4 Cara Melacak HP yang Hilang dengan Cepat & Mudah

Cara melacak hp hilang dengan cepat dan akurat ini bisa anda lakukan untuk mendeteksi keberadaan hp. Apakah sekarang hp anda hilang atau terjatuh? Tapi anda tidak mengetahui keberadaan nya? Atau saat ini anda hanya sedang mencari info menarik sebagai antisipasi kalau suatu saat terjadi hal yang tidak menyenangkan. Kalau memang smartphone nya ada yang hilang, kami turut berduka cita atas kejadian yang dialami. Tapi tidak ada gunanya juga kita selalu terpuruk dalam kesedihan. Kita masih bisa melakukan sesuatu yang mungkin bisa mendeteksi hp atau bahkan bisa menangkap pelaku pencuri nya.

Sebelumnya tenangkan dahulu pikiran nya, supaya proses pencarian bisa berlangsung dengan lancar. Karena menurut pengalaman saya sendiri, yang mana juga pernah alami pencurian hp. Saat kita tahu bahwa hp kita hilang di genggaman, hal yang sering terjadi adalah kepanikan. Yang mengakibatkan kegusaran, emosi dan tidak tenang. Jadi saran saya tenang kan dulu pikiran nya. Baru kita baca cara melacak hp yang hilang dengan imei dan beberapa langkah lain yang bisa kamu lakukan.

Cara Melacak Hp yang Hilang

Hp hilang bukan berarti juga pasti dicuri. Melainkan mungkin juga bisa karena keteledoran kita saat meletakkan hp. Biasanya ketutup oleh sesuatu yang menghalangi, atau ketinggalan di suatu tempat. Jadi usahakan positif tingking dulu lah ya. Berikut ini adalah cara melacak hp yang hilang dengan gps dan banyak cara lainnya. Okey kita masuk ke pembahasan caranya ya. 

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang


Oh iya, nanti kami akan bahas ada beberapa cara mudah untuk melakukan pelacakan hp yang hilang atau terjatuh. Meski banyak yang mengatakan ada cara melacak hp yang hilang melalui nomor hp, tetapi faktanya di dalam kenyataan metode tersebut jarang sekali berhasil.

Namun kalau saya lebih suka menggunakan cara yang pertama ini. Kita cuma perlu instal aplikasi yang enteng gak sampai 2 Mb lah. Di playsotre di sediakan secara gratis, penasaran? Yuk sekarang langsung saja deh kita bahas cara yang pertama.

Cara Pertama : Kita Gunakan Aplikasi Gratis di Playstore

Cara Cepat Melacak Hp yang HilangCara Melacak Hp yang Hilang Mengguanakan Aplikasi

Okey langsung saja ya gaes, disini nanti akan kita gunakan aplikasi yang berukuran kecil tapi super power deh. Kegunaan nya ituloh yang luar biasa. Ukuran nya hanya sekitar 1,8 Mb saja tapi masih sangat power full. Dan kebanyakan setiap tutorial seputar cara melacak hp Samsung yang hilang di internet, itu menggunakan aplikasi ini gaes. Silahkan dicoba saja, berikut langkah-langkah nya:

  1. Buka playstore anda, ketikkan "Find My Phone" atau biasanya juga dikenal dengan "Temukan Perangkat Saya". Lalu tekan instal.
  2. Buka aplikasi nya dan silahkan login dengan akun gmail yang anda gunakan di hp yang hilang.
  3. Pilih jenis hp anda, setelah itu secara otomatis aplikasi akan melakukan pelacakan lokasi smartphone.
  4. Setelah itu akan muncul beberapa keterangan pilihan untuk membunyikan perangkat atau mengamankan perangkat.
  5. Silahkan lakukan sesuai dengan keinginan anda.

Cara Kedua : Kita Gunakan Google Find Via PC

Selanjutnya anda juga bisa melacak keberadaan hp melalui PC atau laptop. Jadi caranya cukup sederhana juga kok. Silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka situs https://www.google.com/android/find.
  2. Login dengan akun gmail yang digunakan pada hp yang hilang.
  3. Klik “Temutkan Perangkat Saya”, maka proses pelacakan hp nya akan segera berlangsung.
  4. Secara otomatis hp android yang masih dalam keadaan hidup ini bisa di temukan posisinya.
  5. Cara ini juga bisa kok digunakan melacak hp android yang sudah dalam keadaan mati.

Keakuratan pelacakan ini tergantung dari GPS yang di sinkronkan dengan akun. Jadi itu menjadi info letak koordinat terakhir si hp nya. Sekarang anda tinggal cek saja kembali secara lebih rinci. Silahkan ulangi langkah nya sampai benar-benar menemukan lokasi terdekat dengan hp android yang hilang tersebut. Cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati ini juga bisa diterapkan, semoga bisa berhasil dan segera menemukan ponsel nya.

Cara Ketiga : Kita Gunakan Google Maps

Bagi anda yang kehilangan hp, bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang sudah biasa kita gunakan. Aplikasi ini sangat bisa membantu untuk melacak keberadaan orang lain atau pun hp yang hilang. 

Saat ini ada fitur baru loh yang sudah dikembangkan, yakni fitur Location History. Fitur ini bisa dimanfaatkan buat melacak posisi terakhir seseorang menggunakan hp android saat terhubung dengan internet. 

Tetapi ada sedikit catatan penting ya, yaitu anda harus memberikan izin terlebih dahulu kepada google untuk mengaktifkan fitur tersebut. Jadi pas sebelum hp nya hilang setting an hp nya sudah harus mengizinkan fitur ini untuk aktif saat terhubung ke internet.

Terus bagaimana dong kalau tidak mengaktifkannya? Maka kemungkinan untuk melacak hp android yang hilang sangatlah kecil untuk berhasil, apalagi kalau hp nya sudah dalam keadaan mati.


Cara Keempat : Kita Gunakan Mi Cloud

Kalau merek hp kalian adalah Xiaomi, kalian bisa manfaatkan yang namanya Mi Cloud. Caranya cukup mudah kok, berikut langkah nya:

  • Langsung saja masuk ke situs Mi Cloud di https://i.mi.com/
  • Silahkan login dengan akun Gmail yang masih aktif dan terdaftar dengan ponsel Xiaomi yang hilang.
  • Setelah itu silahkan tunggu proses pelacakan. Ketika sudah terlacak, kamu bisa memilih opsi selanjutnya.
  • Disana ada beberapa pilihan seperti Noise, Lost Mode, dan Wipe Device.

Seperti itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menemukan hp yang hilang tanpa tahu keberadaan nya. Kalau memang sudah terasa sulit sangat untuk menemukan lokasi hp nya. Mungkin cara terakhir adalah mengiklaskan nya. Kita cari pengganti HP yang lama tersebut, dan segera move on ke hp yang baru.

Demikian lah cara melacak HP yang hilang menggunakan aplikasi maupun via PC atau laptop. Semoga bisa bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah anda. Jangan lup ajuga untuk share info kepada teman supaya mereka juga bisa mengetahui cara mengatasinya jikalau suatu saat mengalami kejadian yang tak di inginkan yakni kehilangan hp.

0 Response to "4 Cara Melacak HP yang Hilang dengan Cepat & Mudah"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya