Cara Membuat Toko Online Keren dengan Wordpress

Cara Membuat Toko Online Keren dengan Wordpress dengan mudah dan praktis, semoga panduan berikut ini bisa membantu anda sekalian yang akan memulai bisnis online saat ini. Salah satu hal yang menarik untuk diperbincangkan sekarang adalah bisnis online, bisnis ini menjadi populer setelah munculnya teknologi internet. Pastinya anda sudah mengetahuinya sendiri pengertian dari bisnis online tersebut, ada banyak jenisnya mulai dari yang hanya menjadi publiser produk, reseller, dropship, sampai yang membuka toko online sendiri. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa tips menarik seputar toko online.

Panduan ini kami peruntukkan kepada anda yang tertarik akan toko online dalam menjual produk, dmengan memiliki toko online sendiri pastinya bisa membantu memasarkan produk yang akan anda jual di internet. Yang mana saat ini ada jutaan orang sudah bisa mengakses internet dan menggunakannya sebagai alat untuk berdagang maupun bertransaksi jual beli. Baiklah, sekarang mari kita simak selengkapnya seputar cara membuat Toko Online Keren berikut ini. Cara pembuatannya pun mudah dan hasilnya profesional, pastinya dengan meggunakan platform ternama yakni Wordpress. Tidak hanya dengan panduan berupa tulisan saja, kami akan menampilkan tutorial videonya juga. Tips ini kami kutip dari website teman saya yang bernama www.maxmanroe.com dengan maksud hanya sekedar ingin membagikan info menarik ini kepada teman-teman sekalian.

Cara Membuat Toko Online Keren


Bisnis online sangatlah cocok untuk dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga, karena memang tidak membutuhkan ruang gerak yang lebih. Cukup hanya dengan laptop dan juga koneksi internet serta keahlian khusus, maka anda bisa menjalankan toko anda pribadi dari rumah.

Cara Membuat Toko Online Keren dengan Wordpress

Nah, sekarang bagi anda yang ingin belajar cara membuat tokok online, mari kita simak bersama panduan lengkap tentang cara membuat Toko Online keren dengan Wordpress berikut ini.

1. Mempersiapkan Nama Domain dan Hosting

Untuk membangun sebuah website toko online tentunya kita harus memiliki sebuah nama domain unik yang akan menjadi brand bisnis. Nama domain ini sangat penting karena akan menjadi identitas bisnis kita di internet, jadi jangan sembarangan memilih nama domain untuk toko online anda.

Kita juga perlu mempersiapkan hosting untuk menyimpan data base toko online yang akan kita bangun. Sebaiknya gunakan jasa penyedia hosting yang punya reputasi baik agar toko online anda dapat beroperasi dengan maksimal. Anda bisa menggunakan Hawkhost.com atau bisa juga menggunakan jasa hosting dari provider lokal seperti Masterweb, Klikhost, atau Jogjahost.

2. Menginstal WordPress dan Menyiapkan Template Untuk Toko Online

Inilah salah satu keuntungan menggunakan platform WordPress, ada banyak sekali Themes atau template yang bisa kita gunakan untuk membangun toko online. Selain harga theme nya cenderung murah, tampilannya juga terlihat menarik dan profesional. Sebenarnya kita bisa menggunakan theme gratisan dari WordPress, Atau bisa juga menggunakan themes premium yang berbayar, karena yang premium itu pasti lebih keren. Setelah Anda menginstall WordPress di hosting Anda, langkah selanjutnya adalah menginstal Theme untuk toko online Anda.

Salah satu theme WordPress untuk toko online yang sangat direkomendasikan oleh www.maxmanroe.com adalah WP Grosir buatan developer Theme-id. Theme unik ini dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu seharga $25 atau sekitar Rp 250.000,-. Selain theme WP Grosir, Theme-id juga menawarkan berbagai template toko online yang lain, dan saya semua theme mereka sangat unik.

Anda juga akan mendapatkan Tutorial cara menggunakan theme tersebut agar lebih maksimal untuk toko online yang akan dibangun. Tutorial ini sangat mudah untuk dipelajari, dilengkap dengan cara setting awal, cara posting produk, memasukkan nomor kontak, media sosial, dan lainnya.

3. Menginstal Plugins Pendukung Untuk Toko Online

Untuk mendukung performa toko online yang akan kita bangun, tentunya kita perlu menginstal beberapa plugins. Plugins ini dapat membantu performa toko online Anda, tapi pastikan Anda menginstal plugins yang dibutuhkan saja karena terlalu banyak plugins juga bisa memperlambat loading sebuah website. Beberapa plugins yang direkomendasikan untuk membangun toko online adalah:
  • Akismet: mencegah SPAM
  • BulletProof Security : untuk membantu keamanan website
  • Contact Form 7 : form kontak untuk website
  • Google XML Sitemaps: sitemaps untuk website
  • SEO Friendly Images: membantu meningkatkan SEO images website
  • WordPress SEO: mengoptimalkan SEO setiap postingan sebuah website
  • WP Smush.it: membantu mempercepat load gambar

4. Membuat Pengaturan Toko Online dengan Theme WP Grosir

Masing-masing theme WordPress pasti memiliki pengaturan yang agak berbeda. Walaupun pihak developer Theme-id memberikan ebook panduan cara menggunakan Theme WP Grosir, berikut ini akan dibahas sedikit apa saja yang perlu kita lakukan pada settingnya. Cara setting theme ini dibagi menjadi 5 bagian penting, yaitu:

I. Cara Upload Theme: di bagian ini kita bisa membaca tutorial singkat cara upload theme ke WordPress kita dengan aman.

II. Setting: di sini kita bisa membaca tutorial berbagai settingan untuk theme WP Grosir, diantaranya:
  • Cara mengatur theme
  • Cara mengatur widget di side bar
  • Cara membuat custom menu
  • Cara membuat slider
  • Cara mengatur permalinks yang baik
  • Dan lain-lain
III. Cara Posting: di sini kita bisa membaca tutorial yang berkaitan dengan postingan di toko online, diantaranya:
  • Rating produk
  • Menentukan Size produk (bila perlu)
  • Cara posting produk dan posting blog di toko online
  • Dan lain-lain
IV. Membuat Halaman Khusus
  • Cara membuat halaman testimoni
  • Cara membuat halaman cek keranjang belanja
  • Dan lain-lain
V. Cara Edit Ongkos Kirim JNE: di sini kita bisa membaca cara membuat halaman cek ongkos kirim JNE dan juga mengeditnya bila diperlukan.

Secara keseluruhan, cara membuat toko online dengan menggunakan platform WordPress adalah yang termudah menurut maxmanroe.com Tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk semua pengaturannya, cukup membaca tutorial singkat yang disediakan oleh developer theme nya. Untuk melihat tema nya, silahkan tonton video berikut ini:


Demikianlah ulasan selengkapnya seputar Cara Membuat Toko Online Keren dengan Wordpress yang bisa kami sajikan untuk anda, semoga apa yang telah kami sampaikan disini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk anda. Banyak lagi bisnis online yang bisa anda lakukan selain membuat toko online ini, salah satunya adalah Q Bonk, Bisnis Online Gratis Bagi Pemula yang mungkin bisa anda coba sebagai permulaan.

Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan belajar bersama disini, kami akan tunggu kedatangan anda berikutnya dengan info menarik lainnya. Sekali lagi ini adalah artikel yang kami cuplik dari website teman saya yang bernama maxmanroe.com, dengan membaginya kepada anda semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat.

https://www.maxmanroe.com/cara-membuat-toko-online-dengan-platform-wordpress.html 

0 Response to "Cara Membuat Toko Online Keren dengan Wordpress"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya