Begini Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah

Cara menghapus akun instagram dengan sekali tiup ini semoga bisa menjadi solusi, khususnya buat kamu yang sekarang lagi pusing ingin segera hapus akun. Tidak dapat di pungkiri bahwa salah satu media sosial yang satu ini sudah menjamur penggunanya. Bahkan mulai dari anak kecil hingga dewasa sekalipun. Intagram pun juga menjadi salah satu aplikasi terpopuler saat ini, dan paling sering digunakan. Dan pastinya kamu yang sedang membaca tulisan ini, juga memiliki satu akun instagram yang setiap hari kamu gunakan. 

Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah

Saking sering nya memakai aplikasi ini, terkadang malah bisa membuat merasa jenuh dan penat. Apakah kamu saat ini sedang mengalaminya? Dan hasilnya kamu serasa ingin menghapus akun intagram mu. 

Atau mungkin ada hal lain yang menjadi dasar kamu ingin menghapus akun instagram ya, entah itu karena urusan pribadi seperti percintaan atau bisnis. Yang membuatmu terdorong untuk menghilangkan akun instagram dari pada membuat kesal dan jengkel. 


Dan satu-satunya jalan yang ada dipikiran mu adalah dengan membuang atau menutup akun instagram. Jika kamu menginginkannya, namun kamu tidak tahu bagaimana cara menghapus akun intagram. Sebab di aplikasi intagram sendiri pun juga tidak ada tulisan maupun tombol yang digunakan untuk menghapus akun.

Sekarang sebagai alternatif jawabannya, silahkan baca dengan teliti dan seksama sedikit tutorial dari kami untuk kamu yang ingin menutup akun instagram. Baiklah langsung saja kita simak bersama caranya ya.

Cara Menghapus Akun Instagram

Silahkan masuk ke dalam akun instagram kalian, lalu tap pada tanda baris tiga seperti berikut ini. 

Contoh Akun Instagram

Setelah itu layar akan bergeser seperti pada gambar ini. Pilih pengaturan yang berada pada bagian bawah. 
Gambar Pengaturan Akun Instagram

Maka kamu akan segera dibawa ke bagian bantuan. Setelah itu pilih bantuan. 
Menghapus Akun Instagram

Silahkan pilih pusat bantuan seperti pada gambar berikut ini. 
Pusan Bantuan Akun Instagram

Ketika kamu sudah tap pusat bantuan, maka secara otomatis browser hp kamu akan membuka halaman baru yakni halaman help instagram. Disana banyak pilihan yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah untuk mengelola akun. 
Cara Hapus Akun Instagram

Disini kamu bakal dihadapakan dengan beberapa pilihan, mulai dari pengaturan informasi privasi, hapus akun sampai menambahkan akun. Kalau sudah seperti ini, silahkan pilih hapus akun saja.

Hapus Akun Instagram

Setelah itu bakal ada beberapa pilihan seperti menonaktifkan sementara akun instagram, atau menghapus akun kamu.  

Maka kamu akan dibawa ke halaman seperti berikut ini. Silahkan baca terlebih dahulu dan pilih nomor 1 seperti yang sudah kami paparkan di gambar berikut ini. 

Dan berikut inilah tampilan dari halaman selanjutnya, yaitu alasan kenapa kamu ingin menghapus akun. Pilih salah satu yang sesuai dengan motivasi kamu melakukan hal itu.

Setelah itu, maka kamu akan di minta untuk memasukkan kata sandi akun instagram milikmu. Ketikkan saja lalu pilih tombol hapus akun saya secara permanen. Gambar nya kira-kira seperti foto berikut ini.  
Gambar Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Setiap langkah yang sudah kami jelaskan tadi, mungkin suatu saat akan berubah sedikit. Karena nanti bakal ada update-update terbaru dari aplikasi intagram nya, namun pada secara garis besar akan sama. 

Mungkin seperti itulah penjelasan selengkapnya dari kami seputar cara menghapus akun instagram. Terima kasih dan sampai jumpa kembali di pembahasan berikutnya ya.