Kode Remot TV Akari dan Cara Setting

Kode remot TV Akari - Banyak sekali merk TV yang ada di Indonesia, seperti salah satu yang tak kalah populer di masyarakat adalah merk televisi Akari. TV ini merupakan salah satu produk buatan Indonesia, yang mana kantornya ada di Jawa Timur. Lebih tepatnya di daerah Sidoarjo. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan bahas lengkap mengenai kode remot TV Akari. Tidak hanya itu saja, namun juga dengan cara setting yang benar. Supaya nanti bisa berfungsi pada televisi kamu di rumah. Seperti perusahaan elektronik lainnya, Akari tidak hanya bergerak dalam produk televisi saja. Banyak sekali produk elektronik hasil karya Akari. Seperti AC, DVD player, mesin cuci hingga speaker.

Namun penjualan TV lah yang bisa dikatakan produk yang paling laris dari Akari. Produk yang pertama dari perusahaan Akari diluncurkan pada tahun 1992. Jadi bisa dibilang perusahaan ini sudah lama ya. Asal usul dari nama Akari sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya adalah cahaya.

Meskipun TV Akari adalah produk buatan dalam negeri, tapi untuk kualitasnya tidak kalah loh jika dibandingkan dengan buatan luar negeri seperti Korea, Jepang dan China. Produk TV Akari ini pun sudah pasti bisa kamu jumpai di berbagai toko elektronik terdekat. Atau kamu bisa temui di gerai resmi Akari yang sudah tersebar diberbagai kota. Kalau kamu malas untuk bepergian, bisa juga membeli TV Akari ini secara online.

Kode Remot TV Akari

Ketika memiliki sebuah TV dirumah, pasti kamu juga mengalami beberapa masalah. Seperti yang dialami banyak orang, yakni berhubungan dengan remot. Entah itu hilang maupun rusak. Pasti sangat jengkel bukan kalau mengalami hal tersebut?

Padahal saat ini juga sudah jarang bisa menemui produsen TV yang masih menjual remot resminya. Begitu juga dengan Akari ini. Lantas apakah wajib untuk merana dan tanpa perlu berbuat apa-apa? 

Solusi yang tepat untuk kamu adalah dengan membeli remot Universal multi joker. Yang mana sudah disetting bisa untuk digunakan pada berbagai merk TV. Termasuk juga bisa dipakai pada TV Akari ini.

Merek TV Lain : Kode Remot TV Toshiba

Pastinya tidak secara langsung bisa dipakai ya. Kamu harus melakukan setting manual sendiri dengan TV Akari milik mu. Setiap merk TV memiliki kode yang berbeda-beda. Kode remot TV joker ini memang disediakan untuk semua merk televisi, seperti salah satunya adalah si Akari ini.

Pada umumnya kode remot TV Akari ini terdiri dari 3 digit angka.  Perlu diketahui ya, kalau setiap TV ternyata bisa memiliki banyak kode yang cocok. Jadi kamu tinggal mencoba saja, mana yang bisa berfungsi dan sesuai dengan merk TV Akari mu di rumah.

Supaya bisa bekerja dengan baik, maka kamu harus perhatikan juga cara setting remot TV Akari. Jangan kuatir, disini nanti kami akan jelaskan secara detail. Namun sebelumnya kita akan berikan daftar kode remot TV Akari ini terlebih dahulu ya. Kamu bisa menggunakan nya pada TV Akari model tabung, LED dan model lainnya. Baiklah silahkan simak dan perhatikan kode berikut ini ya. 

Kode Remot TV Akari

Disini ada sepuluh kode remot televisi Akari yang bisa kamu coba satu persatu. Karena mungkin ada yang tidak cocok. Jadi selamat mencoba dengan penuh ketelatenan ya. Jangan pernah menyerah sebelum mendapatkan kode yang “work” di TV Akari milik mu.

Kode Remot Akari :

013, 213, 140, 015, 102, 104, 181, 224, 073, 103

Cara Setting Kode Remot TV Akari

  1. Langkah pertama adalah menekan tombol set (ada dibagian pojok atas). Tahan dan jangan dilepaskan terlebih dahulu.
  2. Setelah itu kamu tekan tombol power, tunggu sampai lampu indikator di remot menyala.
  3. Kalau lampu remot nya sudah menyala, kini kamu bisa melepas kedua tombol tersebut.
  4. Kini saatnya untuk memasukkan kode remot TV Akari. Pilih salah satu dulu, misal kamu ingin mencoba kode 140. Maka silahkan tekan saja tombol 1, tombol 4 dan terakhir tombol 0 secara berurutan ya.
  5. Sudah selesai menak kodenya kan? Maka secara otomatis nanti lampu indikator remot akan mati. Sekarang silahkan di coba remot nya sudah bisa berfungsi atau belum

Jika remot masih belum berkerja di TV Akari milikmu. Silahkan pilih kode yang lain, dan lakukan langkah diatas mulai dari awal ya. Mudah bukan?

Demikianlah info mengenai kode remot TV Akari dan cara setting nya dengan benar. Kalau kamu ingin tahu kode remot beberapa merk TV yang lain, bisa cek diartikel berikut ini.

Baca Juga :

Supaya tidak mudah lupa, kamu juga bisa screenshot kode remot TV Akari ini untuk disimpan di smartphone. Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil ya. 

0 Response to "Kode Remot TV Akari dan Cara Setting"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya