Keunggulan dan Kelemahan Prezi

Keunggulan dan Kelemahan Prezi, kata yang menurut saya masih asing didengar oleh kalangan umum.  sebenarnya prezi itu apa? fungsinya apa? dari pada bertanya-tanya terus, langsung saja simak penjelasan berikut ini, sahabat. Menurut Wikipedia.org, Prezi pada awalnya dikembangkan oleh arsitek Hungaria bernama Adam Somlai-Fischer sebagai alat visualisasi arsitektur.

Misi yang dinyatakan oleh Prezi adalah untuk “membuat berbagi ide menjadi lebih menarik”, dan Prezi sengaja dibuat untuk menjadi alat untuk mengembangkan dan berbagi ide dalam bentuk visual yang bersifat naratif. Dari pada terlalu banyak narasi nya, mari langsung saja kita bahas satu persatu tentang keunggulan dan kelemahan prezi let's go.

 Keunggulan dan Kelemahan Prezi


Prezi adalah sebuah perangkat lunak (software) masa kini yang fungsi utamanya hampir sama dengan Power Point, yaitu  untuk presentasi berbasis internet. Selain untuk presentasi, Prezi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengeksplorasi dan berbagi ide di atas kanvas virtual. Prezi menggunakan  Zooming User Interface (ZUI), hal inilah yang membuat software ini mempunyai ciri khas dan keunggulan tersendiri, yang memungkinkan pengguna Prezi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan media presentasi mereka. (baca juga : cara download tema prezi)

Prezi digunakan sebagai alat untuk membuat presentasi dalam bentuk linier maupun non-linier. presentasi linier adalah presentasi terstruktur artinya tampilan yang satu dengan yang lainnya saling berurutan, sedangkan presentasi non linier adalah presentasi yang berbentuk peta-pikiran (mind-map). Dalam software ini teks, gambar, video, dan media presentasi lainnya ditempatkan di atas kanvas presentasi, dan dapat dikelompokkan dalam bingkai-bingkai yang telah disediakan. Pengguna dapat menentukan ukuran relatif dan posisi antara semua obyek presentasi sesuai keinginan. 

Keunggulan prezi :
  • Tampilan tema yang lebih bervariasi dibandingkan dengan power point. 
  •  Menarik ketika dalam mode presentasi, dengan menggunakan teknologi ZUI nya.
  • Lebih simple dalam hal pembuatan animasi.
  • Pilihan tema keren, yang dapat di unduh secara online.
Kelemahan prezi :
  • Karena hanya menggunakan teknologi ZUI (tampilan yang nge-Zoom), software ini terlihat monoton.·         
  • Proses instalasinya membutuhkan koneksi internet.
  • Sulit memasukkan simbol matematika.
  • Untuk versi trialnya berlaku 30 hari, tapi masih bisa diantisipasi kok, baca 
Tertarik dengan prezi? silahkan kunjungi web resminya di prezi.com bagi teman-teman yang tertarik dan ingin menginstal prezi nya silahkan. Prezi ini memang digunakan untuk presentasi, memang kalau sekarang prezi masih terbilang baru dan masih jarang digunakan. oleh karena itu harus banyak tutoria-tutorial prezi yang sebaiknya anda pelajari.

Demikian lah informasi seputar keunggulan dan kelemahan prezi semoga bisa bermanfaat bagi anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah bersedia membaca tulisan kami sampai akhir. kami tunggu kunjungan anda selanjutnya di tutorial software gratis ini salam sukses.