Aplikasi Screenshot Panjang untuk Semua HP

Aplikasi screenshot panjang yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan tangkapan layar memanjang. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya fitur screenshot ini merupakan salah satu fitur yang bermanfaat bagi setiap pengguna ponsel. Dengan menggunakan screenshot ini, kita bisa menyimpan file berupa foto maupun halaman situs tanpa perlu untuk mendownloadnya. Jadi pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai cara screenshot panjang di semua hp android. 

Kemarin kan kita juga sudah membahas tentang screenshot panjang tanpa aplikasi, jadi sekarang saatnya kita bahas metode yang lain. Dengan menggunakan fitur ini, kamu sudah tidak perlu lagi repot-repot untuk screenshot konten panjang. Kalau menggunakan metode biasa, pastinya tidak cukup dengan sekali pencet. Maka dengan aplikasi ini kamu cukup dengan sekali screenshot saja, sudah bisa mencakup seluruh konten panjang tersebut tanpa terputus. 

Aplikasi Screenshot Panjang Terbaik

Kalau fitur screenshot biasanya selama ini hanya mampu menangkap konten yang saat itiu terlihat pada layar saja. Meski sebenarnya saat ini setiap hp juga sudah ada fitur tambahan long screenshot ini, namun terkadang fitur tersebut tidak bisa untuk dipakai untuk “menjepret” halaman situs web.

Kalau sudah demikian bagaimana solusinya? Jawabannya adalah dengan memasang aplikasi screenshot berikut ini. Dari sekian banyak aplikasi yang menawarkan fitur ini, kami hanya merekomendasikan 2 saja. Supaya kalian tidak usah bingung mau pasang yang mana. 

1) LongShot

Aplikasi Screenshot Panjang

Inilah aplikasi andalan yang bisa kamu gunakan untuk menjepret halaman panjang. Khusus dibuat untuk membuat Long screenshot di hp android. Penggunaanya juga sangat mudah dan gampang kok. Berikut kami jelaskan sedikit ya.
  1. Unduh dan pasang aplikasi LongShot ini di playstore, dan pastinya gratis alias tidak dipungut biaya. 
  2. Jika sudah dipasang, maka silahkan buka aplikasi nya seperti biasa.
  3. Lalu kamu cukup tap “Tangkap Halaman Web”, nantinya aplikasi ini akan membuka semacam browser bawaan dari aplikasi LongShot ini.
  4. Tunggu hingga browser bawaan dari LongShot terbuka ya, lalu segera masukkan url situs pada kolom yang tersedia.
  5. Jika situsnya sudah terbuka dan sudah tampil halaman yang akan kalian screenshot, maka secara otomatis akan bergulir ke bawah sampai ujung website. 
  6. Setelah itiu tap tombol yang bertuliskan “akhiri disini dan tangkap layar
  7. Maka aplikasi ini akan segera menampilkan hasil screenshot dari situs yang sudah kamu jepret tadi. Dan pastinya screenshotnya sudah berupa file gambar panjang dari halaman situs tadi.

Adapun beberapa fitur lain dari aplikasi ini adalah :
  • Menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu kesatuan yang memanjang.
  • Fitur auto capture screenshot saat menggeser layar hp.
  • Mampu menambil screenshot laman situs yang panjang hanya menggunakan 2 kali tap saja.
  • Hingga tidak adanya watermark pada hasil screenshot kamu.

2) Scroll Capture

Aplikasi Screenshot Panjang untuk Semua HP

Selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Scroll Capture ini, dan pastinya tidak kalah dengan aplikasi LongShot ya. Sesudah kalian memasang aplikasi ini, maka cukup langsung menuju halaman situs ataupun konten yang ingin kamu jepret. Setelah itu, kamu hanya perlu menekan tombol capture. Maka dalam sekejap kamu sudah bisa mendapatkan hasil screenshot panjang yang di inginkan. Mudah bukan? 

Seperti itulah 2 aplikasi screenshot panjang terbaik yang bisa kamu pasang di Android. Jadi sekarang kamu tidak usah bingung dan repot lagi untuk menyimpan konten panjang ya. Kenapa? Karena aplikasi ini bisa membuat kamu mendapatkan screenshot panjang dengan mudah dan praktis. Baiklah selamat mencobanya sendiri, pasti kalian langsung bisa kok. Akhir kata terima kasih dan salam sukses selalu.