Cara Cek Kuota Telkomsel Loop 4G Terbaru

Cara cek kuota telkomsel loop dengan cepat ini mungkin bisa menjadi alternatif yang bisa membantu kamu gaes, khususnya bagi pelanggan setia telkomsel.  Seperti yang telah kita ketahui, bahwasannya Loop merupakan salah satu bagian dari kartu Simpati produk an Telkomsel. Dan terbilang sangat laris manis di pasaran masyarakat.  Tidaklah mengherankan, karena Loop ini menyediakan paket internet yang lebih murah jika dibandingkan dengan kartu keluaran Telkomsel lainnya.Sebut saja seperti Kartu As, Simpati biasa, dan Halo. Ada pun keunggulan lain yang dimiliki Loop ini adalah jaringan nya yang kuat dan prima, bahkan bisa menjangkau hingga bagian pelosok nusantara ini.

Daya tarik yang lain dari si Lopp ini adalah soal harga kartu perdana nya. Kartu perdana ini di bandrol dengan harga cukup murah, mulai dari 3.000 rupiah saja dengan pulsa preload di dalamnya juga 3.000 rupiah. Ketika mengaktifkan kartu pertama kali, maka pengguna secara langsung diberikan kuota internet sebesar 100 MB. Kuota tersebut bisa digunakan pada jaringan 3G, dengan masa aktif selama satu bulan penuh. 

Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel Loop


Oh iya gaes, asal tahu aja ya. Kartu Loop ini juga menawarkan berbagai macam paket internet murah loh. Harga nya mulai dari 30.000 rupiah saja, dengan biaya segitu kamu akan dapat kuota sebesar 6 GB. Tapi ada pembagian jam nya gaes. 5,4 GB bisa digunakan pada jam 00.00-06.00 dan yang 150 MB (jaringan 2G/3G) dan 450 MB (jaringan 3G) yang bisa digunakan selama 24 jam. Jadi cocok banget deh buat pengguna yang mampu melek an malam hari. Atau saat jam kerja nya di bagian jam malam. 

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop
Cara Cek Kuota Telkomsel Loop 4G

Bicara soal kuota, pastilah nanti ada yang namanya cara cek kuota telkomsel loop, pemakaian, sisa kuota dan yang sebagainya. Kebetulan sekali, pada kesempatan yang berbahagia kali ini, kami akan memberikan beberapa trik mudah untuk cek kuota telkomsel Loop gaes. Ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh, kalau di sini sih ada 5 jenis cara mudah nya ya. Tinggal kamu lebih cocok yang mana, terserah kamu sendiri. Sekarang yuk mari kita simak cara nya satu persatu.

1. Via Software My Telkomsel

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa dunia digital ini semakin lama maju. Sehingga siapa yang ketinggalan info dan update teknologi, akan semakin ketinggalan juga dia. Hal ini lah yang membikin Telkomsel merilis inovasi aplikasi my telkomsel ini. Untuk mendapatkannya kamu bisa langsung unduh saja di play store gaes. Sangat mudah bukan? Coba saja gaes.

Software my telkomsel berguna untuk pelanggan setia telkomsel, banyak sekali kegunaannya. Termasuk juga pengguna Telkomsel Loop bisa mengakses nya, adapun salah satu yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi ini, yakni untuk pengecekan kuota internet. 

2. Via Web Cek kuota Telkomsel

Selanjutnya untuk mengecek kuota telkomsel Loop adalah dengan cara melalu web resmi miliknya Telkomsesl. Untuk cara ini bisa melalui situs nya langsung. 
  • Silahkan buka http://www.telkomsel.com/internet/cekquota.
  • Setelah halaman nya terbuka, selanjutnya adalah klik tombol Cek Paket Internet. Kemudian tekan tombol lanjutkan. 
  • Selanjutnya, Kamu bakal diminta memasukkan nomor handphone serta pemilihan kuota saat Kamu mendaftar. 
  • Seusai itu, maka bakal ada tampilan kuota Simpati LOOP yang kamu miliki. 


3. Via SMS 

Cara ini cukup mudah dan simple. Karena kamu hanya butuh mengetik : 
  • Flash (spasi) Info, lalu kirim ke 363. 
  • Seusai itu, tunggu sejenak hingga mendapatkan pesan balasan. 
  • Di SMS yang bakal kamu terima nanti, Kamu bisa melihat sisa kuota paket internet telkomsel Loop.


4. Via Dial 

Kamu bisa mengakses nya langsung di *567# kemudian pilih alternatif cek kuota di dalamnya. Alternatif pilihan dalam menu tak jarang sering berubah karena update. Jadi kamu tinggal menyesuaikan sendiri dengan keinginan yang kami miliki.

5. Via Call Centre Telkomsel 

Cara terakhir adalah dengan menghubungi call centre Telkomsel di 188

Setelah itu, dengarkan dengan baik alternatif yang disampaikan. Kemudian tekan papan tombol nomor untuk mengakses info yang berhubungan dengan paket internet, selanjutnya tekan tombol nomor lagi untuk mengecek paket internet. 

Jika Kamu tak bisa memperoleh info yang sesuai dengan keinginan, maka Kamu bisa menghubungi costumer care dengan menekan tombol nomor sesuai dengan instruksi yang ada di panggilan tersebut. 

Untuk anggaran menghubungi costumer care, yaitu Rp 350 per panggilan.

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Loop

Selain tutorial pengecekan kuota di atas. apabila Kamu juga ingin tahu cara berhenti paket internet Telkomsel Loop, maka berikut kami kasih tahu juga ya. Caranya cukup mudah kok, yaitu dengan cara

ketik Flash spasi OFF kirim ke 363. 

Selanjutnya perbuat konfirmasi sms balasan, dengan tutorial mengetik : Flash spasi YA kirim ke 363, Atau juga Kamu bisa langsung menghubungi costumer care. Maupun juga mengunjungi web Telkomsel.

Seperti itulah cara cek kuota telkomsel loop 4G yang simple dan cepat, sangat mudah bukan? Silahkan di sesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing ya gaes. Karena keperluan setiap individu itu memang lah berbeda-beda. 

Selain itu juga masih ada lagi info menarik lain nya seperti Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat! Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada kamu sekalian gaes, yang udah ngedukung admin untuk selalu semangat update terus info di blog ini. Jangan pernah bosan ya gaes. Akhir kata selamat mencoba sendiri ya, semoga bermanfaat dan salam sukses.