7 Tips Pintar Cara Memilih Modem yang Bagus

Cara memilih modem yang bagus merupakan tips yang sudah pasti dicari oleh semua penggemar internet, facebook, tweeter banyak masukan yang telah di sampaikan ke telinga saya, dan sudah banyak referensi-referensi yang sudah saya baca akhirnya dapat disimpulkan beberapa tips untuk memilih modem yang bagus.

Kemarin teman saya barusan membeli modem smartfren warna hitam, setelah baru saja di gunakan dia merasa kurang pusa dengan modem pilihannya karena dia merasa modem barunya masih terlalu lambat. nah mungkin cerita seperti itulah yang akan anda dapatkan ketika anda tidak membaca beberapa tips yang sudah saya ramu dan rangkum di dalam tulisan ini.

Tips Pintar Cara Memilih Modem yang Bagus


Tips Pintar cara memilih modem yang bagus
Sudahkah anda membaca tulisan tentang tips memilih modem yang lain? kalau sudah anda boleh juga kok untuk membaginya di forum ini, karena sebenarnya tips ini juga tidak seperti sebuah keharusan yang wajib dilakukan.

Oh iya selain artikel ini saya juga sudah memposting beberapa artikel menarik lainnya loh, salah satunya adalah cara merakit komputer dengan di pandu oleh Ebook lengkap yang belum baca silahkan dibaca terlebih dahulu, kalian bisa rugi kalau tidak membacanya.

Bagi teman-teman yang masih ingin dan penasaran melanjutkan membaca artikel tentang cara memilih modem yang bagus ini silahkan dilanjutkan saja membacanya, tidak usah terburu-buru ya. berikut saya sajikan beberapa cara memilih modem, saya sudah meramunya menjadi 7 tips saja. (Baca selengkapnya : Cara Mudah Aktivasi Microsoft Word 2010)

Tips Pertama

Untuk modem USB, Cek provider yang mempunyai signal paling kuat di daerah sekitar anda, tentu Anda ingin tidak ada masalah dalam penerimaan sinyal yang kurang bagus karena akan berpengaruh terhadap kecepatan akses internet, jadi sebelum membeli modem USB cek kekuatan sinyal dari provider yang akan Anda gunakan.

Caranya, cek sinyal provider yang terbaik dari GSM maupun CDMA. Karena hal ini untuk menentukan jenis modem yang akan Anda beli. Periksa juga berbagai paket yang mereka tawarkan untuk pra maupun pasca bayar.

Tips Kedua

Jangan terpengaruh dengan barang obral dan harga murah, tentu Anda tidak ingin kecewa dengan modem yang akan Anda beli, sebaiknya jangan terpengaruh oleh berbagai promo dengan cara obral maupun diskon dengan harga yang murah. Sebab yang Anda cari tentunya modem internet yang berkualitas.

Tips Ketiga

Sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan Anda membeli modem. Jika ingin dipasang di kantor pilih modem ADSL via kabel telepon. Tetapi jika ingin digunakan lebih fleksibel karena pergerakan Anda, pilih modem USB.

Tips Keempat

Pilihlah modem dari produsen yang memiliki pelayanan terbaik. Caranya cek saja di internet merk modem yang ingin Anda ketahui pelayanannya. Cek apakah mereka memiliki online support yang baik seperti ketersediaan driver yang selalu terupdate sehingga support dengan OS yang dipakai di komputer atau laptop Anda. Cek juga ketersediaan upgrade software modem.

Tips Kelima

Periksa keterjaminan garansi modem dan kemudahannya. Tentu Anda tidak ingin membeli modem dengan garansi yang tidak jelas dan sulit menggaransikannya hanya karena service center ada di luar kota. Tentu hal ini akan menyulitkan Anda. Jadi bertanyalah terlebih dahulu tentang, syarat-syarat garansi dan service centernya.

Tips Keenam

Pilih modem internet yang support terhadap semua OS. Jangan sampai membeli modem yang tidak suport dengan operating system komputer atau laptop Anda, minimal modem Anda suport terhadap OS yang umum digunakan seperti windows XP dan 7 serta linux atau bahkan Mac.

Tips Ketujuh

Belajarlah dari pengalaman. Minta saran teman-teman di sekitar Anda yang telah memiliki modem, apakah mereka puas dengan modem mereka masing-masing. Bertanyalah kepada mereka berbagai kekurangan dan kelebihannya. Anda juga bisa cek di search engine berbagai keluhan dan komplain yang kadang disampaikan di blog mereka masing-masing sebagai bahan pertimbangan.

Demikianlah tips pintar cara memilih modem yang bagus semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Satu artikel lagi yang pastinya sayang untuk anda lewatkan. Silahkan baca selengkapnya tentang Cara Cepat Download Film Di Ganool dalam Sekejap.

Terima kasih atas kujungannya di blog saya ini. Semoga artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat untuk anda semua, akhir kata salam sukses jangan lupa tinggalkan pesan dan kembali lagi ke blog ini ya.

1 Response to "7 Tips Pintar Cara Memilih Modem yang Bagus"

  1. Mantap gan artikelnya tapi kadang merek modem juga berpengaruh dari kestabilan koneksi

    Agan punya komputer atau laptop bekas jual aja di

    http://www.instacomputer.com

    ReplyDelete

Ketik komentar kamu disini ya