Review Samsung Galaxy A7 (2018), Hanya 1 yang Ngecewain!

Review Samsung Galaxy A7 - Sebenarnya nama resmi hp ini cuma galaxy A7 saja ya, tapi karena tahu kemarin Samsung pernah mengeluarkan A7 juga kalau yang kita review ini yang 2018 ya artinya yang terbaru. Kami dapat menyimpulkan bahwa trend hp seri A ini sudah mulai bergeser ya, kalau beberapa tahun yang lalu Samsung Galaxy seri A dibuat sebisa mungkin di desain biar sama seperti hp flagship Samsung lainnya. Desain nya di buat mirip, fitur mewah nya juga ambil adopsi saja. Kalau sekarang hp seri A yang seperti A7 ini sudah mulai mencoba beberapa fitur baru ya, tidak mau ikutan kakak nya. 

Di hp A7 ini, kita bakal menemukan hal baru yang tidak bisa kita temui di hp Samsung lain bahkan yang flagship sekalipun. Seperti pada bagian desain contohnya, kalau kita lihat dari depan Samsung Galaxy A7 terlihat sama saja seperti hp Samsung lain. 

Review Samsung Galaxy A7

Dia tidak memakai poni, bentuknya terlihat agak kaku begitu agak ngotak. Layarnya juga sudah di dukung oleh sounddisplay yang selalu nampilin info waktu dan notifikasi walaupun hpnya lagi terkunci.


Kalau kita lihat dari bagian belakangnya, barulah terasa ada yang beda dari Samsung ini. Kameranya ada 3 gaes, aneh juga sih. Tapi apakah memang benar untuk aneh-aneh an belaka? Tidak juga lah, karena ke 3 kamera ini memiliki fungsi tersendiri. Nanti bakal ya, jadi baca terus ini review Samsung Galaxy A7 nya ya.

1) Desain

Dibagian belakang ini kita tidak bakal menemukan sensor sidik jari, dan bagian depan nya juga tidak ada sensor sidik jari. Karena sensor nya diletakkan pada sebelah kanan hp ini, yang tergabung dengan tombol power. 

Review Lengkap Samsung Galaxy A7

Fill yang dikasih juga masih mempertahankan ciri khas dari hp seri A yang terasa premium dan tidak murahan. Berkat bahan kaca dibagian belakang, dan kelengkapan hardware nya juga terbilang cukup lengkap. 

Tapi ada 1 keluhan saja soal kelengkapan port, ini kenapa port USB yang dibawa ini masih pakai tipe yang micro B ya. Kenapa gak pakai yang tipe C ya, kayak hp 4 jutaan yang lain. Kalau sudah yang tipe C kan desain nya mantap lah.

Layarnya sudah pakai super amoled, meski sudah biasa juga dipakai di hp Samsung. Namun kualitasnya yang dikasihkan pastinya tidak biasa. Warnanya akan terlihat lebih hidup, meski terkadang jadi tidak natural. Tapi kalau untuk kita yang suka dengan RPG atau liat youtube, kualitas layar ini bener-bener bisa manjain mata. 

2) Spesifikasi Samsung Galaxy A7

  • Chipset Exynos 7885 yang kira-kira setara dengan sama Snapdragon 636
  • RAM 4/6 Gb
  • Memory Internal 64/128 Gb
  • Kamera Belakang 24 + 8 + 5 Mp
  • Kamera depan 24 Mp
  • Baterai 3300 mAh
  • Android Oreo 

Performa yang didapatkan juga tidak diragukan, kalau digunakan nonton youtube, instagram dan media sosial lain sangat bagus. Untuk bermain game berat seperti PUBG juga lancar di settingan grafis menengah. Bermain Mobile Legend justru kabarnya malah semakin bagus, karena A7 juga bisa menjalankan game ini di mode frame tertinggi. 

Yang perlu dijadikan catatan di performa dari hp ini adalah pada soal suhu disaat kita main game. Berlum termasuk panas sih, tetapi kalau kita sudah main belasan menit dibagian sekitar kamera bakal terasa hangat. 

Baterai dengan kapasitas 3300 mAh nya bisa selalu dipakai dalam seharian penuh. Yang kurang paling pada saat nge charge nya saja, yang butuh waktu sekitar 2 jam lebih lah. Gara-gara charger nya punya daya 7,5 watt atau 1,5 Ampere. Biasanya kan hp sekarang sudah 5 volt 2 Ampere, tapi A7 masih belum, tidak ada fast charging pula.  

3) Kamera

Tapi mungkin itu adalah suatu pengorbanan supaya kamera dari hp ini ada 3 biji ya. Kamera paling atas resolusinya 5 Mega Pixel, buat membantu si hp buat nyari data kedalaman atau deep. Biar si hp Samsung ini bisa menghasilkan foto bokeh yang bagus. 

Review Kamera Samsung Galaxy A7

Kamera yang tengah beresolusi 24 MP, itu kamera utama yang bakal paling sering dipakai karena kualitasnya paling bagus. Kalian rasakan sendiri saja deh kecanggihan kamera Samsung Galaxy A7 yang ini.

Sedangkan buat kamera ketiga yang sifatnya wide angle bakal kepakai banget, kalau kita lagi dihadapin kondisi tertentu. Seperti pada saat kita ingin foto rame-rame, atau foto ruangan yang luas, pemandangan luas, gedung tinggi. Pokoknya keadaan yang biasa kita ngomong, "gak bisa mundur lagi nih" atau "gak muat nih rapetin dong".

Intinya kamera dari Samsung Galaxy A7 ini memberikan kita banyak pilihan dalam berbagai situasi. Kalau buat kamera depan nya sih sudah bagus, tapi terkesan kurang natural. Untuk hasil perekaman nya cukup bagus, karena untuk merekam video dalam keadaan jalan kaki. Dia bisa lebih stabil dan gak goyang-goyang.

Menarik lainnya : Harga Hp Xiaomi Terbaru

Baiklah kesimpulan dari review Samsung Galaxy A7 ini adalah bagi kami sih setimpal banget ya, khususnya bagi kamu yang suka banget dengan produk Samsung. Bahkan bisa di bilang A7 ini jadi upgrade yang lumayan jauh loh dibandingkan dengan A6 plus yang beberapa bulan lalu di launching.

Desainnya okey, layar mantap, spesifikasi biasa saja sih tapi tidak malu-maluin. Baterainya awet dan kualitas kameranya bagus lah. Kalau kamu mau beli hp Samsung, ini gak bakal buat kamu mikir bahwa kamu salah beli. 

Nah seperti itu ya review Samsung Galaxy A7 yang bisa kami sampaikan, sisanya tinggal kalian buktikan sendiri saja. Dan semoga itu bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kamu sebelum beli hp baru ya. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.

0 Response to "Review Samsung Galaxy A7 (2018), Hanya 1 yang Ngecewain!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya