5 Tips Memilih iPhone Bekas yang Berkualitas

Tips memilih iPhone bekas yang berkualitas semoga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk anda semuanya. Terutama yang memang suka dengan barang-barang mewah namun badget terjangkau. Android semakin populer di jagad smartphone Indonesia, namun hal ini tidak akan membuat iPhone menjadi tersisihkan. Malahan boleh dibilang kalau setiap tahun peminat produk Apple ini semakin meningkat. Meski semakin banyak saingan yang datang dengan desain yang memukau, namun iPhone masih memiliki pesona tersendiri.

Kemudahan dalam hal pengoperasian dan juga performa yang baik, membuat iPhone ini sulit untuk di tinggalkan. Meski begitu, salah satu hal yang kerap menjadi urung saat ingin memilikinya adalah soal harga. Seperti yang telah kita ketahui bersama, harga iPhone baru memang terlampau mahal. Terus bagaimana solusinya? Anda bisa memilih dan mempertimbangkan untuk membeli iPhone bekas. 

Tips Beli iPhone Bekas yang Berkualitas


Dapat dikatakan bahwasannya membeli iPhone second itu lebih sulit, dari pada membeli Android baru. Jangan asal-asalan dan jangan terlalu nekat. Anda harus memiliki ilmu yang cukup untuk mendapatkan iPhone yang berkualitas. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan di saat anda membeli iPhone bekas di pasaran. Berikut ini kami sudah merangkumkannya untuk anda beberapa tips yang pastinya bisa anda lakukan untuk mendapatkan iPhone bekas yang berkualitas. 

1. Rekomendasi Tipe iPhone

Anda harus menentukan tipe iPhone yang pas juga, jangan memilih iPhone yang terlalu jadul demi harga yang murah. Jika memang anda ingin menjadikan iPhone sebagai perangkat utama anda. Setidaknya anda memilih iPhone 5s atau lebih baik lagi iPhone 6.

Tips Memilih iPhone Bekas

Walaupun di rilis pada tahun 2013, namun iPhone 5s masih tergolong mumpuni dari segi spesifikasi, fitur dan juga performanya. Harga resmi dari iPhone 5s 16Gb sekarang Rp 4.399.000 dan iPhone 6 16GB Rp 8.999.000 di iBox atau Erafone. Sedangkan harga second dari iPhone 5s berkisar dari Rp 3,5-4 juta dan iPhone 6 Rp 6,5-7,5 jutaan, tentunya tergantung kondisi juga.

2. Beli iPhone yang Masih Garansi

Jika anda ingin membeli iPhone di situs jual beli online, carilah iPhone yang masih memiliki garansi resmi. Biasanya memang lebih mahal, namun kalau kualitasnya lebih terjamin kenapa tidak. Selain itu carilah iPhone yang Like New artinya yang secara bodi masih seperti baru. 

Kalau memang sudah tidak ada yang memiliki garansi, oastikan masa garasni belum lama habis dan jangan yang sudah di gunakan 2-3 tahun. Kesabaran memang sangatlah di butuhkan dalam proses pencarian iPhone yang berkualitas, jangan terburu-buru ya.

Tips Memilih iPhone

Wajib untuk anda ketahui, bahwasannya tidak ada yang namanya garansi internasional untuk iPhone. Yang ada adalah garansi regional. Artinya iPhone hanya bisa klaim garansi di Negara iPhone tersebut di keluarkan. Untuk mengetahuinya, anda bisa lihat dus belakang kiri bawah. Contoh kode negara untuk iPhone :
  • PA/A: Indonesia
  • MY/A: Malaysia
  • LL/A: Amerika
  • X/A: Australia
  • ZP/A: Singapore, Hongkong

3. Tanya Nomor IMEI

Baca dengan teliti deskripsi iPhone nya dan tanyakan apabila kurang jelas terkait perangkat, pastikan komplit dan masih original. Kalau semua info sudah di rasa cukup, sebelum deal mintalah nomer IMEI iPhone tersebut.

Tips Memilih iPhone Bekas yang Berkualitas

Nomor IMEI ini ada di menu setting > general > about anda harus tahu dan cek di web Apple. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sisa masa garansi iPhone tersebut. Jadi penjual tidak bisa menipu anda. Untuk memberikan kenyamanan kedua belah pihak, sebaiknya anda bertransaksi dengan system COD. Sehingga anda bisa mengecek kondisi iPhone sampai tuntas dan puas.

4. Ketahui Perbedaan iPhone

Ada baiknya anda harus mengetahui perbedaan untuk berbagai jenis iPhone. Jangan sampai niat anda ingin membeli iPhone 5s tetapi yang di dapat malah iPhone 5. Karena memang desain keduanya memiliki desain yang sama, namun masih ada beberapa perbedaan yang bisa di ketahui.

Tips Memilih iPhone Bekas

Pertama, lihat pada bentuk tombol home. iPhone 5s dilengkapi dengan sensor sidik jari atau touch ID. Sedangkan iPhone 5 masih tombol biasa. Kedua, kamera iPhone 5s sudah dual LED Flash. 

5. Cek Kondisi Fisik

Saat bertransaksi COD, usahakan cari tempat yang nyaman dan tidak usah terburu-buru. Cek kondisi fisik iPhone secara teliti. 

Tips Memilih iPhone Bekas

Berikut ini beberapa kondisi fisik yang harus anda cek dan pastikan.
  • Periksa tombol home dan responsivitasnya, pastikan masih empuk dan berjalan baik tanpa ada yang aneh. Karena biasanya, komponen yang satu ini terkenal cepat rusak.
  • Periksa tombol power dan pastikan masih normal.
  • Pastikan earphone masih asli dan simpan dengan baik untuk menjaga harga. Mungkin suatu saat nanti anda ingin upgrade ke versi yang lebih tinggi. 
  • Cek charger dan kabel USB, pastikan berfungsi dan tidak longgar. Mengingat jenis USB yang digunakan khusus, bukan microUSB seperti yang ada dibanyak smartphone Android. Tentunya akan sangat merepotkan bila charge asli iPhone rusak, harga charge iPhone juga tergolong mahal untuk yang asli.
  • Cek jack audio dan pastikan tidak tersendat-sendat.
  • Test speaker dan earphone, pastikan suara yang dikeluarkan normal dan tidak pecah. Jika pecah, bisa jadi telah terkena air atau kerendam.
Demikianlah tips membeli iPhone bekas yang berkualitas, pastikan anda memiliki info yang cukup dan teliti saat membeli. Meski berkualitas, yang namanya bekas kan juga kurang enak yak an. Makanya kalau anda sudah memiliki dana yang cukup, bolehlah membeli produk baru dengan garansi resmi. Supaya tambah joss. Sebagai referensi seputar smartphone lainnya, anda juga bisa membaca Harga Hp Samsung Baru dan Bekas Februari 2017

Terima kasih juga kami ucapakan sudah setia berkunjung di blog kami. Tunggu selalu update info terbaru dari kami. Sampai jumpa di pertemuan kita selanjutnya. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.


0 Response to "5 Tips Memilih iPhone Bekas yang Berkualitas"

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar untuk memperkaya konten dari blog ini. Terima kasih atas komentarnya :)