Cara Registrasi Kartu 3 dengan Mudah & Cepat!

Cara registrasi kartu 3 dengan mudah dan cepat, iya itulah yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini. Setelah sekian lama belum sempat untuk menulis gaes, baru kali ini kami dapat ide menulis. Berangkat dari pengalaman pribadi yang kesulitan dalam hal regestrasi kartu 3. Seperti yang telah kita ketahui bersama, memang di awal tahun ini pemerintah sudah memberlakukan peraturan baru. Yakni aturan pendaftaran kartu SIM telepon, yang mana setiap aktivasi kartu baru harus menggunakan nomer kartu identitas (NIK). 

Dan satu hal lagi yang lumayan buat pusing, 1 kartu identitas hanya bisa di gunakan untuk regestrasi 3 nomor hp dalam satu layanan. Jadi misalkan 1 NIK milik admin nih, cuma bisa di pakai untuk daftar dalam 3 nomor HP. Nah sebagian besar dari para pengguna internet, biasanya pakai kartu perdana baru setiap paketan internet nya habis. Lha terus bagaimana solusinya?

Aturan tadi itu 1 NIK untuk 3 nomor itu maksudnya adalah 3 nomor hp yang bisa aktif bersamaan. Jadi misal kan satu NIK admin nih, jadi saya bisa daftar kan 3 nomor telkomsel sekaligus. Paham kan? Yah pokoknya gitu. Itu berlaku dalam 1 layanan provider loh ya. Masih bingung kah? Kalau masih bingung, admin kasih studi kasus saja dah.

Studi kasus 1

1 NIK di daftar kan 1 nomor indosat, 1 nomor telkomsel dan 1 nomor 3. Bisa gak? Jawabanya ya pasti bisa. Karena aturan tadi itu buat satu provider. Paham ya?

Studi kasus 2

satu NIK di daftar kan 3 nomor telkomsel, bisa gak? Jawabanya bisa. Kan itu memang sudah batas maksimal.

Studi kasus 3

NIK nya 1 di daftarkan 3 nomer telkomsel dan 1 nomor Tri. Bisa gak? Ya jawabannya bisa banget lah. Paham kan?

Nah masalahnya kalau kita mau daftar 4 nomer telkomsel gimana? Jawabannya pasti gak bisa ya. Karena maksimal 3, lah kalau harus dilakukan gimana? Misal 3 nomer tadi itu adalah nomer penting, dan satunya adalah nomer buat paketan internet. Maka solusinya adalah silahkan gunakan NIK saudara saja, misal punya nya kakak atau adik.

Kalau ketiga kartu tadi yang penting cuma 2 saja. Maka silahkan hapus identitas regestrasi kartu sebelumnya. Cara nya sangat mudah tinggal di UNREG saja. Kalau di telkomsel sih tinggal dial saja *444# lalu ikuti intruksi nya. Mudah banget kok. Mungkin di semua provider juga sama.

Eh, kita balik ke pokok permasalah kita gaes. Nah kalau cara registrasi kartu 3 itu bagaimana? Caranya juga pasti sangat mudah gaes. Tapi tetap aturan nya seperti tadi ya, 1 NIK buat 3 nomer hp. Berikut ini kami sudah rangkum beberapa cara mudah untuk regestrasi kartu 3.

Cara Registrasi Kartu 3 dengan Mudah


Cara Registrasi Kartu 3 dengan Mudah

Adapun cara registrasi kartu 3 ini bisa dilakukan melalui SMS, online, maupun datang langsung ke gerai operator. Bagi pengguna kartu 3 (Tri) dengan nomor baru, registrasi bisa dilakukan melalui SMS, online ataupun datang ke 3 Store terdekat. Semua proses itu tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis gaes.

1. Registrasi melalui SMS
Pelanggan cukup mengirim SMS ke 4444 dengan format: NIK#Nomor KK

2. Registrasi online 

Registrasi online kartu 3 bisa dilakukan dengan mengunjungi situs: https://registrasi.tri.co.id/

Lalu, pilih menu Registrasi Calon Pelanggan, kemudian isikan nomor yang akan diregistrasi, nomor NIK, nomor KK, dan 4 angka terakhir nomor seri (ICCID) yang tertera di belakang kartu SIM/USIM yang akan diregistrasikan. Setelah itu, pilih kirim.

3. Registrasi ke 3 Store

Cara registrasi kartu 3 yang terakhir adalah dengan langsung saja datang 3 store terdekat. Yah sambil di niati jalan-jalan saja. Biar gak capek.

Seperti yang sudah kami utaran sejak awal tadi gaes, bahwa kebijakan registrasi ulang kartu prabayar ini membatasi 1 orang dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP hanya boleh memiliki 3 kartu SIM.

Solusi buat pada pebisnis yang ingin daftar banyak kartu

Kalau ingin daftar banyak buat usaha bisnis anda, maka nomor keempat harus didaftarkan di gerai milik operator agar tercatat dengan jelas.


Kominfo menegaskan registrasi pelanggan jasa telekomunikasi tidak memerlukan data nama ibu kandung, cukup dengan NIK dan Nomor KK. Oh iya gaes, registrasi ini akan meningkatkan perlindungan data pribadi, sebagaimana telah diatur dalam peraturan terkait. Tujuan utamanya seih seperti itu. Biar bisa menanggulangi berbagai kejahatan seperti teroris maupun mama minta pulsa hehe

Ada sejumlah alasan mengapa pengguna tidak menerima balasan SMS setelah mendaftarkan nomor baru atau lama. Bisa jadi karena salah memasukkan angka, nomor KK berganti karena pindah alamat, atau NIK atau KK diblokir Dukcapil karena data ganda. Jadi hati hati ya gaes, lakukan pendaftaran dengan peneliti.

Ingat!!!
Kebijakan registrasi ulang kartu prabayar ini membatasi 1 orang hanya boleh memiliki 3 kartu SIM
Demikian itulah cara registrasi kartu 3 yang bisa kami bagikan gaes. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian ya. Akhir kata selamat mencoba dan sukses selalu untuk semua nya.