Cara Menggunakan Push Bukalapak Agar Cepat Laris

Bagaimana cara menggunakan push Bukalapak secara efisien bagi para penjual? Apakah anda adalah salah satu penjual yang ingin tahu jawaban dari pertanyaan itu. Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan berusaha untuk memberikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu. Khususnya yang saat ini fokus di bidang online shop Bukalapak. 

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Bukalapak merupakan salah satu perusahaan e-commerce yang besar di Indonesia. Disana banyak sekali di jual berbagai produk yang harganya bersaing, dengan kualitas bagus. Dengan semakin berkembang nya zaman, para pedagang pun tidak bisa berdiam diri dalam pasar konvensional. Mereka harus bisa menyesuaikan dengan teknologi masa kini, kalau tidak mau tertinggal.

Saat ini pun banyak pedagang yang mulai menjajakan produknya di dunia marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shoppe dan masih banyak lagi. Tujuan nya hanyalah satu, yakni dapat menjual produk sebanyak-banyak nya dengan hasil untung yang luar biasa. Banyak pedagang yang mengalami masa sukses dengan adanya marketplace tersebut.

Menarik lainnya : Harga Hp Xiaomi Terbaru

Namun tidak sedikit pula, para penjual yang masih belum bisa bertengger di puncak kejayaan. Yang mungkin di sebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu nya adalah kemampuan dalam memanfaatkan fitur di marketplace tersebut. 

Baiklah kita ambil contoh di Bukalapak ya, disana ditawarkan berbagai fitur menarik untuk para penjual. Seperti langganan toko premium, promote push produk, push dan masih banyak lagi. Mungkin untuk seorang penjual yang masih baru dalam dunia online shop pasti akan mengalami kebingungan. 

Dan hal yang banyak dialami adalah masih belum paham dan mengerti dengan perbedaan 2 istilah berikut, yakni push dan promoted push di Bukalapak. Karena memang keduanya memiliki nama yang hampir mirip. Lha terus apa bedanya, dan bagaimana perbedaan fungsinya? Dan yang paling penting adalah bagaimana cara menggunakan push Bukalapak ini secara efisien.

Sebelum kita bahas satu persatu permasalahan tersebut, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa pengertian akan keduanya. Supaya nanti kita bisa memanfaatkan dan menggunakan push ini dengan baik dan efisien. 

Perbedaan Antara Push dan Promoted Push di Bukalapak

Baiklah disini kami akan berikan ilustrasi yang sangat simple dengan menggunakan gambar. Perbedaan antara keduanya jika di lihat dari sisi penampilan penempatan produk hasil push nya ya. Bisa di lihat pada gambar berikut ini, mana yang hasil push biasa dan mana hasil dari promoted push.

Cara Menggunakan Push Bukalapak Agar Cepat Laris

Seperti itulah hasil penempatan produknya oleh Bukalapak ketika kita pakai kedua jenis push tersebut. Sudah paham kan?

Perbedaan selanjutnya adalah terletak pada harganya. Untuk push biasa, saat ini masih di patok pada Rp 1000 per push. Kalau pada promoted push, ini sistem nya saldo akan terpotong ketika ada yang klik pada iklan nya. Dan kita bisa mengatur harga per klik nya berapa, semakin besar harga per klik nya maka produk kita akan semakin di prioritaskan untuk tampil. Paham ya?

Tips Menggunakan Push Bukalapak Secara Efisien

Jawaban dari pertanyaan itu adalah sangat relatif, artinya tergantung dengan kebutuhan masing-masing penjual. Tapi meski demikian jangan asal dalam menggunakannya ya, nanti malah sia-sia anggaran budget promosi nya. 

Okey sekarang kita kasih gambaran nya ya, atau boleh dikatakan tips cara menggunakan push Bukalapak secara efisien.

Gunakan Push Biasa :

  • Untuk Produk Restok, misal anda sebagai penjual sudah men set produk tidak dijual. Mungkin karena kehabisan stok atau faktor lainnya, dan saat ini produk nya baru datang stok baru. Maka kami sarankan untuk menggunakan push biasa ini saja. Tujuan nya adalah supaya produk cepat muncul kembali di Bukalapak.
  • Death Stok, misalnya anda memiliki produk yang sudah lama dan tidak laku-laku nih. Maka coba saja push biasa ini, mungkin produk anda tenggelam karena di upload sejak lama. Dan supaya lebih menarik, percantik foto gambar dan judul produk nya ya. 
  • Push pada waktu yang sesuai dengan target pasar. 
    • Andai target pasar nya adalah ibu-ibu rumah tangga, maka sebaiknya melakukan push pada waktu mereka istirahat yakni sekitar jam 12 siang atau jam 4 sore. 
    • Kalau target nya adalah pria usia 25 tahun an, kami sarankan untuk push pada malam hari diatas jam 9 malam. Karena biasanya mereka pada jam tersebut lagi kosong, dan sering-sering cek hp. 
    • Untuk target pasa yang lain, bisa anda sesuaikan sendiri jam nya. Tinggal kita harus pandai-pandai memanfaatkan peluan saja. 

Gunakan Promoted Push :

  • Untuk Produk Baru, misal anda memiliki produk yang baru saja di upload. Maka sebaiknya gunakan promoted push ya. Karena untuk lebih mengenalkan produk kepada pasar sekaligus meningkatkan view produknya secara efektif. 
Jangan gunakan push biasa, karena produk yang baru di upload sudah otomatis tampil di halaman depan.

  • Untuk Anggaran, bagi anda yang menjual produk dengan margin (keuntungan) besar dan kompetitor yang cukup banyak. Bisa menentukan harga per klik mengacu pada sugesti atau saran yang muncul pada menu Bukapalak nya ya. 
Sebagai contoh dengan budget Rp 2500 per klik untuk barang seperti jam tangan, karena kompetitor nya yang sangat banyak dan harga bersaing. 

  • Anggaran bagi yang menjual produk dengan margin tipis, anda bisa gunakan Rp 200 saja per klik. Kami pun juga sering menggunakan margin kecil untuk menaikkan view produk dan juga konversi ke penjualan.
Jadi intinya semakin tinggi harga tawaran per klik, maka produk anda akan semakin di prioritaskan untuk bisa tampil di kolom terdepan Bukalapak.   

Mungkin seperti itulah cara menggunakan push Bukalapak secara efisien yang bisa Tutorial Software berikan. Semoga produk jualan anda semakin laris dan mendapatkan keuntungan yang berkah. Karena untuk masalah laris dan tidak laris itu bukan terletak pada kita. Terkadang kita sudah melakukan tip, langkah dan cara-cara yang sama persis dengan pedagang lain yang sudah sukses, namun hasilnya ternyata tidak sama. 

Disitulah letak seni dari dunia perdagangan, tinggal kita akan semakin bersemangat menyambut masa depan. Atau malah diam tanpa ada usaha perbaikan. Semangat terus ya kawan, jangan mudah putus asa. Karena kesuksesan tidak di raih dengan santai-santai belaka.

0 Response to "Cara Menggunakan Push Bukalapak Agar Cepat Laris"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya