5 Tempat Paling Terlarang untuk Menyimpan Smartphone

Kalau teknologi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ya gaes, yaitu smartphone. Setiap orang pasti punya ponsel pintar, yang biasa digunakan sebagai alat komunikasi dan berinteraksi dengan orang yang jauh. Tidak hanya komunikasi gaes, teknologi yang satu ini sudah mengalami berbagai kemajuan gaes tiap tahun nya. Kalian bisa mengakses internet dimanapun, hanya dengan menggunakan smartphone. 

Nah, tapi kalian harus tetap hati-hati gaes. Dibalik kecanggihan itu semua, ada beberapa dampak negatif bagi kalian para pengguna smartphone. Salah satunya adalah lokasi tempat kalian menyimpan smartphone. Pada kesempatan kali ini, Tutorial Software akan membahasnya nih. Baiklah yuk simak penjelasan nya berikut ini.

1) Saku Celana

Menyimpan atau menaruh ponsel di saku celana. Ini bisa fatal gaes, cenderung memiliki sperma yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan pria yang tidak menyimpan ponsel di saku celana. Nah, jadi mulai sekarang buat kalian para pria lebih waspada lagi ya dalam membawa smartphone kalian.

Menyimpan Hp di Saku Celana

2) Saku Dada

Ketika beraktifitas sehari-hari memang sangat penting ya gaes, hp disimpan di tempat yang aman salah satunya sih di saku dada. Pasti ada saja deh orang-orang yang maunya praktis, buka tutup hp langsung di ambil lagi. 

Nah, buat kalian yang sering banget atau suka menyimpan hp di saku dada. Kayaknya harus mulai pikir-pikir lagi deh ya. Karena dampak nya bakal panjang banget gaes. 

Menaruh Hp di Saku Dada

Riset menunjukkan bahwa semakin sering kamu menempatkan smartphone di saku dada, maka semakin besar pula kemungkinan kamu akan terkena kanker gaes. Hal itu dikarenakan smartphone memancarkan gelombang elektromagnetik yang sangat tinggi. Bahkan ketika smartphone tersebut sedang tidak di gunakan untuk berkomunikasi gaes. 

3) Didekat Tubuh Saat Tidur

Meletakkan smartphone di dekat tubuh ketika kita sedang tidur gaes. Kalau ini sih sudah menjadi kebiasaan anak jaman now ya gaes, ngaku saja deh. Kalian pasti seringkan tidur dengan hp berdekatan? 

Menaruh Hp di Dekat Tubuh Saat Tidur

Perlu kalian ketahui ini gaes, telah terbukti secara sains. Bahwa tidur di dekat smartphone dapat menyebabkan tidur kalian tidak berkualitas alias gak nyenyak. Selain itu kebiasaan mengecek ponsel sebelum tidur ternyata dapat meningkatkan tingkat stress kalian.

Menarik lainnya : 5 Smartphone Flagship Super Canggih ini akan Jadi RAJA

Jadi sebisa mungkin usahakan simpan ponsel kalian jauh-jauh ya ketika tidur. Dan ubah mode ponsel kalian menjadi airplane mode atau sekalian saja di matikan hp nya. Supaya kesehatan kalian tidak terganggu dan tidur kalian bisa berkualitas. 

4) Bagasi Motor

Yang ke empat adalah menyimpan hp di bagasi motor. Kebetulan banget di Indonesia lagi masuk musim hujan ya gaes, ketika hujan tiba banyak pengendara motor yang memilih untuk menyimpan hp nya di bagasi motor mereka gaes. 

Menyimpan Hp di Jok Motor

Biasanya hal ini dilakukan guna menyelamatkan hp mereka dari guyuran air hujan, supaya tidak basah. Namun ternyata hal ini sama sekali tidak baik gaes. Hal itu dikarenakan jarak tanki bensin yang sangat dekat dan pancaran gelombang elektromagnetik dari smartphone yang sangat kuat. 

Pokoknya mulai sekarang jangan lagi deh, menaruh ponsel kalian di bagasi motor. Karena sudah banyak kejadian seorang pengendara motor yang menyimpan hp di jok motor. Dan tiba-tiba motornya meledak deh, sampai hancur gitu gaes. Jadi sekarang mulai harus hati-hati ya gaes. 

5) Sembarang Tempat

Yang terakhir ini adalah menaruh hp di sembarang tempat. Ya memang sih lupa adalah kebiasaan buruk manusia yang sering banget kejadian. Salah satunya adalah saat kita menaruh hp di sembarang tempat. 

Karena ini ya, tanpa kita sadari meletakkan smartphone di sembarang tempat bisa sangat berbahaya loh. Contoh nya saja saat kita memasak, eh kita menaruh hp kita di samping kompor. Atau kita menaruh hp di atas kulkas, bisa bahaya juga itu.

Wah, kalian tahu sendiri kan ya kalau smartphone itu adalah perangkat digital yang sangat sensitif terhadap benda-benda panas. Dan parah nya lagi meletakkan ponsel di dekat kompor bisa mengakibatkan ledakan hingga kebakaran rumah. 

Nah itu lah beberapa tips dan tempat paling terlarang dalam meletakkan hp. Meski terbilang sepele dan remeh, kita harus menghindari kesalahan kecil untuk menghindari bencara yang besar. Simpan dan jaga hp kalian di tempat yang aman, agar tidak terjadi sesuatu yang berbahaya.  

0 Response to "5 Tempat Paling Terlarang untuk Menyimpan Smartphone"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya