5 Langkah Cara Cepat Download Video di FB

Download video dari facebook dengan cepat tanpa susah payah menginstall aplikasi terlebih dahulu, bagaimana caranya? seperti itulah pertanyaan saya beberapa terakhir ini. karena memang beberapa hari yang lalu saya mendapatkan video keren di facebook dan menjadikan saya ingin mendowloadnya, tapi setelah saya otak atik videonya selama beberapa menit saya belum juga menemukan cara mendowloadnya. Tak kehabisan akal saya pun mencari ide dan bertanya-tanya ke teman-teman saya, salah satu teman yang dapat membantu saya adalah google haha Baiklah sekarang mari kita belajar bersama tentang cara mendownload video dari facebook. Setelah anda mengetahui nya anda bisa langsung membagikan ilmu ini kepada teman-taman anda, supaya mereka tidak kesulitan lagi. Inilah penjelasan selengkapnya.

Cara Cepat Download Video di FB


cara cepat download video dari facebook hanya 5 langkah

Mungkin dari teman-teman yang mempunyai masalah yang sama dengan saya, kiranya ini dapat membantu meringankan beban di pundak teman-teman sekalian. berikut ini akan saya jelaskan sekilas tentang cara mendownload video di facebook tanpa software. selamat membaca. oh iya, kemarin saya juga telah berbagi ilmu dengan teman saya tentang 8 Aplikasi Download Video Terbaik For Android & PC. bagi yang belum baca pasti nyesel deh. hehe sudah duku ceramah saya kali ini, langsung saja kita cuuuuuuuus ke pokok materi kita. check it. 
    
langkah-langkah nya adalah sebagai berikut:
  1. Log in ke facebook anda
  2. Klik video yang ingin di download
  3. Ubah URL facebooknya kedalam versi mobile caranya gimana? Caranya mudah berikut penjelasannya, contoh:URL video aslinya seperti ini http://www.facebook.com/storyblablablablabla sekarang ganti dengan http://www.m.facebook.com/storyblablablablabla intinya : tinggal menambahkan huruf "m." di depan tulisan facebook (supaya berubah jadi versi mobile)
  4. Setelah semua persiapan sudah selesai putar videonya.
  5. Kemudian klik kanan pada video tersebut, biasanya ada tulisan untuk mendownload video (Save video as ...) atau secara otomatis file video akan di download.
Catatan : jika tidak bisa download dan anda memiliki IDM (Internet Download Manager) silahkan gunakan IDM anda. caranya mudah tinggal klik kanan videonya, copy URL video dan paste di IDM nya. Selesai deh, proses pengunduhan video dari facebook tanpa software sudah terlaksana. sekarang tinggal menuggu proses download annya selesai. Baca juga : 11 Tips Pokemon Go untuk Pemula Biar Jago

info tambahan :
file yang dapat didownload bukan hanya video saja, melainkan file berbentuk audio juga bisa (lagu, rekaman)  

Mungkin seperti itulah yang dapat saya sampaikan di artikel blog ini, semoga artikel tentang cara download video dari facebook ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian dan bagi saya khususnya. untuk bertanya-jawab tentang masalah apapun dengan saya silahkan tinggalkan komentar di blog ini dengan menuliskannya di kolom komentar. Tak lupa juga bagi saya untuk mengucapkan Terima kasih atas kunjungannya di www.tutorialsoftwaregratis.blogspot.com. Semoga setiap ilmu yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah, kembali lagi ya dan tunggu info terupdate dari kami. salam sukses selalu.

29 Responses to "5 Langkah Cara Cepat Download Video di FB "

  1. Replies
    1. iya saya juga pakai IDM kok, tapi saya juga menggunakan langkah-langkah seperti di atas. terima kasih mas.

      Delete
  2. Kadang2 pke idm gak keluar gan, bingung downloadnya.
    Baca juga Info Komunitas Online Megapolitan => Infonitas.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau seperti itu, tambahkan URL yang akan di download secara manual dgn cara klik add URL gan.

      Delete
  3. Makasihh gan jadi tau gimana cara download tanpa ribet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap gan, mudah kan caranya. share ilmu sederhana ini ke teman-teman anda. agar menjadi ilmu yang bermanfaat.

      Delete
  4. kalo video unggahan yang gak ada URL nya Gmn Gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap video pasti ada URL nya gan. Kalau anda bingung lihatnya. Silahkan Klik kanan pada video nya lalu copy URL. Tempelkan di IDM kemudian download.

      Delete
  5. ane udah pake idm tapi ada tulisan error gitu, kalo itu kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada masalah dengan IDM nya atau videonya. Coba cek juga koneksi internet nya.

      Delete
  6. Ketika di klik kanan kok gak ada menu simpan ya mas?

    ReplyDelete
  7. mas kan tadi saya mencoba dan alhamdulillah berhasil , makasih ya mas atas infonya dan cara download video di facebook itu cepat ya mas nggak ribet

    ReplyDelete
  8. Thanks gan ane jadi lebih tau

    ReplyDelete
  9. Terima kasih gan sangat bermanfaat. Silahkan berkunjung ke blog saya juga ya. GODELOKU | Gudangnya Topik Serta Solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan terima kasih juga sudah berkunjung di blog ane

      Delete
  10. Mau tanya. Cara itu bisa untuk HP apple / hny android?

    ReplyDelete
  11. Cara ini hanya bisa di praktek-an bila log-in nya melalui komputer ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sahabat VM Gauta, setahu saya cara ini untuk yang log-in melalui komputer saja. Terima kasih atas kunjungan dan respon nya. Tunggu update info terbaru dari kami.

      Delete
  12. Replies
    1. Bisa mas Rahmat Nugroho, coba hapus tulisan yang ada di depan facebook.com kemudian ganti dengan m.facebook.com Setelah itu facebook akan berubah ke mode mobile, nah klik kanan pada video lalu save as. Saya sudah mempraktekkannya mas. Dan masih Work,

      Delete
  13. Wah berhasil ternyata, makasih min, sangat bermanfaat.
    salam kenal dari Bandung IT ya min

    ReplyDelete

Silahkan masukkan komentar untuk memperkaya konten dari blog ini. Terima kasih atas komentarnya :)