4 Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Gampang & Cepat

Halo gaes kembali lagi bersama kami di Tutorial Software, tempat berbagai tips yang bermanfaat bagi kita semua. Kali ini kami akan membahas tentang cara cek tipe hp Samsung dengan sangat mudah. Bagi kamu yang sedang mencari info tersebut, pastikan membaca artikel ini selengkapnya ya. Samsung adalah salah satu perusahaan besar di dunia gadget, produk nya juga sangat laris dipasaran dengan kualitas terbaik. 

Dengan berbagai fitur canggih di dalam nya, membuat hp Samsung ini banyak di buru oleh pembeli. Namun terlepas dari hal tersebut, terkadang banyak juga yang mengalami kesulitan dalam menggunakannya. Bahkan tidak sedikit pula yang merasa kebingungan saat ingin mengecek tipe hp Samsung mereka. Apakah anda termasuk didalamnya? 

Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Gampang

Tips ini akan sangat berguna saat kita membeli hp second, supaya tidak tertipu dengan membeli hp kaleng-kaleng alias palsu. Maka diperlukan ketelitian yang lebih demi kewaspadaan kita terhadap penipuan. 

Bicara mengenai hal itu, kemarin kami juga sempat merangkum 7 Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu, Agar Gak Ketipu!

Cara Cek Tipe HP Samsung

Sebenarnya sih cukup mudah saja kok gaes, ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan. Disini kami sudah merangkumnya menjadi 4 cara gampang nya. Bagi kamu yang penasaran dan ingin tahu trik nya, yuk scroll terus kebawah.

1) Cek melalui pengaturan

Kamu bisa langsung cek saja tipe hp nya melalui pengaturan dalam ponsel gaes. Berikut langkah-langkah nya.
Cara Cek Tipe Hp Samsung
  • Buka "pengaturan" atau " setting" di ponsel kamu.
  • Cari bagian "Tentang Perangkat" maka nanti akan segera muncul detail info ponsel kamu. Mulai dari tipe hp, nama perangkat, versi android dan masih banyak lagi.
  • Sebagai contoh pada gambar tersebut ya gaes.

2) Mengecek Box HP

Kalau kamu masih menyimpan kardus atau box smartphone, maka cara paling mudah untuk cek tipe hp adalah dengan membaca detail info yang tertera disana. Namun biasanya cara ini tidak lah begitu praktis, karena kita memang biasa untuk tidak menyimpan box hp nya. Tapi kalau kita beli nya second kan pasti tidak ada box nya, maka silahkan lakukan tips berikut nya ini.

3) Menggunakan Aplikasi CPU-Z

Bila kamu merasa kesulitan dengan cara di atas, maka lakukan cara berikut ini saja gaes. Sangat mudah dan praktis, kamu cukup unduh dan pasang saja aplikasi di playstore dengan nama CPU-Z.

Setelah terpasang dengan baik, silahkan buka dan simak info yang tertera mengenai info tipe hp Samsung kalian. Mulai dari pocessor hingga perangkat lainnya, mudah bukan?

Cara Mudah Cek Tipe Hp Samsung

Untuk melihat tipe hp Samsung kamu, pindah ke tab device pada aplikasi. Dibagian ini dijelaskan tentang merek serta tipe ponsel mu. 

Cara ini bisa menjadi pilihan yang cocok, apalagi kalau box atau kardus smartphone nya sudah gak ada. Mudah bukan?

4) Tanya ke Service Center

Langkah terakhir kalau masih bingung dan belum nemu solusi, silahkan langsung saja bertanya ke service center atau para ahlinya. Bisa bertanya kepada teman mu, ke counter terdekat yang kamu percayai. 

Hal ini juga untuk jaga-jaga saja, karena mungkin kamu pas beli hp second itu masih merasa ragu dan kuatir kalau tipenya palsu. Maka daripada kelamaan silahkan tanya ke service center Samsung terdekat. Teknisi ahli sana, akan langsung cek dan memberitahu tipe ponsel kamu dan apakah ponsel kamu itu original atau palsu.

Bagaimana? paham kan? Semoga bisa membantu dalam mengatasi masalah yang kamu hadapi ya. Mungkin cukup hingga disini dulu ya gaes, kita sudah bahas mengenai cara cek tipe hp Samsung secara lengkap. Jangan lupa like dan share artikel ini kepada teman-teman kalian.

Terima kasih dan salam sukses.

0 Response to "4 Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Gampang & Cepat"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya