Tips Jitu Mencari File di Google

Tips Jitu Mencari File di Google - Browsing merupakan kegiatan yang tidak dapat dihindari dizaman modern ini, browsing biasanya dilakukan untuk mencari simber-sumber makalah, referensi, jurnal, game, atau hal yang lain. pokoknya semua hal yang berhubungan dengan internet itu dapat di katakan browsing. Mencari dokumen di google sebenarnya tidaklah sulit, bahkan dengan mengetik keyword apapun di kotak penelusuran google hasilnya akan muncul. 

Namun ada sedikit tips jitu mencari dokumen di google. bagaimana caranya? Simak penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini. Yups, kawan selain artikel ini kami masih banyak juga artikel yang sangat menarik dan bermanfaat untuk anda. Salah satu nya adalah Cara Cepat Download Film Di Ganool dalam Sekejap semoga bisa membantu anda dalam melakukan aktifitas di dunia maya.

Tips Jitu Mencari File di Google

Tips Jitu Mencari file di google terbukti ampuh


caranya cukup mudah, tinggal menambahkan kata kunci
filetype :
Misalnya anda ingin mencari file tipe pdf dengan kata kunci learning matematic concept yang bersumber dari nctm.org

Contoh :

filetype:pdf nctm.org learning matematic concept

Kemudian tekan enter, maka akan muncul semua file tentang learning matematic concept bertipe pdf yang bersumber dari nctm.org Hal tersebut juga dapat dimodifikasi sendiri sesuai dengan kebutuhan pencarian file anda.

Misal
filetype:doc soal matematika

Maka akan mucul semua file doc tentang soal matematika. Hal ini dapat digunakan sebagai cara altenatif ketika kesulitan mencari file di google, karena menurut saya cara ini lebih efektif dari pada sekedar mengetik sembarang kata kunci di google. 

Mungkin masih banyak jalan alternatif untuk mencari file-file di google yang anda ketahui, jika anda mengetahui cara lain tentang tips jitu mencari dokumen di google, silahkan dishare disini supaya dapat dipelajari bersama. 

Selamat berjalan-jalan di web ini, nikmati dan ambillah ilmu sebanyak-banyaknya dari www.tutorialsoftwaregratis.blogspot.com Itulah Tips Jitu mencari dokumen di google, siapkah anda membuktikannya? komentar dan saran dari anda selalu saya harapkan. Salam sukses selalu.