Cara Daftar Facebook Ad Breaks

Cara daftar Facebook Ads Break terbilang gampang-gampang susah ya. Tapi sebelumnya sudah pada tahu belum apa itu Ads Break? Jadi istilah gampang nya ini hampir sama dengan youtube, kita bisa mendapatkan duit dari video. Kamu tinggal upload video di facebook, dan kamu akan dibayar. Enak banget bukan?

Fitur iklan dalam video Facebook ini mungkin terbilang baru di Indonesia, karena ternyata masih banyak yang belum tahu. Terutama syarat yang harus dipenuhi dan apa yang harus dilakukan setelah mendaftar. Apakah kamu juga penasaran?

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas secara lengkap mengenai Facebook Ad Breaks ini. Biar kamu bisa bergabung dan menghasilkan uang di internet khususnya FB. Maka dari itu simak terus ulasan kami berikut ini ya.

Syarat Daftar Facebook Ads Breaks

Seperti yang sudah disinggung tadi ya, bahwasannya ini mirip dengan Youtube. Yang mana iklan nanti akan muncul di video. Namun pastinya ada beberapa syarat yang harus terpenuhi sebelumnya. Apa sajakah itu?

Cara Mendaftar Facebook Ad Breaks

Kamu harus punya halaman facebook, kalau masih belum punya silahkan langsung buat ya. Karena Facebook Ad Breaks ini menggunakan Fans Page (Halaman Facebook). Kalau kamu sudah punya, coba cek apakah sudah memenuhi syarat mendaftar Ads Breaks. Ini dia syaratnya:
  • Fans Page telah di ikuti oleh minimal 10.000 followers.
  • Video dengan durasi minimal 3 menit sudah dilihat sebanyak lebih dari 30.000 kali.
  • Memenuhi Standar Komunitas Facebook. Yakni video harus original atau buka hasil copy paste, bukan video provokator, konten dewasa dan lain sebagainya. 

Untuk mengecek kelayakan halaman facebook, kamu bisa lihat dibagian Insight. Bagaimana caranya? Simak langkah berikut ini ya.

Cara Mendaftar Facebook Ads Breaks

Setelah mengetahui syarat pendaftarannya, selanjutnya saya akan membahs bagimana cara mendaftar ad breaks Facebook, berikut adalah langkahnya. Cukup kamu buka fans page mu, lalu pilih menu Insight setelah itu pilih video. Maka disana akan muncul tampilan yang menunjukkan halaman facebook kamu siap untuk di monetisasi atau belum.

Contoh Halaman Facebook

Cara Daftar Facebook Ad Breaks dengan Mudah

Cara Daftar Facebook Ad Breaks

Kalau kamu sudah mendapatkan hijau semua pada bagian tersebut, maka langsung saja daftarkan fans page mu dengan mengunjungi Creator Studio Facebook.

Setelah kamu berada di dasbor facebook creator, tinggal lengkapi saja persyaratan lain seperti metode pembayaran, fasilitas admin, mengatur jeda iklan untuk video dan masih banyak lagi. 

Beberapa bank yang bisa dipakai untuk mencairkan dana antara lain BRI, BNI, BCA, Mandiri dan lain-lain. Intinya ada banyak cara dan jenis bank yang bisa digunakan, jadi tenang saja dan jangan kuatir.

Perolehan Uang dari Facebook AdsBreak

Bicara soal perolehan uang, pastinya tidak 100% uang hasil iklan video anda terima. Tentu sudah ada pembagian keuntungan dengan pihak Facebook. Secara otomatis FB akan memotong uang yang akan diperoleh oleh content creator. 

Adapun rincian pembagiannya adalah 55% hasil iklan video untuk creator dan 45% untuk pihak Facebook. Nah selanjutnya kita akan bahas mengenai apa yang harus dilakukan setelah kamu mendaftar.

Langkah yang Dilakukan Setelah Mendaftar

Kalau kamu sudah terdaftar sebagai content creator, yang harus digaris bawahi adalah bahwa video yang sudah kita upload di FB tidak langsung termonetisasi ya.

Jadi pihak facebook akan mereview terlebih dahulu konten yang ada didalamnya. Apakah sudah sesuai dengan kebijakan atau standar komunitas. Kalau sudah disetujui, maka akan muncul tanda dolar hijau di tab Ad Breaks.

Tips Cepat di Terima Monetisasi

Biar cepat diterima untuk monetisasi meski like sedikit adalah kamu harus sering upload video dan jangan lupa untuk selalu share ke grup-grup facebook lain yang anggotanya banyak. Kalau bisa sih yang lebih dari 100.000 anggota ya, supaya video mu banyak viewer nya. 


Itulah ulasan mengenai cara mendaftar Facebook Ad Breaks, semoga bisa bermanfaat dan membantu ya. Khususnya bagi kamu yang sedang penasaran dengan cara menghasilkan uang dari Facebook. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman lain. Dan ajak untuk mencoba mencari dolar melalui FB. Biar tidak hanya sekedar main facebook biasa.

0 Response to "Cara Daftar Facebook Ad Breaks"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya