Cara Membuat Stiker di WhatsApp dengan Wajah Sendiri

Cara membuat stiker di WhatsApp menggunakan foto diri sendiri. Kini aplikasi terpopuler dalam dunia komunikasi ini punya fitur keren, kita bisa membuat stiker sendiri loh. Jadi semakin seru dan asyik pastinya. Meski sebelumnya fitur pembuat stiker ini juga sudah di gagas oleh jejaring LINE, namun hal itu tidak membuat WA (sebutan populer WhatsApp) gentar. Disamping itu, kalau di aplikasi Line untuk membuat stiker nya terbilang lebih ribet karena harus buat akun ini itu. 

Hal ini sangat berbeda dengan si WA, karena disini benar-benar gratis dan praktis banget. Bahkan saat kami mempraktekkan membuat stiker ini, cuma butuh waktu sekitar 5 menit saja. Dan stiker sudah jadi, tinggal kirim ke teman-teman saja. Penasaran? Ingin segera mempraktekkan dan membuat stiker pribadi buat si doi? Yuk simak penjelasan nya berikut ini.

Aplikasi Membuat Stiker WhatsApp

Disini kita cuma butuh 2 aplikasi pendukung ya, semuanya bisa di dapatkan di playstore secara cuma-cuma alias gruatis gaes. Silahkan cari dan pasang aplikasi berikut:
  • Background Eraser (Penghapus Latar Belakang)

Aplikasi Penghapus Background untuk Membuat Stiker WhatsApp
  • Personal Stikers for WhatsApp

Aplikasi Personal Sticker untuk Membuat Stiker WhatsApp

Cara Membuat Stiker di WhatsApp dengan Mudah

Silahkan cari di google playstore android kamu dan pasang. Setelah itu kita akan pandu langkah-langkah pembuatan stikers di WA. Simak penjelasannya :

Menarik juga : 

  1. Siapkan aplikasi "Penghapus Latar Belakang" dan siapkan foto nya.
    Cara Menghapus Background Gambar untuk Stiker
  2. Silahkan edit gambar dengan cara menghilangkan background gambar. Supaya lebih mudah kita gunakan yang tombol "Auto". Lalu tap pada gambar, lakukan dengan hati-hati dan penuh ketelitian. 
    Cara Membuat Stiker di WhatsApp dengan Wajah Sendiri
  3. Setelah background gambar nya sudah tidak ada, silahkan tambahkan kata-kata dengan aplikasi lain. Disini kami gunakan aplikasi edit gambar bawaan hp android. Kamu boleh gunakan software edit gambar lain seperti picsart atau lainnya.
    Gambar Stiker WhatsApp dengan Wajah Sendiri
  4. Kalau sudah ada tulisannya, kita masukkan stiker nya ke WA. Caranya yaitu buka aplikasi "Personal Sticker for WhatsApp" lalu "ADD" stiker kita. Untuk pertama, minimal ada 3 stiker yang di tambahkan ya.
    Cara Menambahkan Stiker di WhatsApp
  5. Jika sudah berhasil, maka silahkan cek aplikasi WA kamu. Dan cek ketersediaan stiker nya di bagian stiker berikut ini seperti pada gambar ya.
    Cara Membuat Stiker WA dengan Foto SendiriCara Membuat Stiker WA dengan Wajah SendiriStiker WA dengan Wajah Sendiri yang Sudah Jadi
  6. Nah sekarang stiker sudah siap untuk di bagikan kepada teman-teman atau kekasih kesayangan. Semoga bermanfaat ya.
Seperti itulah cara membuat stiker di WhatsApp menggunakan wajah sendiri. Oh iya kamu bisa gunakan gambar lain yang sekiranya cocok dan sesuai untuk mengungkapkan perasaan. Semua proses pembuatan stiker disini gratis loh. Jadi gak usah kuatir. 


Jangan lupa untuk saling berbagi info ini jika dirasa bermanfaat. Dan untuk memperkaya info seputar teknologi, masih ada artikel menarik lainnya yang siap untuk dibaca. Salah satu nya seperti Cara Melacak HP yang Hilang dengan Cepat & Mudah

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk belajar dan menyimak tutorial ini. Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil ya kawan.

0 Response to "Cara Membuat Stiker di WhatsApp dengan Wajah Sendiri"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya