Kode Remot TV Panasonic LED dan Tabung 100% Ampuh

Kode remot TV Panasonic – itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Jadi pastikan disimak dengan baik nya. Terutama bagi kamu yang saat ini sedang mencari daftar kode remot TV merk panasonic. Disini nanti ada dua jenis model televisi Panasonic tabung dan LCD. Karena pada faktanya dilapangan, kodenya memang berbeda. Tidak hanya membagikan kode remot nya saja, namun juga akan kami pandu. Bagaimana cara memasukkan kode remot TV nya, supaya benar dan tidak mengalami kegagalan. 

Televisi merk Panasonic ini tidak kalah kualitasnya dibandingkan dengan merk TV yang lain. Sehingga wajar saja kalau televisi Panasonic ini banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. Satu hal yang biasanya sering terjadi adalah kerusakan pada remot TV. Kalau tidak rusak ya biasanya hilang atau terselip disuatu tempat yang tidak kita ketahui karena lupa. 

Hal tersebut sudah menjadi biasa, jadi sebagai solusinya adalah kita beli remot universal untuk TV Panasonic kita dirumah. Lantas pasti butuh dong yang namanya mengatur atau mensetting remot baru kita. Pastinya dengan kode-kode tertentu yang bisa bekerja dan cocok dengan TV Panasonic kita.

Kode Remot TV Panasonic LED dan Tabung

Hampir semua televisi ini bisa dipakaikan dengan remot universal. Pastinya dengan berbagai macam kode yang berbeda, meskipun punya merk yang sama. Seperti contoh pada Panasonic ini. Kode remot nya akan berbeda untuk versi TV tabung dan LED atau LCD. Oleh sebab itu disini kami sudah memilah dan memilihnya, dan disinilah tempat yang tepat biar kamu bisa langsung mendapatkan kode yang sesuai.

Baiklah sekarang mari langsung saja kita simak daftar kode remot untuk TV Panasonic nya. Jangan lupa baca juga cara setting remot universal yang benar ya. Biar nanti tidak mengulang dan bahkan kebingungan dengan cara memasukkan kode remot TV nya. 

Kode Remot TV Panasonic Lengkap

Sebagai intermezo saja, pada kesempatan yang lalu kami juga sudah membahas mengenai kode remot TV merk yang lain, seperti Polytron dan LG. Mungkin kamu punya masalah dengan TV merk lain bisa deh di intip juga kode remot TV nya disana. 


Pada umunya kode remot semua merk TV itu mempunyai 3 digit angka. Namun tinggal kombinasinya saja yang berbeda-beda. Selain itu untuk cara setting remot semua merk juga mirip kok, jadi kalau kamu sudah pernah melakukan pengaturan remot universal baru pasti lebih gampang. Okey, berikut ini adalah kode remot TV Panasonic selengkapnya.

Kode Remot TV Panasonic LCD atau LED

066,059,020,001,014,015,021,022

Kode Remot TV Panasonic Tabung

020,001,014,015,021,022,059

Nampak ada beberapa variasi berbeda dari versi TV Panasonic tabung dan LCD atau LED kan. Namun ternyata dalam satu jenis televisi bisa memiliki berbagai kode. Hal ini dimaksudkan sebagai cadangan, jikalau kode yang kamu input tidak berfungsi. Jadi nantinya kamu bisa mencobanya hingga menemukan kode yang tepat dan cocok dengan TV Panasonic milik kamu.

Cara Memasukan Kode Remot TV Panasonic

Seperti yang sudah dikatakan diawal, bahwa cara memasukkan kode remot relatif sama. Kalau kamu sudah pernah melakukannya, pasti bakalan lebih mudah. Namun tidak apalah kalau kami tuliskan disini sebagai tambahan informasi.
  1. Tekan dan tahan tombol Power dan SET yang berada di pojok atas. Maka nanti lampu indikator remot akan menyala.
  2. Nah kalau lampunya sudah menyala, hal itu pertanda waktunya memasukkan kode remot TV Panasonic nya.
  3. Silahkan pilih salah satu, daftar kodenya bisa dilihat diatas tadi ya. Nah misalnya kamu pilih kode 066, maka silahkan tekan tombol 0, tombol 6 dan tombol 6 lagi secara berurutan ya.
  4. Jika sudah, maka secara otomatis lampu remot TV akan mati dengan sendirinya.
  5. Namun pada beberapa jenis merk remot, kalau lampu masih menyala. Silahkan tekan lagi tombol SET nya kembali.
  6. Sekarang tinggal coba saja operasikan remot TV nya, sudah bisa kan?
Nah itulah kode remot TV Panasonic yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi solusi yang berguna bagi kamu ya, khususnya yang saat ini lagi kebingungan nyari kode remot TV yang cocok dirumah.

Boleh dong kasih laporan, kode mana yang sesuai dengan TV Panasonic mu dirumah. Silahkan ditulis dikolom komentar dibawah ya. Jadi nanti biar teman-teman yang lain bisa langsung meniru dan berhasil seperti kamu. 

Kini saatnya bagi kami untuk undur diri, kami ucapkan terima kasih banyak sudah mampir di blog tutorial software ini. Semoga kita bisa berjumpa lagi dikesempatan berikutnya. Akhir kata selamat mecoba dan semoga sukes selalu.

0 Response to "Kode Remot TV Panasonic LED dan Tabung 100% Ampuh"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya