Kode Remot TV Toshiba dan Cara Setting Lengkap

Kode remot TV Toshiba - Sudah bukan menjadi nama yang asing lagi ya, brand Toshiba ini bahkan seakan-akan sudah akrab di telinga Masyarakat Indonesia. Di lihat dari namanya saja, kamu pasti sudah tahu dari mana produk ini berasal. Benar sekali Jepang, atau lebih tepatnya di Tokyo.

Pada kesempatan kali ini, kita akan bahas tentang remot TV Toshiba. Bukan hanya kode nya saja, tapi juga kami sedikit tambahkan cara setting remot TV Toshiba universal. Supaya kamu bisa berhasil dan remot dapat digunakan pada TV mu di rumah.

Seperti yang dikatakan orang, bahwa perusahaan Toshiba ini merupakan salah satu perusahan elektronik terbesar di jagad dunia. Sehingga tak heran kalau produknya bisa kita temui di pasaran dengan mudah. Tidak hanya televisi saja, bahkan hampir semua barang rumah tangga di produksi oleh Toshiba ini. 

Kalau di negara Indonesia tercinta ini, produk Toshiba di garap dan di buat oleh Toshiba Asia Pacific. Dan pastinya televisi ini adalah merupakan salah satu produk terlaris andalan dan Toshiba. Merek TV Toshiba ini memang punya kualitas dan tingkat keawetan yang tidak diragukan lagi. Modelnya pun beragam, bahkan kini juga sudah ada model TV Toshiba LCD. Kamu bisa menjumpai produk Toshiba seperti televisi ini di mana saja. Baik di toko elektronik terdekat sekitar rumah hingga toko online di internet.

Kode Remot TV Toshiba

Seperti pada umumnya, bahwa kehilangan atau kerusakan remot TV sudah menjadi masalah klasik bagi setiap pemilik televisi. Dan hal ini ditambah lagi kalau para produsen TV ini tidak menjual remot secara terpisah. Termasuk juga merek TV Toshiba. Sehingga kalau remot kamu sudah rusak, lantas apa yang perlu dilakukan?

Tenang saja, karena kondisi seperti ini sudah diprediksi oleh para penyedia remot universal. Artinya remot tersebut bisa digunakan sebagai pengganti remot original TV. Dan sudah di setting kompatibel di berbagai merek televisi masa kini.

Pada umumnya kalau kita ingin memakai remot TV universal ini, harus men setting terlebih dahulu secara manual. Caranya cukup mudah kok, tinggal pencet kode yang sesuai dengan merek TV Toshiba kita di rumah.

Kodenya biasanya terdiri dari 3 digit angka saja. Meski demikian terkadang satu televisi bisa memiliki beberapa kode yang sesuai. Tinggal dicoba saja mana kode yang sesuai dan bekerja pada TV kita dirumah. Cara setting TV nya pun juga harus diperhatikan biar remot universal ini bisa bekerja dengan baik ya.

Kode Remot TV Toshiba

Adapun beberapa model kombinasi kode remot TV Toshiba akan kami paparkan berikut ini. Ada yang untuk TV Toshiba biasa maupun jenis TV Toshiba LCD. Meski dalam satu TV bisa cocok dengan berbagai kode, namun tidak menutup kemungkinan kalau ada kode yang juga tidak bekerja di merek TV Toshiba kamu ya.

Baca Juga :
Jadi solusinya adalah silahkan pilih kode TV Toshiba ini satu per satu.

Kode Remot Toshiba

128, 089, 090, 014, 016, 027, 053, 000, 033, 007, 008, 015, 028, 030, 090, 079, 159

Kode Remot TV Toshiba LCD

089, 128

Cara Setting Kode Remot TV Toshiba

  1. Langsung saja tekan tombol Set (ada dibagian pojok) dan tahan, jangan dilepas terlebih dahulu.
  2. Kemudian tekan tombol Power yang ada di remot. Tunggu hingga lampu indikator nya menyala ya.
  3. Kalau sudah menyala lampunya, kini kamu bisa melepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Sekarang tinggal memasukkan kode remot TV Toshiba nya. Bisa dilihat dibagian atas tadi ya. Misal kamu ingin memilih kode 159. Maka mudah saja, silahkan tekan tombol 1, tombol 5 dan terakhir tombol 9 secara berurutan.
  5. Nah kalau sudah selesai ditekan dengan benar. Maka nanti lampu remot akan mati secara otomatis. Sekarang tinggal coba remot TV Toshiba mu bisa berfungsi atau tidak.

Kalau masih belum, maka silahkan pilih kode remot yang lain. Ulangi langkahnya dari awal, namun ganti kodenya seperti yang sudah kami berikan diatas ya. Silahkan dicoba satu persatu saja, lakukan dengan sabar dan telaten.

Nah seperti itulah info seputar kode remot TV Toshiba dan cara settingya dengan benar. Kalau kamu melakukan setting dengan benar, maka remot TV Toshiba akan berfungsi dengan baik tanpa ada masalah.

Bagaimana? Sudah selesai dan berfungsi kan? Kalau sudah berhasil, boleh dong share kode mana yang cocok dengan model remot TV Toshiba mu di rumah. Supaya teman-teman yang lain juga bisa langsung ketemu solusinya.

Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan menikmati remot TV Toshiba kamu yang baru. Terima kasih dan sampai jumpa kembali kawan.

0 Response to "Kode Remot TV Toshiba dan Cara Setting Lengkap"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya