Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver Mudah & Praktis

Cara pasang bluetooth audio receiver dengan mudah dan benar. Itulah yang akan kita sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika kamu punya seperangkat alat audio amplifier atau pun juga speaker aktif. Yang notabenya masih memakai kabel untuk menghubungkan ke hp atau smatrphone. Maka kali ini ini kami bagi tips menarik supaya kamu bisa menyalakan dan memutar musik langsung dari ponsel tanpa perlu ribet dengan kabel. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan hal yang praktis. Kalau biasanya kan kamu harus menancapkan ponsel mu ke kabel audio, nah dengan melakukan cara ini kamu gak perlu melakukan hal itu lagi. 

Karena cukup dengan koneksi bluetooth ini suara musik yang berasal dari hp mu bisa berbunyi di speaker aktif tanpa perlu kabel. Banyak juga yang bilang kalau kita sering memutar lagu dengan memasang kabel audio yang di sambungkan langsung dengan ponsel.

Kemungkinan besar colokan hp kita bisa gampang rusak. Maka inilah salah satu solusi yang bisa kamu lakukan. Kita gunakan satu alat yang bernama bluetooth audio receiver, tenang harganya cukup murah kok.

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver dengan Mudah


Ada dua jenis gaes yang bisa kamu pilih, dengan harga yang lumayan terjangkau. Berikut tipe nya. 

Sekarang sudah banyak dijual bluetooth audio receiver yang bentuknya mirip dengan Flashdisk. Disamping itu harganya juga relatif lebih murah, kalau di daerah ku masih kisaran 20rb. Berikut ini model bluetooth receiver yang murah meriah namun tak kalah. Kalau yang ini sumber tegangan listrik nya di ambil dari colokan USB.

Bluetooth Audio Receiver

Selanjutnya adalah tipe yang seperti ini, kalau yang berikut ini menggunakan baterai. Jadi kalau menggunakannya gak perlu melalui colokan USB sebagai sumber tegangan listrik. Cukup langsung tancapkan di lubang audio speaker aktif nya. Harganya sedikit lebih mahal, tapi lebih praktis, di daerah kami masih sekitar 40rb an.

Gambar Bluetooth Audio Receiver

Ini bisa dijadikan sebagai solusi untuk perangkat audio speaker aktif yang belum memiliki Bluetooth. Sehingga kamu tidak perlu kabel lagi yang dihubungkan dari smartphone ke speaker aktif untuk mendengarkan musik dari ponsel.

Untuk cara pasang bluetooth audio receiver ini juga sangat mudah. Tinggal tancapkan saja di colokan audio nya si amplifier atau speaker aktif kamu. Supaya lebih jelas dan detail lagi. Yuk simak penjelasan nya berikut ini.

Salah satu kegunaan bluetooth receiver ini adalah membuat kita mampu bergerak bebas menggunakan ponsel, meski kita juga gunakan untuk menyambungkannya ke speaker aktif. Bisa sambil ngegame, tiduran, berjalan dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan. 

Bahkan via komputer pun juga bisa gaes, asalkan laptop atau komputer kamu memiliki bluetooth juga. Kalau laptop nya gak ada bluetooth nya gimana? Gampang tinggal beli saja bluetooth eksternal di toko elektronik langganan. Harganya sekitar 50rb saja kok. Gampang kan?

Kembali ke pokok permasalah. Kali ini kita pilih yang tipe mirip kayak flashdisk itu ya. Jadi untuk supply listrik Bluetooth jenis ini, kita bisa dicolok kan ke adaptor charger HP yang ada soket USBnya.

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver
Rangkaian Bluetooth Receiver
  1. Langkah pertama, silahkan sambungkan kabel audio dari Bluetooth ke Line Input perangkat speaker aktif.
  2. Colok kan soket USB Bluetooth ke adaptor HP, laptop atau komputer untuk supply tegangan listriknya. Kalau di speaker aktif nya ada colokan USB nya, silahkan colok kan di situ juga gak papa (Tapi kami tidak sarankan seperti itu). Lebih baik supply listrik nya dari charger HP saja.
  3. Jika sudah, maka lampu di Bluetooth receiver nya akan menyala. Itu menandakan perangkat siap untuk di gunakan.
  4. Sekarang nyalakan bluetooth HP kamu.
  5. Tunggu sejenak untuk proses searching perangkat Bluetooth. Setelah terdeteksi akan muncul di Available Devices perangkat bluetooth audio yang berlogo headset. Kalau di kami ini biasanya bernama bernama YET-MI.
  6. Tap untuk memulai proses pairing.
  7. Setelah proses pairing berhasil, jalankan musik dari smartphone. Maka suaranya sudah berpindah ke speaker aktif kamu.

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver di Mobil

Cara Pasang Bluetooth Audio Receiver di Mobil
Rangkaian Bluetooth Receiver di Mobil

Mudah bukan? Hanya seperti itu saja kok gaes. Gak usah di bikin ribet. Jadi sekarang hp kamu gak harus stay saja di tempat colokan kabel audio. Kini kamu sudah bisa sambil jalan-jalan, duduk bahkan lari-lari sekalipun kalau mau. Seperti itulah tips dari kami mengenai cara pasang bluetooth audio receiver dengan mudah dan cepat.

Jangan lewatkan juga beberapa info dan tips menarik dari kami gaes, salah satunya seperti 3 Tips Memilih Memory Card yang Baik dan Benar

Terima kasih juga kami selalu ucapan kepada kamu para pengunjung setia situs kami ini. Semoga beragam ilmu dan tips disini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata kami mohon undur diri dari hadapan mu ya, semoga berhasil dan semakin sukses kedepannya.