Cara Install Office 2019 dan Aktivasi

Setelah kita mengunduh office 2019 maka langkah selanjutnya adalah memasangnya di laptop. Supaya kamu bisa segera menikmati berbagai fitur baru dan menarik yang dibawa oleh Microsoft Office 2019 ini. Namun sebelum kita menginstall Office 2019, ada beberapa hal yang wajib untuk disiapkan. Salah satunya adalah memeriksa spesifikasi laptop maupun komputer kita. 

Kenapa harus mengecek spesifikasi laptop? Kok tidak seperti microsoft Office pada versi sebelumnya, yang mana tinggal langsung pasang tanpa peduli spesifikasi perangkat kita. Pasalnya tidak semua jenis laptop bisa untuk di install Office 2019 ini. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk memasang Microsoft Office 2019 pada laptop, supaya bisa berjalan dengan maksimal. Kalau tidak memenuhi bagaimana? Bukan berarti tidak bisa di pasang ya, namun kinerja dari Microsoft Office 2019 ini menjadi kurang maksimal. Lantas apa saja syaratnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Syarat Laptop yang Bisa di Install Office 2019

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, bahwa Office 2019 ini memang agak berbeda dengan Office versi sebelumnya entah itu 2010, 2013 atau 2016. Kalau versi tersebut, masih dapat digunakan pada semua perangkat laptop. Kini hal itu tidak berlaku pada Office 2019. Ada beberapa fitur baru dan pembaharuan yang ditanamkan di versi Microsoft Office 2019 ini, sehingga menjadi semakin berat. Sebab itulah perlu memakai laptop dengan spesifikasi yang lebih memadai untuk menginstall Office 2019 ini.
Cara Install Office 2019

Kalau kamu ingin segera memasang Ms Office 2019 ini, maka berikut ini spesifikasi yang sebaiknya kamu penuhi.
  • Processor 2 core 1.6 Ghz atau yang lebih cepat
  • Dari segi memori, laptop mu harus punya RAM 4 Gb untuk OS 64 bit dan RAM 2 Gb untuk OS 32 bit.
  • Penyimpanan kosong pada hardisk harus tersedia 4 GB atau lebih.
  • Resolusi layar minimal 1280 x 780 pixel
  • Dari segi grafis, laptop harus memakai DirectX 9 atau yang lebih baru. 
  • Dari segi sistem operasi, harus memakai Windows 10 atau Windows Server 2019. Kalau kamu ingin menginstall Office 2019 di macOS, maka kamu harus menggunakan versi macOS terbaru ya.
Bagaimana kalau ada beberapa syarat yang tidak bisa terpenuhi? Seperti yang sudah dibahas di awal tadi, bahwa Ms Office 2019 ini tidak bisa dijalankan secara maksimal. 

Sekarang sudah paham ya, kalau ternyata Office 2019 ini tidak bisa dipasang dan dijalankan pada sistem operasi Windows 7, Windows 8.1, maupun macOS versi lama. Jadi kalau kamu ingin menginstall Office 2019, maka setidaknya lakukanlah upgrade OS dan spesifikasi laptop terlebih dahulu. 

Cara install Office 2019

Kalau laptop atau komputer kamu sudah memenuhi setiap syarat yang sudah dijelaskan diatas. Maka kamu bisa langsung menginstall Office 2019 dengan mudah, berikut langkah-langkah nya.
  • Hal yang paling utama adalah file master Microsoft Office 2019. Sudah punya kan? Kalau masih belum ada silahkan unduh Office 2019. Jangan lupa untuk uninstall terlebih dahulu Office versi lawas mu di laptop.
  • Buka file master Office 2019 yang sudah di unduh. Lalu jalankan dengan cara Run as Administrator. Lalu tunggu sampai proses install selesai, lama proses pemasangan ini tergantung spesifikasi laptop mu. Kalau biasanya sih butuh waktu sekitar 8-15 menit.
    Cara Install Microsoft Office 2019
  • Kalau proses nya sudah selesai, maka akan muncul kotak dialog You’re all set! Office is installed now. Silahkan Close saja.
    Install Office 2019
  • Kemudian silahkan jalankan salah satu produk Office 2019, misal saja pada Microsoft Word 2019. Maka nanti akan muncul permintaan untuk memasukkan product key di tampilan awal.
  • Silahkan masukkan product key milik kamu, tapi jika belum punya silahkan tutup saja kotak dialog tersebut.
    Panduan Install Office 2019
  • Lalu saat kamu membuat dokumen baru pada Office 2019, akan muncul jendela Accept the license agreement. Pada bagian ini silahkan klik Accept and start Word.
    Tutorial Cara Install Office 2019

Nah sekarang kamu sudah berhasil melakukan proses Install Office 2019. Tapi kalau kamu belum memasukkan product key dari Ms Office 2019 maka kamu hanya bisa menggunakannya selam 15 hari saja. 

Sebab kamu masih belum melakukan aktivasi, nah kalau kamu ingin melakukan aktivasi namun tidak punya product key. Silahkan simak cara aktivasi Office 2019 dengan menggunakan KMS. Pasti akan lebih mudah dan praktis. 

Seperti itulah cara install Office 2019. Semoga bisa menjadi info yang bermanfaat untuk kamu. Kalau masih ada pertanyaan dan bingung pada langkahnya, silahkan cantumkan di kolom komentar. 

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, jangan lupa untuk share info ini kepada teman-teman lainnya. Supaya mereka juga tau tentang cara menginstall Office 2019 di laptopnya. Jadikan dirimu bermanfaat bagi orang lain.

0 Response to "Cara Install Office 2019 dan Aktivasi"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya