12 Keunggulan Microsoft Power Point, Unik!

Microsoft power point atau microsoft office power point atau powerpoint, siapa yang belum kenal dengan software yang satu ini? setiap komputer atau PC pasti ada software ini. Dalam bahasa sehari-hari software ini sering disebut dengan nama PPT. Bukan nama sinetron di televisi loh ya… (Para Pencari Tuhan) bagi yang belum mengerti tentang microsoft office powerpoint silahkan baca penjelasan berikut ini, bagi yang sudah mengerti mungkin bisa diteruskan baca artikelnya untuk menambah wawasan sahabat dan memperkuat daya ingat sahabat. penjelasannya sebagai berikut,Simak ya kawan.

Menurut wikipedia.org microsoft powerpoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer.

Keunggulan Microsoft Power Point

keunggulan Power Point
Keunggulan Microsoft Power Point

Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Lalu, pada Office 2013, namanya cukup disingkat PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 15 (Microsoft Office PowerPoint 2013), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office 2013.

Secara garis besarnya software ini adalah software yang berguna untuk presentasi. Software ini masih menjadi pilihan utama bagi para pelajar, mahasiswa, guru, karyawan, dll. untuk membantu proses presentasinya.

  • Animasi yang Disediakan Sangat Bervariasi

Ada banyak sekali pilihan animasi keren yang sudah di sediakan di power point ini, jadi kita bisa lebih leluasa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan tampilan untuk presentasi. Animasinya pun tidak kalah menarik dan keren juga untuk melengkapi presentasi.

  • Pilihan Tema yang Dinamis

Dalam membuat slide untuk presentasi, pilihan tema yang digunakan sangat berpengaruh terhadap setiap kesuksesan menarik perhatian audience. Bagaimana tidak, semakin bagus tampilan yang dibuat dengan berbagai pilihan tema yang menarik pasti lebih keren.

  • Dapat Digunakan sebagai Media Pembelajaran yang Keren 

Dengan sedikit sentuhan kreatifitas, sebenarnya aplikasi power point ini bisa dipakai untuk membuat media pembelajaran yang keren can fantastis. Bahkan hampir setara dengan flash, dan tak kalah keren loh. Untuk versi terbarunya sudah mendukung slide transisi 3D. Menarik bukan?

  • Menjadi Media Presentasi Terpopuler

Setiap membicarakan mengenai presentasi, pasti di benak kita langsung tertuju pada aplikasi office yang satu ini. Meski sebenarnya ada beberapa alternatif lain seperti prezi, yang bisa dimanfaatkan sebagai media presentasi. 

  • Bisa Digunakan sebagai Editor Gambar Produk Jualan Online

Ini yang mungkin masih belum banyak orang mengetahuinya, ternyata office power point ini memiliki salah satu keunggulan yang menarik. Yakni bisa digunakan sebagai editor foto, kamu bisa memanfaatkan nya untuk mempercantik tampilan foto produk. 

  • Untuk Mendesain Tumbnail Video Youtube

Kelebihan Microsoft Power Point

Hal lain yang bisa dibuat adalah tumbnail video youtube, seperti yang saya pribadi lakukan. Kalau saya lebih suka menggunakan office power point ini untuk membuat tumbnail video youtube di channel pribadi. Karena settingan nya yang mudah dan sederhana. Tidak seperti aplikasi edit foto lain yang terbilang berat.

  • Dilengkapi Fitur Export ke Pdf

Ini sangat berguna saat kita sedang presentasi dan ingin membagikan hasil print out slide kita kepada para audience. Jadi selain melihat slide presentasi kita, juga sudah memiliki pegangan sendiri. Atau pun juga kita bisa ekspor file nya ke bentuk pdf untuk di share kepada para audience. Sehingga bisa menjadi lebih bermakna dan menarik saat presentasi.

  • Bisa untuk Membuat Animasi GIF

Dengan memanfaatkan fitur dari power point yang satu ini, kalian bisa membuat sendiri animasi berformat gif di power point langsung. Bahkan kita tidak perlu menggunakan tambahan aplikasi yang lain, menarik bukan.

  • Memiliki Fitur Authoring yang Keren


Kamu tidak ingin hasil karya slide presentasi dan dokumen nya digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab? Dan ingin melindungi dokumen nya secara aman? Maka fitur inilah jawabannya, dengan adanya authoring ini kamu bisa memberikan password, menandai hingga meng-enkripsi dokumen presentasi. Sehingga bisa menjadi lebih aman dan terhindar dari plagiasi.

  • Bisa Dijadikan sebagai Papan Tulis


Saat kalian melakukan presentasi, dan ingin memberikan tanda seperti coretan atau apa. Tidak perlu bingung menggunakan spidol lagi, cukup dengan menggunakan cursor yang bisa berubah menjadi laser. Untuk melakukannya kami sudah mengulasnya di cara membuat pointer mouse menjadi sinar laser keren

Cara Mengubah Pointer Power Point untuk Menulis

Adapun caranya adalah sebagai berikut :
  1. Ketika layar dalam mode presentasi aktif, silahkan klik kanan di sembarang area.
  2. Setelah itu akan muncul kotak dialog, pilih pointer option lalu silahkan gunakan mana yang sesuai dengan kemauan anda.
  3. Maka sekarang pointernya sudah bisa digunakan untuk menulis, silahkan drag saja pointernya maka akan muncul goresan pena yang sesuai.
  4. Silahkan di coba ya, cara ini akan sangat bermanfaat dan membantu dalam presentasi. Jadi kita memberi tanda atau tulisan tangan kita sendiri di layar langsung, sehingga bisa menjadi papan tulis sekalian. 
Untuk menghasilkan tulisan tangan yang bagus, anda bisa menggunakan lapotp layar sentuh. Jadi tulisannya nanti tidak belepotan, dan bisa terbaca dengan baik.

Mungkin cukup sekian dulu penjelasan tentang Power Point, dan beberapa keunggulannya. Sebenarnya masih baanyak lagi keunggulan yang belum bisa kami cantumkan disini. Nah, pastinya anda sudah memiliki software ini di laptop. Anda bisa mengupdate nya kawan.

Tak lupa kami ucapkan Terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktu berharganya untuk sekedar berkunjunga di tutorialsoftwaregratis.blogspot.com Semoga blog kami ini bisa menjadi rujukan utama dalam dunia internet anda. Masih banyak artikel disini yang siap menunggu kedatangan anda untuk dibaca. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam sukses. 

1 Response to "12 Keunggulan Microsoft Power Point, Unik!"

Ketik komentar kamu disini ya