Masalah yang Sering Terjadi Saat Aktivasi Office

Ketika proses aktivasi office terkadang juga tidak lepas dari beberapa masalah atau kesalahan. Meski sudah mengikuti tutorial secara runtut, tapi hasil yang diperoleh tidak sama. Mungkin saja terjadi kekeliruan saat megaktivasi office dengan KMS Auto Lite nya, atau mungkin muncul kotak dialog baru yang menunjukkan sedang terjadi eror. Ada kalanya eror ini menyebabkan proses aktivasi tidak dapat berlanjut, dan terpaksa harus berhenti ditengah jalan. 

Berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai gangguan tersebut, dan kami juga melengkapinya dengan solusi. Jadi ada beberapa langkah dan trik supaya eror tersebut bisa teratasi dan proses aktivasi office nya bisa berhasil. 

Kasus 1

Masalah yang pertama kalau muncul keterangan eror CScript Error: Windows Script Host access is disabled on this machine. Contact your administrator for details. 

Biasanya eror ini timbul karena terdapat antivirus smadav di laptop yang sedang digunakan. Yang mana Smadav punya fitur untuk men-disable Windows Script Host. 

Solusi

Jadi solusi yang bisa dilakukan adalah dengan meng-enable kan windows script host pada antivirus Smadav ini. Bagaimana caranya? 

Untuk membuat settingan enable windows script host pada Smadav, silahkan klik kanan pada icon Smadav di taskbar icon (Kanan Bawah Laptop). 

Lalu klik Allow Windows-Script & Office-Macro (Permanent) atau Allow Windows-Script & Office-Macro (Until Restart).
Cara Mengatasi Masalah Aktivasi Office

Silahkan pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Kalau permanent, maka windows script host nya akan diaktifkan selamanya. Namun kalau until restart, maka hanya berlaku hingga laptop kita di restart ulang nanti. Jika sudah di setting seperti itu, kini lakukan kembali langkah-langkah aktivasi office nya dari awal ya.

Kasus 2

Permasalah eror yang lain adalah munculnya keterangan CScript Error: Loading script “C:\WINDOWS\Temp\KMSAuto\bin\KMSactivator.vbs” failed (Operation did not complete successfully because the file contains a virus or potentially unwanted software).

Kalau yang ini beda lagi, hal ini terjadi karena program aktivator office sepeprti KMS Auto Lite dianggap sebagai virus oleh windows defender maupun antivirus lain. 

Solusi

Terus bagaimana dong solusinya? Secara logika pastilah jawabannya adalah dengan mematikan sementara windows defender nya. Kalau ada antivirus lain, silahkan juga di disable sementar ya. 

Cara mematikan windows defender adalah dengan masuk ke menu setting > update & security > Windows defender > off. Biar tidak bingung berikut ini kami berikan gambaran nya.


Mungkin itu dulu penjelasan dari kami seputar masalah yang sering terjadi saat proses aktivasi office. Dan kami sudah memberikan solusi dari setiap masalah tersebut, dengan harapan semoga jika kalian mengalami eror saat aktivasi bisa mengatasinya dengan cepat dan mudah.


Semoga info ini bermanfaat untuk semuanya, terima kasih sudah berkunjung disini dan akhir kata selamat mencoba dan salam sukses.

0 Response to "Masalah yang Sering Terjadi Saat Aktivasi Office"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya