Cara SMS Banking BRI (Transfer, Cek Saldo, Transaksi lain) Lengkap!

Cara SMS banking BRI mulai dari daftar, transfer, cek saldo, bayar tagihan dan lain sebagainya. SMS banking merupakan salah satu layanan elektronik yang yang paling mudah untuk digunakan kapan saja dan dimana saja. Fitur yang sangat membantu kita untuk bertransaksi secara cepat dan praktis. Selama ada pulsa di handphone, anda bisa bebas melakukan transaksi perbankan. Anda cukup dengan jentikan jari saja, sudah bisa melakukan banyak transaksi. Mulai dari informasi rekening, transfer ke sesame BRI maupun bank lain, pembayaran tagihan PLN, pembelian pulsa dan masih banyak lagi transaksi yang bisa anda lakukan.

Ada 2 cara yang bisa anda gunakan dalam layanan SMS banking ini, yakni melalui pesan teks (mengetik pesan sms dengan format tertentu) dan juga melalui tampilan menu aplikasi smartphone. Jika anda ingin menggunakan aplikasi dengan tampilan menu yang bagus, silahkan download aplikasi BRI Mobile Banking di google play store, Apple App Store dan Windows Phone sesuai dengan Sistem Operasi yang digunakan.

Cara SMS Banking BRI 


Mari kita bahas satu per satu langkah nya secara sistematis. Mulai dari cara daftar sms banking sampai cara melakukan transaksi melalui SMS banking BRI. Baik, langkah pertama adalah daftar terlebih dahulu. 

Cara SMS Banking BRI

Anda bisa melakukan pendaftaran atau aktivasi fitur sms banking ini melalu 2 cara. Pertama, daftar melalui CS bank BRI terdekat. Kedua, daftar melalui ATM. Cara aktivasinya pun tidak terlalu sulit dan hanya butuh waktu singkat.

Cara Daftar SMS Banking Melalui ATM

Anda bisa melakukan pendaftaran dengan mudah dan cepat. Cukup dengan pergi ke mesin ATM, dan berikut langkah-langkahnya:
  1. Masukan kartu ATM ke mesin ATM diikuti PIN/password ATM anda.
  2. Pilih menu Transaksi Lain
  3. Pilih menu Registrasi
  4. Pilih menu SMS Banking
  5. Anda akan diarahkan untuk membuat PIN sebanyak 6 digit. PIN tersebut boleh berbeda dengan PIN ATM.
  6. Pilih PIN yang mudah anda hafal (sebaiknya hindari penggunaan tanggal lahir dan sejenisnya karena mudah di tebak)
  7. Setelah selesai akan keluar struk berisi informasi bahwa anda berhasil mendaftar
  8. Jika ada kendala anda bisa menghubungi call center BRI di 14017 atau pergi ke CS di bank BRI terdekat
Setelah kita sudah terdaftar dan akun sudah aktif, sekarang kita akan melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer maupun lainnya. SMS banking ini pasti sangat membantu terutama bagi anda yang jauh dengan mesin ATM atau pun yang memiliki aktivitas yang padat setiap hari.

Cara Transfer SMS Banking BRI

Trasfer ke sesama rekening BRI
TRANSFER<spasi>BRI(rekening tujuan)<spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Contoh format SMSnya: TRANSFER BRI123451234567890 500000 123456
Kirim SMS ke: 3300

Trasfer ke Bank lain
TRANSFER<spasi>KODEBankTujuan+NomorRekening<spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Contoh format SMS: TRANSFER 008987654321 5000000 123456
Kirim SMS ke: 3300

Catatan: 
008 adalah kode Bank Mandiri karena kita akan trasfer ke bank Mandiri. Kode bank berbeda-beda, tergantung jenis banknya. Lakukan pengecekan kode bank terlebih dahulu. 

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

SALDO<Spasi>PIN
Contoh format SMSnya : SALDO 123456
Kirim ke: 3300


Cara Transaksi SMS Banking BRI

Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi lainnya dengan mudah. Jika anda ingin mengisi pulsa ponsel atau membayar tagihan PLN. Cukup dengan SMS banking ini. Berikut adalah format sms bankingnya.

Cara SMS Banking BRI Isi Pulsa Ponsel
PULSA<spasi>No HP<spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Contoh format SMS: PULSA 08123456789 100 123456 (untuk Rp. 100.000)

Cara Beli Pulsa Token PLN SMS Banking BRI
BELI<spasi>PLNPRE<spasi>NO id PLN<spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Contoh format SMS: BELI PLNPRE 0140087654321 200000 123456
Kirim ke: 3300

Demikianlah ulasan selengkapnya seputar cara SMS banking BRI yang bisa kami infokan kepada anda. Semoga bisa bermanfaat dan membantu. Untuk menambah info dan juga wawasan, ada artikel menarik lainnya yang pastinya juga sayang kalau anda lewatkan. Silahkan baca juga Harga Laptop Lenovo Terbaru

Terima kasih kami ucapkan sudah berkunjung di blog kami, Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.

0 Response to "Cara SMS Banking BRI (Transfer, Cek Saldo, Transaksi lain) Lengkap!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya