8 Referensi Aplikasi Perekam Game PC yang Enteng

Aplikasi perekam game PC ini sangat berguna loh untuk kita. Apalagi bagi kalian yang suka main game dan memiliki keinginan untuk menunjukkan tutorial atau cara menyelesaikan permainan tersebut. Mmmm atau kalian saat ini hanya sekedar penasaran bagaimana cara nya orang-orang di Youtube itu merekam permainan yang mereka mainkan di komputer mereka? maka kalian berada di tempat yang tepat. Karena kami akan mengulasnya pada kesempatan kali ini. Dengan tutorial merekam game yang bakal kami sajikan berikut ini, maka kalian bakal mengenal bagaimana cara merekam game di PC maupun laptop dengan mudah. Terus bisa jadi youtuber deh. hehe

Pastinya kita akan menggunakan aplikasi untuk membantu merekam layar saat bermain game. Pertama kita jalankan aplikasinya dulu. Dan setelah itu kita tinggal main game terserah kita. Kalau sudah selesai, jangan lupa untuk stop rekaman nya. Maka secara otomatis akan menyimpan rekaman layar kita. Terus tinggal kita edit dan percantik. Upload di sosmed atau youtube. Biar terkenal hehe. 

Aplikasi Perekam Game PC


Aplikasi Perekam Game PC

Nah sekarang apa saja sih nama dari si aplikasi tersebut? Yuk kita simak penjelasan nya berikut ini. Kemudian sesuaikan dengan kebutuhan dan juga keinginan kalian semua. Biar bisa maksimal hasil video nya.

1. Bandicam

Bandicam

Aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk merekam layar PC dan juga aktivitas mu saat main game yang petama adalah Bandicam. Dia merupakan salah satu software yang lumayan populer untuk merekam layar baik ketika bermain game ataupun tidak, seperti membuat tutorial atau hal lain.

Bandicam sangat mudah dipakai dan juga punya kualitas yang dapat diuji oleh pemula maupun profesional. Dengan aplikasi ini kalian bahkan bisa membuat video pada frame rate tinggi dengan resolusi mencapai HD Ultra 4k. 

2. Windows Game Bar

Windows Game Bar

Buat kalian yang suka main game di sistem operasi Windows, tentu sudah pernah jumpa dengan aplikasi yang satu ini ketika sedang bermain game. Yup, Windows Game Bar merupakan perangkat bawaan Windows yang dapat kalian gunakan untuk merekam game yang sedang kalian mainkan. Caranya lumayan sederhana, kalian hanya butuh menekan shortcut untuk merekam game, seusai itu Windows Game Bar bakal merekamnya untukmu. Simple bukan?

3. CamStudio

CamStudio

Selain berbagai software di atas, kalian juga dapat memakai software CamStudio untuk membuat rekaman layar komputer mu saat bermain game. Dengan software yang berkapasitas kecil serta lumayan ringan ini, kalian dapat merekam game di PC tanpa kesusahan. Caranya tinggal install aja, pilih region full screen serta kalian dapat mengawali rekaman. Jangan lupa untuk mengupdate driver VGA mu agar kalian dapat memperoleh hasil akhir yang paling baik.

4. Open Broadcaster Software

Salah satu aplikasi perekam game PC gratis yang dibekali beberapa macam opsi kustomisasi. Tampilan user software yang satu ini sangat simple dan mudah dipahami jika dibandingkan dengan yang lain. 

Open Broadcaster Software

Kalian tak butuh merubah pengaturan apa pun untuk mengawali merekam layar dengan memakai software ini, sebab kalian hanya tinggal mengawali dengan pengaturan default saja. Lewat OBS kalian dapat live streaming langsung ke beberapa macam website streaming video semacam YouTube, HitBox, serta lain sebagainya. Atau kalau kalian gak mau, anda bisa memilih untuk menyimpan video yang sudah kalian rekam di PC lalu diupload dengan cara manual. 

5. D3DGear

D3DGear

Aplikasi yang satu ini juga sangat sederhana dan  tak butuh pengaturan khusus untuk dipakai. D3DGear sangat ringan, tak menhabiskan sumber daya komputer yang dipakai untuk main game. Tak hanya itu, D3DGear juga mempunyai sistem kompresi video built-in yang bakal mengompres semua hasil video yang sudah direkam. Jadi bakal bisa menghemat ruang pada hardisk mu. Andalan ya.

6. PlayClaw

PlayClaw

Aplikasi ini mampu merekam game di komputer mu dengan kualitas frame-rate yang lumayan baik. Hasilnya kalian dapat merekam permainan dengan cara real-time. Sangat mudah, tanpa mengurangi kenyamanan bermain game.

Sayangnya PlayClaw tak dapat dipakai untuk livestreaming, jadi bagi kalian yang ingin langsung melakukan live streaming permainan videogame, sebaiknya memakai software lain aja. Meski demikian, untuk aktivitas merekam game dengan cara offline, kalian dapat gunakan aplikasi yang satu ini sebab sebagian besar fitur yang dimiliki telah lumayan untuk menghasilkan suatu  rekaman video game yang baik. 

7. ShadowPlay

Software yang satu ini dapat dipakai untuk live streaming atau juga sekedar merekam video game yang kalian mainkan dengan cara offline.

ShadowPlay

Aplikasi ini diciptakan oleh Nvidia Geforce, salah satu produsen GPU yang terbesar di dunia. Layaknya screen record for PC lainnya, ShadowPlay juga memakai GPU untuk mampu merekam dengan baik, jadi mengurangi beban kerja CPU. Tapi, kalian harus tahu, bahwa kalian hanya dapat menjalankan aplikasi ini jika kalian punya perangkat Geforce GTX 600 ke atas. Artinya, software ini ekslusif hanya untuk perangkat GPU dari Nvidia.

8. XSplit Gamecaster

XSplit Gamecaster

Selain berbagai nama aplikasi di atas, kalian juga dapat memakai software Xsplit Gamecaster untuk merekam game di PC dengan performa streaming yang baik. XSplit menyediakan fitur penyimpanan video rekaman, Tapi sampai saat ini fitur streaminglah yang menjadi kelebihannya. Kamu dapat memakai Xsplit untuk membuat rekaman dengan kualitas tinggi, streaming pada situs-situs terkenal dan merekam dengan memakai dukungan GPU. 


Seperti itulah daftar aplikasi perekam game PC terpopuler yang bisa jadi referensi untuk kamu sekalian. Semoga bisa merekam aktivitas dan membuat tutorial dengan nyaman, aman dan juga hasilnya terbaik. Akhir kata terima kasih dan semoga sukes.

0 Response to "8 Referensi Aplikasi Perekam Game PC yang Enteng"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya