Cara Cepat Menyalakan Lan Windows 8

Cara menyalakan lan di windows 8, bagaimana caranya? saya yakin kalau cara menyalakan lan di windows 7 pasti anda sudah mahir. Yang menjadi masalah adalah windows 8 kenapa kok tidak bisa menyalakan lan? saya juga tidak tahu. hehe oh iya sekedar pengumuman saya kemarin sudah mengepost kan tulisan saya yang berjudul Cara Download video di FB baca ya... bakal rugi deh kalau tidak baca. Mungkin sedikit pengalaman yang saya alami sama dengan anda.

Jadi seperti ini bagi seorang yang hobi bermain game online seperti saya pastinya sangat membutuhkan yang namanya lan untuk mengconect kan laptop satu dengan yang lainnya. Awalnya ketika saya memakai windows 7 tidak ada masalah dengan lan laptop saya, karena memang kalau windows 7 saya sudah mengetahui cara menyalakannya melalui control panel lalu bla, bla, bla.

Cara Cepat Menyalakan Lan Win 8 

Permasalahan mulai muncul ketika laptop saya menggunakan windows 8, saya mulai bingung dengan cara menyalakan lan nya karena salah satu menu yang ada di windows 7 seperti set jaringan lan menghilang. Pastinya itu merupakan masalah besar bagi seorang gamer seperti saya hehehe

cara jitu menyalakan lan windows 8

Mulailah saya mencari reverensi-reverensi di google, bertanya teman melalui facebook, dan membaca buku dan akhirnya saya mendapatkan suatu pencerahan dari teman saya. berikut ini saya paparkan ilmu yang saya dapat dari teman saya, sebenarnya simple tanpa harus ribet menginstal software ataupun dengan cara panjang. kita hanya butuh 3 langkah bahkan 2 langkah pun bisa, tetapi kalau sudah terbisa dapat dengan hanya menggunakan satu langkah saja. hahaha maksudnya apa sih kok 3 langkah, 2 langkah, 1 langkah sudah tidak usah bingung. lansung saja ke pokok permasalahanya.

Lan yang saya maksud di sini maksudnya adalah jaringan ad-hoc
  
Langkah-langkah menyalakan lan windows 8 tanpa ribet :
tekan tombol windows + X, pilih Command Prompt (Admin)

(*) membuat jaringan ad-hoc
ketik :
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=nama key=password

ubah "nama" sesuai dengan nama jaringan yang Anda inginkan
ubah "password" sesuai dengan password jaringan yang Anda inginkan

(*) mengaktifkan jaringan ad-hoc
ketik :
netsh wlan start hostednetwork

(*) me-non-aktifkan jaringan ad-hoc
ketik :
netsh wlan stop hostednetwork

Seperti itulah sedikit tips yang dapat anda terapkan di laptop anda masing-masing gratis tanpa bayar. akhirnya selamat menikmati content di blog ini dan sudi kiranya meninggalkan saran maupun komentar anda di blog ini supaya dapat memperkaya isi blog ini. terima kasih atas kunjungannya di www.tutorialsoftwaregratis.blogspot.com di artikel yang membahas tentang cara menyalakan lan di windows 8 tanpa ribet. semoga dapat bermanfaat bagi anda dan akhir kata salam sukses selalu.