2 Cara Lock 4G Xiaomi dengan Mudah & Cepat

Cara lock 4G Xiaomi secara cepat dan pastinya gampang alias gak bikin ribet. Beberapa hari yang lalu kami mendapatkan trik ini, yang sebenarnya sih sudah lama dan basi ya karena mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Namun pada kesempatan kali ini, mengabadikan cara tersebut dalam bentuk tulisan di blog Tutorial Software ini bukan lah hal yang salah. Siapa tau teman-teman lain nya juga masih pada bingung dan belum bisa membuat jaringan hp nya menjadi 4G terus.

Trik ini sangat cocok untuk dilakukan pada daerah pedesaan seperti rumah saya ini. Sesuai dengan pengalaman, di daerah saya jaringan internet nya sangatlah buruk dan tidak stabil. Bahkan jaringan H+ nya tidak lah penuh, dalam artian hanya berkekuatan kecil. Untuk main game online di desa saya ini seperti Mobile Legend saja, lemot nya minta ampun.

Cara Lock 4G Xiaomi

Kalau tidak melakukan trik ini, dipastikan bakal lemot terus. Entah mengapa ya, mungkin karena memang posisi saya di desa jadi jaringan nya tidak bisa masuk secara sempurna. Berbeda kalau di daerah perkotaan, pasti jaringan nya lebih stabil. 

Jadi trik ini kami sarankan kepada teman-teman yang senasib dengan saya. Dan setelah saya melakukan trik ini, saya bisa bermain game online secara lancar. Bahkan terbilang stabil dan tidak seperti sebelumnya. Intinya lebih terbantu lah kalau pakai trik ini. 

Cara Lock 4G Xiaomi dengan Mudah

Lha terus pertanyaan nya adalah bagaimana cara lock 4G Xiaomi ini? Apakah perlu menggunakan aplikasi tambahan dari playstore? Atau bagaimana? Sebenarnya sih ada beberapa cara, kita bisa menggunakan aplikasi ataupun tidak. Namun supaya kalian tidak terlalu bingung, disini saya hanya paparkan cara termudah nya saja. Jadi biar kalian bisa langsung praktek dan berhasil. 

1) Cara Mudah Lock 4G Xiaomi

Ini dia cara yang pertama dan paling sering saya lakukan, karena caranya mudah dihafal. Berbeda dengan yang kedua, karena kita akan menggunakan kode Xiaomi. Dan terdiri dari kombinasi angka yang rumit, jadi lebih ribet. Kalau kamu gak mau ribet, ya silahkan lakukan cara ini saja.
  • Berikut ini adalah tampilan jaringan sebelum kita lakukan trik mengunci jaringan 4G Xiaomi ini. Bisa dilihat bahwa jaringan hp nya masih H+.

Tampilan Jaringan Sebelum di Lock


  • Masuk ke dalam menu Setelan/Pengaturan maka nanti akan ada tampilan seperti berikut ini. Setelah itu silahkan pilih Tentang Ponsel seperti yang telah saya jelaskan digambar ini. 
    Tampilan Setelan Hp Xiaomi

  • Kemudian akan muncul menu dialog seperti berikut ini, Tap 5X pada menu Penyimpanan Internal seperti yang ada pada penjelasan berikut. Silahkan klik sebanyak-banyak nya juga gak papa, pokoknya sampai muncul menu lanjutannya.
    Cara Mudah Lock 4G Xiaomi

  • Akan muncul menu seperti gambar ini, silahkan pilih saja Informasi Telepon. Kalian pilih mana yang kamu gunakan untuk koneksi internet. Kalau di hp ini, kartu SIM yang kedua saya gunakan untuk koneksi internet.
    Tutorial Mengaktifkan Jaringan 4G Xiaomi
  • Selanjutnya bakal muncul menu seperti ini, silahkan Tap pada menu yang saya kasih panah itu. Kolom tersebut adalah setelan jenis jaringan yang digunakan di hp kamu.
    Pilihan Jaringan 4G di hp Xiaomi

  • Kalau sudah demikian silahkan scroll ke bawah dan pilih jaringan LTE only, tunggu beberapa detik maka jaringan kamu bakal menjadi 4G seperti yang ada pada gambar berikut ini.
    Setelan Mengaktifkan Jaringan 4G



  • Berikut ini adalah tampilan jaringan 4G yang sudah berhasil dikunci, kekuatan nya itu juga pasti tergantung pada 4G didaerah kalian sendiri. Dan pastinya hasil kestabilan jaringan setiap hp kamu berbeda-beda.
    Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Xiaomi
       

2) Cara Mengaktifkan 4G Xiaomi dengan Kode Lock 4G Xiaomi

Kalau kalian merasa cara yang pertama tersebut terbilang ribet dan ruwet, maka silahkan gunakan cara yang kedua ini. Untuk cara yang ini, kita bakal gunakan kode 4G Xiaomi. Adapun kelemahan dari metode yang kedua ini adalah hafalan kode nya. Baiklah sekarang mari kita jelaskan metode dan langkah-langkah nya.
  • Silahkan buka menu Dial Telepon
  • Kemudian silahkan ketik kode *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#*
  • Maka kamu akan secara otomatis dibawa ke menu Pengujian
  • Pilih SIM yang akan kamu Lock koneksi LTE-nya
  • Scroll ke bawah dan temukan Setel jenis jaringan yang disukai 
  • Tap dan pilih LTE only
  • Tunggu beberapa detik kemudian, sampai pengalihan jaringan yang dialihkan ke jaringan 4G
Selesai sudah tutorial dari kami mengenai cara lock jaringan 4G Xiaomi ini, semoga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kalian semua. Mungkin cara ini bisa bekerja juga pada tipe jenis smartphone yang lain seperti Samsung, OPPO dan lain-lain. Coba saja deh, kali aja bisa.

Terakhir tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman sekalian yang sudah belajar diblog ini. Untuk menambah wawasan mengenai trik unik dan menarik lainnya, kami rekomendasikan juga Cara Download Video di FB dengan Aplikasi Ringan.

Kami juga mohon maaf bila mungkin ada kata yang sulit dimengerti, intinya adalah pokonya kalian paham dengan tutorial yang kami jelaskan ini. Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil ya.