Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat!

Cara cek kuota telkomsel dengan cepat dan mudah. Halo gaes, ketemu lagi nih bersama admin. Kali ini kita akan bahas tentang cara cepat cek kuota internet ya. Seperti yang telah kita ketahui bersama, internet sudah mulai menjadi suatu kebutuhan setiap orang. Bahkan banyak yang memasukkan anggaran khusus buat beli paketan internet, sebagai pengeluaran kebutuhan bulanan. 

Nah, kalau udah demikian gimana gaes? Pastinya kalau sudah menjadi kebutuhan wajib, ada baiknya untuk di hemat dong. Lha terus caranya gimana? Eh pada kesempatan yang lalu, kami sudah pernah membahasnya ya di 8 Cara Jitu Menghemat Kuota Internet Smartphone

Atau kita gunakan cara yang simple satu ini. Yaitu dengan cara rajin dalam mengecek pemakaian kuota internet. Jadi setiap kali kamu selesai gunakan, gak ada salahnya juga untuk selalu cek sisa kuota internet nya.

Dengan selalu mengecek kuota internet, pastinya bisa mengotrol tingkat keborosan dan mana saja yang paling banyak menyedot paketan internet kita. Bicara mengenai kuota internet, tak lepas dari jasa provider nya. Pada kesempatan kali ini kami akan bahas satu persatu ya. 

Kalau saat ini masih berkutat pada provider Telkomsel saja? Kenapa? Karena admin sendiri ini masih setia dengan si Telkomsel ini. Selain jaringannya yang kuat, kecepatan internet nya juga lumayan. Apalagi kalau berada di daerah pelosok.

Bagaimana cara cek kuota nya? Tentunya cara cek kuota Telkomsel ini akan berbeda dengan provider yang lain semisal Indosat dan juga Tri atau lainnya. Nah kalau untuk si Telkomsel sendiri ini, bisa digunakan dengan beberapa cara. Caranya yaitu :
  1. SMS Dial
  2. Menu Dial
  3. Aplikasi MyTelkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel dengan Mudah


Cara Cek Kuota Telkomsel

Kalau admin sendiri sih lebih suka dengan cara yang kedua gaes, tinggal dial dan pencet-pencet nomor saja. Lah sekarang yuk mari kita jelaskan dulu cara cek kuota internet nya satu persatu. Baru nanti tentukan mana yang lebih cocok dan lebih cepat menurut kamu masing-masing.

1.  Cek Kuota Internet Via SMS

Yang paling mudah itu yang ini. Tinggal ketik SMS saja. 
Formatnya yaitu UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636

Kalau dengan format di atas tidak ada balasan, bisa menggunakan format lain yaitu Flash(spasi)infov2 kirim ke 3636

Layanan ini tidak dikenakan biaya gaes, jadi gak perlu kuatir ya. Dan kalau mau cek terus menerus ya silahkan lakukan SMS ini berkali-kali sampai kriting tuh jari. hehe

2. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel via Menu Dial

Cara yang kedua adalah dengan panggilan biasa. Caranya yaitu dengan 

Ketik *888# lalu tekan call.

Pilih nomor 3 (cek kuota) pada dialogue box.

Cara Cepat Cek Kuota Telkomsel

Terus nomor 2 (cek kuota internet) 

Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS

Lalu kamu akan dikirim sms untuk info lengkap tentang jumlah kuota internet yang tersisa. Atau juga langsung berupa tampilan di layar hp. Atau SMS akan segera dikirim ke hp kamu 

Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS

3. Cek Kuota Internet via Aplikasi (MyTelkomsel)

Yang terakhir dari sekian banyak cara cek kuota Telkomsel adalah dengan men download aplikasi dari telkomsel ini melalui app/play store (Android / iOS).

Cara Cek Kuota via Aplikasi My Telkomsel

Caranya : Unduh terlebih dahulu aplikasi nya ya gaes, lalu buka aplikasi MyTelkomsel, Maka disana akan terdapat berbagai menu.

Silahkan Klik rincian untuk penjelasan lebih lengkapnya, lalu klik pada ikon untuk kuota internet.
Dengan memasang aplikasi ini, berbagai informasi seputar penggunaan data dan juga sisa kuota internet bisa di tampilkan secara lebih lengkap. 

Seperti itulah cara cek kuota Telkomsel dengan cepat dan mudah yang bisa kamu praktekkan sendiri ya gaes. Pilih yang mana yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan kamu sekalian gaes. Oh iya, untuk menambah info seputar dunia tekonologi. Kamu bisa berselancar dan menyimak berbagai tulisan kami lainnya disini.

Terima kasih loh gaes, sudah rutin berkunjung dan mensupport kami setiap saat disini. Semoga kami selalu bisa memberikan yang terbaik untuk semuanya. Jangan lupa untuk saling berbagi informasi menarik ini kepada teman-teman lainnya melalui media sosial. 

Akhir kata kami pamit undur diri dulu gaes, tunggu update info menarik lainnya disini. Salam senyum dan sukses selalu.