Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card, Gampang!

Cara mengembalikan file yang terhapus di memory card ini mungkin bisa menjadi salah satu alternative pilihan untuk anda. Semoga bisa menjadi solusi atas permasalahan anda. Mungkin beberapa waktu yang lalu anda pernah mengalami kejadian yang mencengangkan. Yakni secara tidak sengaja menghapus file atau foto yang penting. Atau mungkin koleksi foto favorit anda terhapus secara tidak sengaja, tenang dahulu. Tarik nafas dalam lalu hembuskan. Hehee

Disini ada salah satu cara mengembalikan file yang terhapus kok. Kalau kemarin kita sudah membahas tentang Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk Maka kali ini untuk yang di memory card. Untuk melakukan hal ini diperlukan satu aplikasi mantap. Nanti kita akan bahas satu persatu ya. Nama dari aplikasi pengembali file yang terhapus itu adalah Recuva. Salah satu aplikasi recommended yang di publish oleh perusahaan Yahoo. Sebenarnya sih ada banyak aplikasi yang serupa. Namun inilah yang mungkin tergolong termudah dan terpraktis. 

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card


Kalau begitu sekarang mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini. Caranya cukup mudah kok. Tinggal pasang aplikasinya kemudian jalankan, maka aplikasi itu akan bekerja. Lakukan sesuai intruksi ya supaya hasilnya bisa maksimal. Good luck.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card

Adapun cara mengembalikan file yang terhapus di memory card adalah sebagai berikut, terlebih dahulu siapkan beberapa hal berikut ini ya. Supaya bisa lancer dan sukses menjalankannya.

Bahan yang harus dipersiapkan :
  1. Laptop atau PC
  2. Card Reader, untuk mengkoneksikan SD-Card ke PC
  3. Download aplikasi data recovery Recuva disini » Piriform «
Langkah-langkah:
  • Pasang (instal) aplikasi Recuva pada laptop atau PC Anda.
  • Colokkan kartu memori microSD Anda pada card reader ke laptop atau PC, pastikan sampai benar-benar terbaca.
  • Jalankan aplikasi Recuva.
  • Klik tombol Next pada recuva dan Anda akan sampai pada halaman berikut. Lihat Tampilan dibawah ini,
Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card
  • Pilih jenis file yang akan anda kembalikan. Lalu klik Next 
  • Pilih lokasi penyimpanan atau drive yang akan direcovery, lihat gambar dibawah
Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card
  • Pilih In a specific location lalu Browse tepat pada Drive Memory Card anda, setelah itu klik Next. 
  • Centang pilihan Enable Deep Scan, dengan mencentang pilihan ini maka Recuva akan mencari lebih dalam untuk mencegah adanya file yang tidak terpindai oleh aplikasi, setelah itu lanjutkan dengan mengklik Start. Lihat gambar dibawah,

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card
  • Tunggu hingga proses selesai, jika beruntung semua data anda yang terhapus akan tampil dan bisa anda recovery.
Tips : Sangat disarankan anda letakkan dahulu hasil recovery ke drive laptop atau PC setelah itu baru dimasukkan lagi ke memory card, berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Demikianlah cara mengembalikan file yang terhapus di memory card yang bisa kami sajikan untuk anda sekalian. Semoga bisa menjadi solusi yang tepat. Bagaimana file nya sudah kembali kan? Semoga memang seperti itu. Untuk menambah wawasan anda seputar dunia teknologi masa kini. Anda bisa baca juga Cara Download Video di Twitter Tanpa Software, Anti Ribet!

Terima kasih juga kami ucapkan karena sudah berkunjung dan belajar bersama di blog ini. Semoga apa yang ada disini bisa memberikan manfaat kepada kita semua. Kami tunggu anda di tutorial selanjutnya. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam senyum selalu.

0 Response to "Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card, Gampang!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya