Cara Menggunakan TeamViewer dengan Mudah

Team viewer software pengendali komputer orang lain - Bukan sulap atau sihir, ini beneran. ternyata kita bisa mengendalikan komputer lain dengan komputer kita. Ya, namanya software Teamviewer. Apa itu? dan apa fungsi dari Teamviewer. Pada intinya ini adalah software yang bisa digunakan untuk melakukan koneksi secara remote atau dengan kata lain anda bisa mengendalikan komputer lain dari komputer anda, selama komputer tersebut terhubung dengan LAN (Local Area Network) atau terhubung dengan internet, penasaran? silahkan dilanjutkan bacanya.

Teamviewer adalah software yang bisa digunakan secara gratis untuk penggunaan personal/non-comercial-use. Teamviewer dapat digunakan untuk mengakses PC secara jarak jauh selama ada jaringan yang menghubungkannya misalnya Internet. Ada 3 jenis Teamviewer yang tersedia yaitu versi Installer, versi portable dan versi web base.

Apa Fungsi TeamViewer?

Teamviewer memiliki 4 fungsi utama yaitu : Remote Support (artinya anda dapat mengakses PC lain secara remote (anda sebagai pengendali) dan dapat melihat layar PC yang sedang anda remote), Presentation (Ini kebalikan dari remote support, artinya setelah terjadi hubungan antar 2 komputer maka komputer yang melakukan koneksi (awal) akan menampilkan layar monitornya di PC lain yang di akses), File Transfer, dan VPN. 
Cara Menggunakan Team Viewer

Dengan software teamviewer ini anda bisa mengontrol semua aktivitas yang ada di komputer lain. Misal anda sedang butuh melihat data penting di komputer maupun laptop yang lain. Anda bisa menggunkannya. 

Cara Menggunakan Team Viewer

Sebelum dapat menggunakan Teamviewer syaratnya adalah ke-2 PC yang akan dihubungkan harus memiliki software Teamviewer dengan versi sama. Jalankan Teamviewer di ke-2 PC, tunggu muncul ID dan password. Lalu lakukan langkah berikut ini ya :
  1. Hubungkan ke internet jika anda ingin meremote melalui internet.
  2. Pilih jenis koneksi yang akan ada lakukan (remote support, presentation atau file transfer)
  3. Masukan ID & Password komputer yang akan di remote. kemudian klik "Connect to partner"
    Cara Menggunakan Team Viewer
  4. Jika sudah tampil (Ready to connect (secure connection)) maka anda siap melakukan koneksi ke PC lain, kemudian masukan ID PC klien jika koneksi berhasil maka akan muncul kotak "Password", isi password teamviewer PC yang akan anda remote. 
    Cara Menggunakan Team Viewer
  5. Jika berhasil maka akan tampil desktop PC yang diremote tersebut. Jika anda ingin melakukan File Transfer, maka pilih "File Transfer" pada bagian pilihan yang terlihat dibawah kotak ID, kemudian klik "Connect to partner".
Jika ingin menggunakan password dan ID yang tetap maka cukup tempatkan kursor mouse pada bagian kotak password, maka akan tampil seperti gambar diatas, pilih "Set user definied password" kemudian masukan password yang anda inginkan.

Download Software TeamViewer

Untuk teman-teman yang tertarik dengan software ini silahkan langsung saja download di web resminya. Tinggal ketikkan kata kunci Team ViewerBanyak juga yang sudah dibagikan secara gratis kok. Langsung saja kunjungi teamviewer.com

Mudah bukan? software keren teamviewer ini pastinya juga dapat mengendalikan komputer orang lain. terima kasih atas kunjungannya di web saya. semoga bermanfaat. Anda juga dapat membaca arikel lain seperti Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver Mudah & Praktis

Nah, itulah sedikit uraian tentang cara menggunakan TeamViewer, sudahkan anda menginstall nya? Akhir kata selamat menjalani hari yang indah, dan salam sukses.