Review Asus Zenfone Max Pro M2, Keren Abis!

Asus Zenfone Max Pro M2 itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Kayaknya sudah pada tahu ya soal hp ini, benar sekali hp ini adalah penerus dari Zenfone Pro M1 yang keluar pada masa silam. Hp ini bakal bersaing sama Redmi Note 6 Pro, semakin banyak pilihan bakal semakin bagus lah ya. 

Kalau di lihat dari box kardus nya sendiri, disana ada gambar semacam listrik bergitu ya. Mungkin ini bertujuan untuk menunjukkan keunggulan dari Asus Zenfone Max Pro M2 ini ya, yaitu pada baterai nya yang berkapasitas 5000 mAh.

Review Asus Zenfone Max Pro M2

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

  • LTE, Dual SIM.
  • Snapdragon 660
  • RAM 4 Gb 
  • Memory Internal 64 Gb
  • Layar 6,3 Inchi 
  • Kamera depan 13 Mp
  • Kamera Belakang 12 Mp + 5 Mp Jadi ada dua ya kamera nya.
  • Baterai 5000 mAh
Untuk tampilan awal nya sih lumayan unik ya gaes, kalau biasanya kan tema bawaan hp nya pakai tema standar ya. Tapi kalau Asus Zenfone Max Pro M2 ini memiliki tema free fire, iya game yang itu loh gaes. Dan aplikasi bawaannya itu ada aplikasi free fire nya. Selain itu ada aplikasi facebook, instagram, messenger yang sudah jadi bawaan.


Ini memang Asus seperti mengandalkan sektor gaming nya sih, jadi kemampuan dari snapdragon 660 bakal dipakai buat main game ini gaes. Kalau bahan belakang nya terlihat mengkilat, bahkan mungkin seperti kaca. Namun sebenarnya kalau dipegang bakal terasa seperti plastik.

Review Asus Zenfone Max Pro M2


Asus Zenfone Max Pro M2 ini lebih meng unggulkan spek, body dan pastinya baterai yang super power ya. Dia pakai android stock bukan android one ya, kalau android one kan bakal dapat update selama 2 tahun ke depan. Tapi sejarahnya Asus sih update-update nya selalu bagus kok. 

Kalau bicara soal harga Asus Zenfone Max Pro M2 ini adalah kisaran Rp 2.799 juta. Jadi siapin budget nya ya, kalau untuk hp dibawah 3 juta sih masih bagus dengan spek dan performa seperti itu. Pastinya ini bakal jadi hp dibawah 3 juta pilihan terbaik lah.

Mungkin itu dulu saja review mengenai Asus Zenfone Max Pro M2 yang keren ya. Kesimpulannya hp ini cocok juga untuk dipakai buat nge game, dengan snapdragon 660 dan kapasitas baterai 5000 mAh bisa jadi hp gaming yang cocok dibawah 3 juta ya gaes.

3 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Beli


  • Untuk performa gaming sih tidak ada kendala sama sekali, kami sudah tes menggunakan 2 game populer di Indonesia. Yaitu Mobile Legend dan juga PUBG. 

Bermain game moba analog seperti ML, hp ini sudah bisa support high frame rate. Grafis nya terlihat bagus gak ada frame drop dan lancar tanpa lag.

Kalau untuk main PUBG, setting an standar dari hp ini adalah balance dengan frame rate medium. Dan meski di buat mentok di High Display, hasilnya juga memuaskan lancar, enteng dan anti lag. Kalau diajak main agak lama juga masih terbilang adem hp ini ya.

  • Desain dari hp ini terbilang keren dan futuristik
Ini tidak kayak pendahulunya yang berdesain standar dan biasa, kalau ini sudah bergaya kekinian. Body belakangnya berbahan poly carbonat, berbahan plastik. Dengan desain glossy mirip kaca yang bisa mantul-mantulin pilar cahaya. Tepian body juga sudah berdesain melengkung dan nyaman saat di gengggam.

  • Kemampuan Kamera 
Kalau kamera selfie nya 13 Mp dengan bukaan F 2.0 dan sudah dilengkapi softlens Led Flash untuk selfie di kondisi gelap. Untuk hasil gambar nya cukup bersih dan natural, meski sangat di sayangkan hp ini tidak bisa memberi foto selfie bokeh.

Untuk kamera belakangnya double ya, 12 Mp dan 5 Mp untuk efek bokeh. Pokoknya kalau spek, hardware kameranya sudah jempolan banget. Tapi sayangnya aplikasi kameranya pakai bikinan Qual Core yang bisa dibilang minim fitur.

Tapi yang bikin menyenangkan adalah mode kamera Pro nya yang bisa mengatur manual fokus, kecepatan shooter, Iso, Exposure dan balance. Mode bokeh nya juga bisa di atur sebarapa buram latar belakang nya. Overall sudah memuaskan kok fitur fotonya, keren deh.

Dan satu hal lagi yang bikin seneng banget adalah hasil rekaman video nya yang stabil, kayak pakai gimbal.

Baiklah kini saat nya kami untuk undur diri, terima kasih sudah berkunjung di tutorial software. Dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam senyum dan tetap semangat ya.

0 Response to "Review Asus Zenfone Max Pro M2, Keren Abis!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya