Kode Remot TV LG Tabung dan LCD

Kode remot TV LG – Ada hal yang menarik dari merk TV yang satu ini. Bahwasannya kebanyakan orang seakan sudah menganggap TV LG sebagai salah satu merk yang bagus, awet dan juga berkualitas jika dibandingkan dengan merk televisi yang lainnya. Pasti sudah tahu kan, asal produsen TV LG ini? Benar sekali dia berada di negri ginseng Korea Selatan.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang kode remot TV LG. Entah itu yang model tabung, LED, LCD maupun yang model slim ya. Tidak hanya kodenya saja, namun juga kami akan lengkapi dengan cara setting remot TV LG yang baik dan benar. Biar lebih mantap lagi, nanti juga ada tips cara merawat remot TV biar awet dan tidak gampang hilang. 

Perusahaan LG ini merupakan salah satu produsen elektronik multinasional asal Korea Selatan, yang berpusat di Seoul. Untuk pasar Indonesia ditangani oleh LG Electronics Indonesia. Tidak hanya TV saja yang diproduksi oleh perusahaan LG. Ada banyak barang elektronik lain seperti smartphone, komputer, AC, mesin cuci, kulkas dan peralatan rumah tangga yang lainnya. Untuk jenis dari TV LG ini ada beberapa macam, mulai dari yang model TV tabung, LCD, LED hingga yang slim juga ada.

Bicara mengenai TV, ada hal yang sangat penting dan tak jarang pula bisa menjadi masalah. Apa itu? Yakni saat remot TV nya rusak atau hilang. Padahal kalau mau beli model remot yang asli dari produsen TV khususnya LG, juga terbilang sulit. 

Kode Remot TV LG Tabung dan LCD

Kalau sudah tidak bisa digunakan bagaimana solusinya? Kamu juga bisa membeli remot TV universal multi joker. Remot ini sudah di setting untuk bisa dipakai pada semua merk TV termasuk LG.

Dan pastinya ada settingan dan kode remot khusus yang perlu untuk dimasukkan. Biar nantinya remot universal ini bisa digunakan pada TV LG milik mu. Bagaimana caranya? Simak terus ulasan ini ya.

Kode remot joker TV LG ini terdiri dari 3 digiti angka. Namun setiap TV bisa punya beberapa kode yang sesuai. Nanti tinggal kamu coba saja, mana yang bekerja dengan tipe TV milik mu. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan cara setting remot nya ya, supaya bisa berhasil dan remot bisa digunakan.

Kode Remot TV LG

Ada banyak kombinasi kode remot TV merk LG ini. Kamu bisa menggunakannya pada model TV LG tabung hingga TV LG LCD. Di beberapa kasus mungkin dari kode berikut ini ada yang bisa digunakan. Namun juga ada yang mungkin tidak berfungsi pada jenis TV LG milikmu. Jadi silahkan dicoba satu per satu ya.


Berikut ini adalah pilihan kode TV LG yang bisa kamu coba.

Kode Remot LG

024, 140, 040, 043, 259, 260, 261, 103, 098, 143

Kode Remot TV LG LCD

024, 140

Panduan Setting Kode Remot TV LG

Adapun cara setting remot TV LG ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Ikutilah langkah-langkah berikut ini secara berurutan ya. Biar nanti berhasil.
  1. Langsung saja tekan tombol Set pada remot, tahan dan jangan dilepas
  2. Setelah itu tekan tombol Power, tunggu beberapa detik hingga lampu indikator remot menyala.
  3. Kalau lampu remot sudah menyala, sekarang lepaskan jari kamu dari kedua tombol tersebut.
  4. Lalu tekan kode remot LG yang sesuai (kamu bisa lihat di atas). Misal untuk memasukkan kode 040, maka langsung saja tekan tombol 0 lalu tombol 4 dan kemudian tombol 4 secara berurutan.
  5. Jika kode selesai ditekan, maka lampu indikator remot akan mati dan kini remot TV LG bisa langsung kamu gunakan.
Kalau sudah menjalankan cara setting diatas dengan baik dan benar, namun masih belum juga berfungsi. Maka kemungkinan TV LG milikmu tidak kompetibel dengan remot universal. Sehingga kami sarankan untuk beli remot televisi LG yang asli. 

Tips Merawat Remot TV LG Biar Awet

Sekarang kami akan berikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu supaya remot TV kamu tidak gampang rusak atau bahkan hilang. Tidak ada salahnya juga untuk melakukan beberapa hal berikut ini ya. Apa sajakah itu?
  1. Sediakan tempat atau box khusus untuk remot TV. Hal ini bertujuan untuk memperkecil kemungkinan hilang. Kalau sudah dipakai, maka segera kembalikan pada tempatnya. Dengan melakukan hal ini, kamu juga bisa membuat remot TV semakin awet dan terhindar dari resiko kehilangan atau bahkan tertindih.
  2. Kalau bisa pakaikan sarung plastik atau sarung khusus remot. Biar tidak mudah terkena debu maupun air. Karena jika banyak debu yang menyelip ke dalam remot, nanti bisa menyebabkan remot tidak dapat berfungsi dengan baik. Atau bahkan kalau kemasukan air, bisa langsung rusak karena konslet.
  3. Gunakan baterai berkualitas tinggi. Kenapa demikian? Pastinya untuk menjaga remot dari kerusakan. Terutama yang berasal dari baterai berkualitas rendah. Seperti karatan, baterai bocor atau pun menggelembung. Makanya gunakan yang berkualitas ya. 
Demikianlah ulasan lengkap mengenai kode remot TV LG yang bisa kami bagikan. Semoga info ini bisa bermanfaat dan menjadi solusi dari masalah kamu saat ini. Jangan lupa untuk share artikel ini jika dirasa menarik dan bermanfaat. Akhir kata selamat mencobanya dirumah dan semoga berhasil. Sampai jumpa di artikel kami selanjutnya ya.

0 Response to "Kode Remot TV LG Tabung dan LCD"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya