3 Tips Memilih Memory Card yang Baik dan Benar

Memory card dan flashdisk Keduanya merupakan alat penyimpanan yang sangat sering digunakan dalam dunia sekarang ini dan bisa di bilang sangat penting. Memang keduanya mempunyai peranan yang sama dalam kehidupan kita yaitu untuk menyimpan file-file kita dengan mudah dan praktis. Namun selepas dari hal tersebut apakah anda sudah mengetahui perbedaan antara memory card dan flashdisk. ya, benar perbedaan yang mencolok antara keduannya adalah perbedaan ukuran hehe sudah jelas lah kalau dilihat dari luar saja sudah nampak, memory card ukurannya lebih kecil di bandingkan dengan flashdisk. iya kan?

Apakah ada memory card yang ukurannya lebih besar daripada flashdisk? Sudah ya, sekarang saatnya untuk memulai pelajarannya yaitu pelajaran tentang perbedaan memory card dengan flash disk. memang saya memberi judul yang bombastis supaya anda tertarik untuk membacanya, sebenarnya saya hanya membandingkan perbedaan antara keduanya. sudah nya nanti malah tidak selesai-selasai hehe langsung saja menuju ke TKP. check it. Berikut adalah penjelasan tentang perbedaan keduanya. 

Perbedaan Flashdisk dan Memory Card 

Perbedaan Memory Card dan Flash Disk
Perbedaan Memory Card dan Flash Disk
  • Flashdisk hanya bisa dipakai pada komputer saja, sedangkan memory card bisa digunakan pada alat elektronik lainnya seperti HP, Camera digital dsb.
  • Flashdisk merupakan alat penyimpanan data yang praktis karena ia siap pakai, sedangkan memory card memerlukan media lain, yaitu card reader. Selain itu, karena jenisnya yang beraneka ragam, terkadang memerlukan card reader yang berbeda-beda pula.
  • Flashdisk adalah penyimpanan data yang kurang aman jika digunakan antar komputer. Sedangkan memory card bisa menangkal serangan virus dari komputer lain dengan menggunakan modus write protection.
  • Flashdisk harus di eject atau safe removeable terlebih dahulu sebelum dilepas dari komputer. Tujuannya agar menjaga keamanan data. Sedangkan memorycard bisa langsung di lepas tanpa harus di eject atau safe removeabla terlebih dahulu.
Nah setelah mengetahuinya silahkan menyimpulkan sendiri, mana yang lebih unggul atau yang lebih berkualitas. itu sekedar info seputar flashdisk dan memory card.

3 Tips Memilih Memory Card

  1. Jika berencana membeli memory card berkapasitas besar (32GB atau lebih) pastikan bahwa perangkat mendukung SDXC
  2. Jika berencana membeli memery card untuk kebutuhan penyimpanan aplikasi dan game, pilihlah memory card dengan Class 10
  3. Memory card biasanya dibagi ke dalam kelas yang memberikan gambaran kasar dari kinerja minimum yang diharapkan. Kelas 4 dijamin untuk memberikan kecepatan setidaknya 4Mbps sementara Class 10 harus melampaui 10Mbps.
FlashDisk Terbaik Saat Ini :

Flashdisk TerbaikSanDisk Cruzer
SanDisk Cruzer
Flashdisk Terbaik Verbatim  Store N Go
Verbatim  Store N Go
Flashdisk Terbaik Edge DiskGo
Edge DiskGo

Memory Card Terbaik Saat Ini :
Memory Card Terbaik Sandisk
Sandisk

Memory Card Terbaik Samsung 64 Evo+
Samsung 64 Evo+

Memory Card Terbaik Lexar
Memory Card Terbaik Lexar

Demikianlah sedikit sharing yang dapat saya bagi kepada teman-teman tentang tips memilih memory card. Untuk menambah pengetahuan seputar dunia teknologi masa kini.

anda bisa membaca artikel kami yang lainnya, seperti Cara Mengoprasikan Laptop Orang lain tanpa software semoga bermanfaat. 

Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih atas kunjungan nya di tutorialsoftwaregratis saya ini, tunggu update terbaru dari kami selanjutnya. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam senyum.