Kode Remot TV Sharp Lengkap dan Cara Settingnya

Kode remot TV Sharp – Selain LG, merk yang tak kalah tenar di pasar elektronik TV Indonesia adalah Sharp. Jika LG merupakan perusahaan dari Korea, berbeda dengan Sharp yang mana berasal dari negri Sakura Jepang. Pasti masih ada yang belum tahu ya kalau soal ini. Namun disini yang akan kita bahas adalah tentang kode remot TV Sharp, bukan tentang perusahaan nya ya. Jadi nanti kita bahas lengkap mulai dari TV jenis tabung CRT, LCD, LED hingga model TV Sharp Slim.

Tidak hanya itu saja, kami juga akan tambahi panduan cara setting atau pengaturan remot supaya bisa berhasil dan digunakan dengan benar. Kalau di Indonesia, perusahaan elektronik ini dikenal dengan nama Sharp Corporation. Perusahaan ini sudah berdiri mulai tahun 1912 dan berpusat di Osaka, Jepang. Jadi kalau di hitung sudah lama sekali ya ternyata? 

Kalau masih banyak yang beranganggapan bahwa produk dari Sharp hanyalah televisi saja, maka itu adalah salah besar. Sebab Sharp sudah banyak menghasilkan barang elektronik yang lain, mulai dari TV, mesin cuci, blender, lemari es dan juga AC. Nah kalau untuk produk televisi, Sharp sendiri sudah memproduksi beberapa model TV. Mulai dari yang TV tabung, LCD, LED dan juga TV Slim.

Salah satu hal yang tidak jarang menjadi problem dan cukup menjengkelkan adalah kehilangan atau kerusakan remot. Padahal seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk beberapa model, terutama yang versi lama. Mungkin beberapa fungsi remot sudah tidak kompetibel untuk dipakai. Dan meskipun ada, mungkin di service center Sharp. Dan tentunya harganya bakal cukup mahal. Dan jikapun memang ada yang bisa dibeli di service center Sharp pasti harganya agak lumayan mahal.

Kode Remot TV Sharp Lengkap

Lantas bagaimana solusinya jika remot TV kita yang original ini hilang atau mengalami kerusakan? Apakah sudah tidak ada cara lain? Apa harus beli TV baru lagi? Eits, tenang saja tidak perlu ribet. Karena solusi yang tepat adalah dengan membeli atau menggunakan remot universal. Apa itu? Remot yang memang sudah di setting untuk bisa digunakan pada berbagai jenis model dan merk TV.

Remot universal ini juga bisa digunakan untuk TV merk Sharp. Tentunya dengan melakukan beberapa pengaturan sederhana. Yakni dengan memasukkan kode remot TV Sharp yang bisa dilihat dari kode remot televisi joker.

Pada umumnya kode remot TV joker ini berjumlah 3 angka saja, yang nantinya bakal bisa diaplikasikan. Karena ada banyak tipe TV Sharp, maka kode yang disediakan juga ada beberapa pilihan. Namun juga tidak semua bisa pas dan sesuai dengan TV milikmu. Jadi kamu harus mencobanya satu per satu untuk mengetahuinya. 

Lalu bagaimana cara melakukan pengaturan terhadap kode remot joker ini? Simak terus ulasan dari kami berikut ini ya.

Kode Remot TV Sharp

Disini ada beberapa pilihan kombinasi kode remot yang bisa diaplikasikan pada TV Sharp. Entah itu mulai dari yang model TV tabung sampai yang TV Sharp LED. Pilihan kodenya tidak terlalu banyak seperti Kode Remot TV merk lain. Jadi nanti kamu bakal lebih mudah dalam pemilihan kode nya ya. 

Meski demikian kamu juga harus tetap sabar dalam menentukan dan memilih kode mana yang sesuai dan bisa berkerja pada TV Sharp milik mu. Baiklah sekarang langsung saja liat beberapa kode remot TV Sharp berikut.

Kode Remot Sharp

003, 018, 016, 025, 135, 136, 137, 371

Kode Remot TV Sharp LCD

136, 137, 003, 018, 135

Cara Memasukkan Kode Remot TV Sharp

Adapun cara setting kode remot TV Sharp ini sangatlah gampang dan cepat. Biar berhasil dan remot bekerja dengan baik, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Langkah pertama, tekan tombol setting yang ada pada remot TV Sharp. Tahan dan jangan dilepas ya.
  • Kemudian tekan tombol power dan tunggu beberapa detik. Maka nanti lampu indikator remot akan menyala. 
  • Jika sudah menyala, maka kamu boleh melepaskan kedua tombol tadi. 
  • Sekarang masukkan kode remot TV Sharp nya. Misal kamu ingin mencoba kode 025. Maka silahkan tekan tombol 0, tombol 2 lalu tombol 5 secara berurutan ya.
  • Kalau sudah selesai, maka lampu indikator akan mati secara otomatis. Dan kini remot sudah bisa digunakan. Silahkan coba saja untuk mengatur volume atau memindah channel TV. 
Kalau masih belum bisa, silahkan gunakan kode remot selanjutnya. Hingga remot bisa berfungsi pada TV Sharp milik mu. Lakukan dengan sabar dan telaten ya. Jangan terburu-buru juga saat menekan tombol, nanti malah salah pencet dan harus mengulangi lagi.

Seperti itulah ulasan mengenai kode remot TV Sharp yang bisa kami share pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi solusi untuk semuanya. Terutama yang lagi mengalami masalah seputar dunia remot TV. 

Jangan lupa juga untuk share artikel ini, jika dirasa menarik dan bermanfaat ya. Akhir kata selamat mencoba dirumah dan semoag berhasil.

0 Response to "Kode Remot TV Sharp Lengkap dan Cara Settingnya"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya