manager.

Terus pilih format Mp3 dan settinggan seperti pada gambar ya. Lalu tekan saja convert, maka proses akan segera berjalan.

Proses Cara Mengubah Video Menjadi MP3 dengan Aplikasi

Mengubah Video Menjadi MP3

Setelah sudah selesai, silahkan play saja hasil mp3 nya.

Cara Mengubah Video Menjadi MP3

Gambar Hasil Mengubah Video Menjadi MP3

Selesai, sangat mudah bukan?

Cukup mudah bukan? Tidak perlu repot mengunduh aplikasi dan memasangnya. Demikianlah ulasan selengkapnya seputar cara mengubah video menjadi MP3 semoga bisa bermanfaat dan membantu anda sekalian. 

Masih banyak info menarik lainnya yang bisa anda baca disini, untuk menambah wawasan anda silahkan baca juga Cara Download Video di Android dengan Mudah & Praktis dan Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 di Android 100% Free

Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada anda karena telah berkunjung di situs kami ini. Anda bisa membagikan info disini kepada teman-teman, supaya meraka bisa tahu tips menarik ini. Caranya cukup mudah, hanya dengan menekan tombol share dibawah ini. Ikuti kami terus untuk mendapatkan info terbaru seputar dunia aplikasi menarik. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam sukses.