Pengertian Microsoft Word, Kelebihan dan Kekurangannya

Pengertian microsoft word dan juga kelebihan nya kita akan bahas lengkap disini. Bagi kamu yang saat ini sedang mencari info mengenai hal tersebut, yuk simak penjelasannya berikut ini. Seperti yang telah biasa kita gunakan setiap saat, salah satu aplikasi terpopuler yang pasti akan kita pilih jika urusan nya bersangkutan dengan ketik mengetik. Software office yang satu ini memang di peruntukkan untuk memudahkan kita melakukan hal tersebut. 

Mulai dari mengerjakan tugas sekolah seperti membuat makalah yang mana didalamnya terkadang kita masih kesulitan dengan cara membuat daftar isi otomatis. Membuat undangan untuk acara sederhana di rumah, yang membutuhkan desain undangan yang keren. Dan masih banyak hal lain yang bisa di selesaikan dengan aplikasi office microsoft word ini. 

Mengetik dengan Microsoft Word

Namun meski sudah akrab dan juga terbiasa menggunakannya, tak ada salahnya lah untuk mencari info mengenai pengertian microsoft word, sejarah nya microsoft word ini hingga sampai pada kelebihan dan kekurangannya. Atau mungkin kalian sekarang sedang ada tugas di sekolah mengenai microsoft word ini? Sehingga mencari info tersebut di internet.

Entah itu untuk menambah pengetahuan ataupun untuk menyelesaikan tugas, yang pasti info ini tetaplah bisa bermanfaat untuk kamu. Baiklah sekarang mari kita bahas satu persatu ya, supaya lebih enak dan lengkap.

Sejarah Microsoft Word

Tahukah kamu kalau microsoft word ini dirilis sejak tanggal 25 Oktober 1983 oleh IDM PC. Program ini ada aplikasi pertama yang mampu menampilkan cetak tebal dan miring, seperti saingan nya yang pada waktu adalah wordstar dan juga wordperfect.

Kemudian pada tahun 1987 keluar versi word for macintosh yakni word 3.0, namun masih terdapat banyak bug (gangguan). Selang beberapa bulan kemudian, microsoft sudah bisa membuat versi yang lebih stabil yakni word 3.1.

Sejarah Microsoft Word

Perkembangan selanjutnya pada tahu 1989, yang mana word 4.0 sudah dirilis dan bisa dibilang sukses dijaman nya. Hingga memasuki sistem operasi windows, perusahaan microsoft sudah bisa membuat nya dengan harga awal senial dengan $500.


Dari tahun ke tahun, penjualan produk aplikasi word ini selalu mengalami kenaikan hingga akhirnya bisa merajai dunia pengolahan kata. Saat ini pun sudah bermunculan banyak versi microsoft word mulai dari 2003, 2007, 2010, hingga versi terbaru lainnya. Dan pastinya dengan berbagai fitur yang selalu disempurnkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Salah satu fitur unggulannya adalah ditambahkannya fitus SkyDrive, yakni tempat menyimpan dokumen secara online. Jadi jika kalian terhubung dengan internet maka kalian bisa langsung menyimpan dokumen nya di SkyDrive, sehingga nanti dokumen nya bisa lebih aman dan bisa di ambil kapan saja dan dimana saja.

Pengertian Microsoft Word

Kini kita sudah mengetahui sejarah singkat dari microsoft word ini ya, ternyata menjadi yang nomor 1 itu tidak lah instan. Perlu adanya perjuangan dan kerja keras tanpa henti untuk mencapai titik kesuksesan yang di inginkan. Seperti yang telah kita janjikan tadi, kini kita akan bahas mengenai pengertian dari microsoft word.

Microsoft word adalah suatu program pengolahan data berupa huruf atau angka yang bisa digunakan untuk pembuatan dokumen hingga berbisnis. Banyak sekali yang bisa kita lakukan dengan aplikasi ini, salah satunya seperti pembuatan laporan, makalah dan skripsi. Selain itu juga bisa membuat undangan yang sering kita gunakan saat ada acara di rumah. Kalau perusahaan nya sih kita sudah kenal pastinya, benar sekali perusahaannya bernama Microsoft.

Pengertian Microsoft Word

Microsoft word ini juga merupakan salah satu produk andalan dari microsoft yang sudah banyak di pasang di setiap komputer di dunia. Kehadirannya mampu merubah banyak hal di era digital ini menjadi lebih modern dan berkembang pesat.

Kalau dahulu kita masih menggunakan mesin ketik, kini dia sudah digantikan dengan program microsoft word ini. Karena dengan program ini, kita bisa membuat dokumen, menyimpan dan mencetaknya dengan mudah. Tanpa kuatir akan salah, karena semuanya bisa di edit sesuai dengan kemauan kita.

Untuk mengoperasikannya pun sangat mudah, tanpa perlu kemampuan khusus. Bahkan setiap orang bisa belajar microsoft word ini, karena tampilan dan navigasi menu sangat user friendly. Untuk setiap versi yang di rilis pastinya selalu membawa beberapa fitur tambahan atau penyempurnaan kemampuan saja. Meski sebenarnya fungsi dasar dari setiap tools masih sama.

Setelah mengetahui pengertian microsoft word, kini saatnya untuk menyimak sejenak sebenarnya apa saja kelebihan dan juga kekurangan dari program microsoft word ini. Karena setiap aplikasi pun pasti memiliki kekurangan, makanya selalu ada pembaruan setiap waktu dari si pembuat program nya. Guna memberikan kepuasan kepada pada pemakai aplikasi.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Microsoft Word

  1. Mampu menyimpan dokumen dalam berbagai format, mulai dari yang biasa hingga pdf.
  2. Ukuran file dokumen yang tersimpan relatif kecil, sehingga tidak memakan memori penyimpanan.
  3. Terubung dengan SkyDrive, sehingga kita bisa menyimpan dokumen secara online.
  4. Terdapat banyak gaya tulisan yang menarik.
  5. Ada tampilan reading view dan juga print preview, ini berguna sekali saat mau print dokumen.
  6. Bisa memasukkan gambar kedalam dokumen dengan mudah.
  7. Pengaturan edit format penulisan yang mudah.
  8. Banyak fitur edit tulisan lain yang bisa di manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.


Kekurangan Microsoft Word

  1. Ukuran aplikasi installer nya yang lumayan besar, sehingga butuh beberapa waktu lama untuk memasangnya di laptop.
  2. Merupakan aplikasi berbayar, supaya gratis silahkan simak Cara Aktivasi Office 2010 Toolkit Offline Permanen
Mungkin itu dulu saja ya mengenai pengertian, sejarah microsoft word hingga kelebihan microsoft word yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Kalau kalian ingin menyalin artikel ini, jangan lupa untuk menyantumkan sumber nya yaitu link blog tutorial software kami. Dan akhirnya semoga bisa bermanfaat, salam sukses.

0 Response to "Pengertian Microsoft Word, Kelebihan dan Kekurangannya"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya