Cara Edit Tulisan di Whatsapp dengan Mudah

Cara edit tulisan di Whatsapp dengan praktis dan mudah sekali, tapi bagi yang belum tahu trik nya ya sama saja masih terbilang sulit. Disini nanti kita juga akan beberkan trik WA yang biasa dipakai dalam mengganti font tulisan. Sebenarnya ada banyak trik yang bisa kamu lakukan untuk mem variasi kan bentuk tulisan dalam berpesan singkat menggunakan si WA ini. Mulai dari membuat huruf tebal, miring, di coret dan bahkan terbalik serta masih banyak lagi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama gaes, bahwasannya WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer abad ini. Bahkan hampir setiap orang sudah memilikinya masing-masing di dalam ponsel cerdas nya. Media chatting setiap hari untuk saling berkirim kabar melalui internet.

Tapi sudah tahukah kamu mengenai berbagai fitur tersembunyi yang menarik didalam WA? Tentunya beragam fitur ini akan sangat membantu loh, menjadikan chatting semakin asyik. Salah satunya adalah merubah tulisan wa agar menjadi lebih unik.


Ada juga cara menambah tulisan di WA dengan menggunakan aplikasi gratis, pengen tahu caranya? Yuk simak penjelasan nya berikut ini. Cara mengedit tulisan wa disini sangatlah mudah kawan, cuma butuh beberapa trik sederhana saja.

Cara Edit Tulisan di Whatsapp

Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama ya, jadi mungkin sudah banyak yang tahu. Hal ini di tandai, biasanya saat ada BC an (BroadCash) atau pengumuman dari teman, yang tulisan nya kadang memiliki bentuk kombinasi yang unik. Baik itu dengan miring, tebal, coretan maupun font yang lain. Namun tak ada salahnya juga bagi kita, yang mungkin baru ingin mengintip tips nya sekarang.

1) Tulisan Miring

Cara Edit Tulisan WA Jadi Miring

Baiklah yang akan kita bahas pertama kali adalah mengedit tulisan menjadi miring ya. Caranya sangat mudah, yakni dengan menambahkan tanda underscore ( _ ). Apit kalimat yang ingin kamu cetak miring. 

Contoh : _Miring_

Maka di aplikasi WA nya akan secara otomatis membuat efek miring di tulisan kamu.

2) Tulisan Dicoret

Cara Edit Tulisan WA Di Coret

Selanjutnya adalah cara edit tulisan di Whatsapp yang model tulisan di coret, bagaimana caranya? Mudah sekali tinggal pakai tanda ~ (Saya gak tahu itu namanya tanda apa an) hehe

contoh : ~Dicoret~

Maka secara otomatis tulisan mu akan berubah menjadi di coret, keren bukan?

3) Tulisan Tebal

Cara Edit Tulisan WA Jadi Tebal

Untuk membuat tulisan tebal dan jelas, bagaimana caranya? Okey sangat mudah juga kok. Cukup dengan mengapit tulisan mu yang ingin di cetak tebal dengan tanda bintang (*).

Contoh : *Tebal*

Maka WA akan segera merubah tulisan mu menjadi tebal dan terlihat jelas. Uenak...

4) Tulisan Miring, Dicoret, Tebal

Cara Edit Tulisan di Whatsapp

Kalau mau mengkombinasikan nya bagaimana bisa atau tidak? Maksudnya ingin membuat tulisan tebal, miring dan di coret dalam satu kalimat. Jawabannya jelas bisa. Tinggal tulis saja kalimat nya, terus di apit dengan format yang sudah kita bahas tadi.

Contoh : ~_* Tebal Miring Dicoret*_~

Intinya kode penulisan harus kompak depan dan belakang nya. Tapi mengenai urutan terserah kamu saja. Yang penting berhasil lah ya.

5) Menambahkan Font Tulisan Unik 

Sekarang kita berada dalam pembahasan puncaknya ya gaes, yakni menambahkan font tulisan yang unik. Sudah kami bilang di depan, bahwa kita juga bisa menggunakan aplikasi pengedit font. Dan aplikasi ini gratis loh, ukuran nya pun juga sangat ringan. Liat saja detail nya berikut ini, hanya sampai 5 Mb saja. Ulasannya pun juga lumayan, kisaran 4 bintang lah ya.

Makanya kami merekomendasikan aplikasi ini untuk kamu yang suka sedikit alay dalam penulisan kalimat. Dan juga sangat berguna dalam menulis STATUS di Media Sosial loh. Jadi tulisan nya bisa tambah unik dan menarik.

Bicara mengenai status, mungkin info ini juga bisa bermanfaat. Cek saja : Cara Download Status WA dengan Mudah, Ini Aplikasinya!

Oh iya sampai lupa ngasih tahu nama aplikasi edit tulisan yang keren ini, okey lah berikut ini nama lengkap mereka :
  • Stylish Text
  • Fancy Text Generator Pro Free
Adapun kelebihan nya adalah Ringan dan juga ulasan nya sudah bagus semua. Liat saja di playstore secara langsung, dan gunakan ya gaes semoga bermanfaat.

aplikasi edit tulisan keren


download aplikasi edit tulisan keren

Kesimpulan :
  1. Tulisan Miring : _ ..... _ (Underscor)
  2. Tulisan Dicoret : ~ ....... ~ 
  3. Tulisan Tebal : * .... * (Bintang)

Seperti itulah cara edit tulisan di Whatsapp dengan mudah, baik itu menggunakan aplikasi tambahan maupun tidak. Semoga info ini bisa menjadi pengetahuan tambahan dan solusi masalah yang sedang dihadapi. Jangan lupa untuk share jika bermanfaat ya, kami ucapkan selamat mencoba sendiri dan semoga sukses.

2 Responses to "Cara Edit Tulisan di Whatsapp dengan Mudah "

  1. Bagaimana cara mengedit pesan yg sudah terkirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya kalau sudah terkirim gak bisa di edit kak

      Delete

Ketik komentar kamu disini ya