XL Go, Layak Kah untuk Dipakai!

Xl Go salah satu produk baru di tahun ini yang penuh dengan inovasi. Jadi ceritanya saya lagi mencari solusi atas akses internet di rumah. Kebetulan di rumah saya gunakan indihome, tetapi karena banyak sekali yang menggunakan termasuk tetangga hehe sehingga kecepatannya jadi kurang wush. 

Sehingga solusi nya sementara yakni dengan menggunakan koneksi dari smartphone. Namun karena saya pakai peketan yang terbilang mahal harganya, dan penggunaan internet saya yang super boros. Jadinya cepat habis deh. hehe 

Nah salah satu alternative yang bisa menjadi pertimbangan adalah dengan memakai wifi router. Jadi tidak hanya bisa jadi sumber koneksi untuk komputer, tapi juga bisa jadi sumber data bagi ponsel saya. Pastinya wifi router yang tidak terlalu mahal, baik router nya maupun paket datanya. 

XL Go

Sesudah saya browsing dan mencari informasi seputar layanan ini, maka saya tertarik dengan router dan paket Xl Go. Kenapa kok bisa menarik? Yups, paket data yang di berikan awalnya cukup besar. Sehingga saya pun tergiur ingin memakainya di rumah.

Review XL Go


Selain itu ada juga beberapa hal yang menarik dari Xl Go ini. Modem yang di pakai sama dengan bold slim 2 yakni Huawei E5577. Dan modem dari Huawei ini punya beberapa fitur yang bisa di bilang lebih joss jika di banding lainnya. Apa saja itu? 
  • Ada Slot MicroSD nya 
  • Ada display untuk melihat sinyal, baterai, nama jaringan, sisa kuota dan juga pengaturan. Sehingga memudahkan untuk di pantau.
  • Ada Scan bacode untuk menghubungkan ke router, tanpa mengetahui password nya.
  • Ini dia yang spesial, jika sudah dalam keadaan unlock. Ini bisa berjalan di semua operator 4G loh. Keren kan?

Dan pastinya saya membeli nya dalam keadaan unlock. Meski garansi menjadi hilang, tapi hal ini saya buat untuk antisipasi jika suatu saat nanti saya ingin pakai paket data operator lain. Kan enak, bisa pakai paketan semua operator. 

Paket Data Xl Go


Untuk masalah paket data, inilah yang juga menggiurkan. 90Gb untuk 3 bulan. Waw banget kan? Jadi kalau di hitung-hitung jatah nya adlah 1 Gb buat 1 hari. Keren kan? 

Paket Data XL Go

Kalau sudah habis bagaimana? Jangan kuatir. Sesudah 3 bulan, paket 30 Gb per bulan masih bisa di perpanjang. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyediakan pulsa 125rb. Pastinya harga ini masih dalam masa promosi. Karena untuk 30 Gb terdapat bonus 24 Gb di 4G dan kuota utamanya 6 Gb.

Namun menarik nya adalah tambahan kuota itu bisa dipakai 24 jam. Tidak hanya pada jam-jam tertentu saja layaknya operator lain.

Setting XL Go


Yang dilakukan pertama kali saat mengaktifkan modem ini adalah memasukkan SIM yang sudah di sediakan oleh operator XL. Lalu pasang baterai, setelah itu langsung bisa di nyalakan dengan menekan tombol power sedikit lama.

Kalau sudah menyala, modem sudah bisa di setting. Tapi memang belum ada koneksi ya. Karena kartu XL ini harus di aktifkan dahulu layaknya kartu perdana biasanya.

Cara Koneksi Aktivasi Wifi Router


Cara mengkoneksi nya adalah dengan menyambung kan smartphone atau komputer ke wifi wouter. Prinsip nya ya seperti hotspot. 

Cari saja wifi yang bernama Huawei, kemudian masukkan password yang terdapat pada pengaturan/setting dengan menyentuh tombol menu, kemudian masuk ke divice info.

Kalau sudah connect, buka browser dan ketik alamat 192.168.8.1

Masukkan user : admin dan password : admin.

Setelah masuk, cari menu SMS. Buat pesan baru kirim ke 4444

Ketikkan : DAFTAR#nama#nomor KTP#tanggal lahir 

Setelah berhasil aktivasi, maka akan dapat SMS yang salah satunya menyatakan bahwa kuota internet 90 Gb selama 3 bulan sudah aktif. 

Kemudian, langkah selanjutnya adalah me restast router ini. Dan sekarang sudah bisa nyambung ke jaringan XL ini. Silahkan di nikmati.

Catatan :

Jangan lupa untuk mengganti password saat masuk ke admin router.

Untuk menambah keamanan wifi router, kalau bisa mengganti SSID. SSID adalah nama yang di gunakan saat kita pertama kali memilih jaringan wifi. 

Kalau mau lebih aman ya hide SSID, sehingga saat kita ingin connect. Harus memasukkan nama network secara manual sesuai yang kita setting tadi.

Tapi kembali lagi, ini adalah opsional. Tergantung kebutuhan dan selera anda masing-masing. hehe

Kecepatan XL Go


Setelah teraktivasi, saya akan bahas masalah kecepatan XL Go ini ya. 

Yups, saya sendiri cukup puas dengan paket data XL ini. Terutama dengan bonus yang di tawarkan. Dan jangkauan jaringan nya juga cukup baik.

Jika kita ukur dengan speedtest. Kecepatan download bisa mencapai 14 mbps dan upload 15 mbps. 
Ini juga terbilang spesial, kecepatan upload dan download nya memiliki perbandingan 1 : 1 

Kecepatan XL Go

Sekarang kita test dengan fast.com dapat di ketahui hasilnya download 20mbps, jauh lebih tinggi dari pada menggunakan alat uji speedtest.

Test Kecepatan XL Go

Jadi rata-rata kecepatan di atas 10mbps pastilah lumayan dan cukup menyenangkan menggunakan nya. 

Sekarang saat nya kesimpulan hehe Jadi saya rasa XL Go ini pantas untuk di coba dan dipakai. Khususnya bagi yang daerah nya sudah bisa akses jaringan 4G. 

Dan juga memakai wifi router ini bisa membantu menghemat baterai ponsel. Karena sekarang akses data seluler bisa di matikan dan operasi jaringan cukup di 2G atau 3G saja. Dan tidak perlu mencari sinyal 4G. 

Menarik bukan? Bagi yang mau migrasi ke wifi router, saya rekomendasi kan XL Go ini lah buat anda. hehe

Semoga dengan paparan dan sajian pengalaman saya seputar review Xl Go ini bisa bermanfaat untuk anda. Dan bisa menjadi sumber referensi dan ulasan mengenai XL Go Ini. 

Jangan lupa juga untuk memperkaya info teknologi, bisa baca juga mengenai Harga Terbaru Hp Samsung Baru dan Bekas

Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat. 

0 Response to "XL Go, Layak Kah untuk Dipakai!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya