11 Tips Pokemon Go untuk Pemula Biar Jago

Tips Pokemon Go untuk pemula seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini ada permainan baru yang sedang asyik untuk dibicarakan. Game tersebut bernama Pokemon Go, permainan yang berbasis game augmented reality ini menjadi booming di masyarakat karena memiliki cara bermain yang berbeda dengan game lainnya. Masih ingat film pokemon di era tahun 90 an, nah kurang lebih seperti itulah cara mainnya. Disini pemain diharuskan mencari pokemon yang berada disekitar, kemudian menangkapnya.

Uniknya game ini terlihat seperti nyata di alam sekitar kita, dengan background lingkungan sekitar. Baiklah, pada pertemuan kita kali ini mari kita bahas bersama seputar game terbaru ini. Pada saat saya menulis artikel ini, pokemon go telah diluncurkan di negara tertentu saja yakni Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru dan Jepang. Namun dalam beberapa waktu ke depan game ini juga akan di rilis di berbagai negara lainnya. Baiklah sekarang mari kita bahas bersama trik menarik untuk bermain game ini. Semoga bisa membantu anda sekalian.

Tips Pokemon Go


Di awal permainan ini yakni setelah anda mendownload dan memasang nya di smartphone, anda diharuskan untuk masuk ke dalam sebuah akun. Ada 2 pilihan yaitu membuat akun Pokemon Trainer Club atau masuk dengan akun google milik anda. Pokemon Go adalah game online yang pastinya membutuhkan koneksi internet, baik itu via paket data ataupun wifi.

Cara bermain

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh permainan Pokemon Go ini adalah anda harus keluar rumah, atau setidaknya bergerak untuk mendapatkan pokemon liar di sekitar anda. Game ini menggunakan sinyal GPS untuk mengetahui dimana pokemon terdekat yang bisa anda tangkap. Untuk mendapatkan pokemon tersebut, anda harus berjalan ke tempat pokemon berada. Avatar game akan bergerak seiring perjalanan anda. Layak nya aplikasi GPS pada umumnya, anda pasti sudah paham. Anda bisa melihat tampilan game pokemon go berikut ini, supaya lebih paham beberapa fungsi menunya.

Tips Pokemon Go untuk Pemula Biar Jago

  1. Kompas : Pastinya berfungsi sebagai penunjuk arah
  2. Gym : adalah tempat pemain melatih pokemon mereka dan melawan satu sama lain.
  3. PokeStop : Tempat pemain membeli berbagai item seperti Poke Ball, Potion, atau telur pokemon.
  4. Trainer : adalah avatar pemain.
  5. Profile icon : Menampilkan informasi tentang pencapaian pemain.
  6. Main Menu : pemain dapat mengakses Settings, Item, Pokedex, toko item, dan menu Pokemon.
  7. Pokemon terdekat : menunjukkan keberadaan Pokemon liar terdekat.
Setelah ini kami akan memberikan 11 tips jitu untuk anda yang mau bermain pokemon go ini.
Cara Menemukan Pokemon

Anda cukup berjalan-jalan, kemudian pokemon akan muncul di peta. Bar yang ada disebelah kanan bawah menunjukkan pokemon yang dekat dengan anda. Jika berbentuk siluet, maka artinya adalah pokemon yang ada didekat anda merupakan jenis baru yang belum pernah anda tangkap sebelumnya.

Ketika melihat pokemon di peta, anda cukup men-tap pokemon tersebut. Anda akan melihat tampilan layar baru, anda akan melihat pokemon dengan tampilan latar belakang lingkungan sekitar anda. Selanjutnya anda bisa mengambil foto atau mencoba menangkapnya. Caranya cukup sulit, yakni dengan mengarahkan bola ke bagian tengan pokemon. Nantinya pokemon akan tertangkap.


Sebaiknya ada tetap waspada dengan lingkungan sekitar, pihak kepolisian menyarankan kepada para pemain pokemon go untuk memperhatikan lingkungan sekitar saat bermain. Supaya tidak ada hal yang tidak di inginkan terjadi seperti di rampok maupun tindak kejahatan yang lain.

Saat ini Pokemon Go masih belum di rilis di Indonesia, tapi anda bisa mendownload APK Pokemon Go melalui situs ketiga yang tidak resmi. Namun juga harus tetap hati-hati ya, karena ada APK yang mengandung malware.

Tips dan Trik Bermain Pokemon Go 

Baiklah, sekarang saatnya bicara soal tips dan trik bermain Pokemon Go supaya bisa jadi jago. Disini kami akan memberikan 10 Tips Pokemon Go yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

1.Persiapkan Powerbank
Game ini butuh daya yang besar, karena memang membutuhkan fitur GPS. Sehingga daya tahan baterai akan cepat habis, pastinya anda tidak mau kan ketika sedang asik menangkap pokemon malah baterai ponsel nya habis. 

2. Belajar Melempar Poke Balls
Tips Pokemon Go selanjutnya adalah teknik melempar Poke Ball. Caranya adalah anda harus menunggu sampai cincin didalam lingkaran pokemon dalam kondisi paling kecil lalu segeralah melempar.

3.Selalu Perhatikan Alat Ukur Serangan Pokemon
Pokemon yang lemah pastinya akan cenderung tidak akan bertahan di waktu yang lama saat bertarung. Oleh sebab itu butuh sebuah kejelian saat battle di Gym, anda perlu menganalisa alat ukur serangan pokemon anda dengan pokemon yang akan menjadi lawan.

4.Tidak Perlu Membeli Poke Balls
Ini adalah Tips Pokemon Go, yakni Anda tidak perlu membeli item yang bernama Poke Balls di store, karena nantinya anda akan mendapatkan pasokan poke balls secara rutin.

5.Lakukan Transfer Pokemon
Jika anda ingin mencari level terbaik dan bisa melakukan evolusi dengan cepat, maka sebaiknya tidak perlu ragu untuk transfer pokemon. Pilih yang sekiranya kurang bagus dengan formasi pokemon anda kepada profesor. Karena nantinya anda akan dapat permen dan beberapa item yang di butuhkan untuk evolusi pokemon anda. 

6.Jangan Tutup Aplikasi Pokemon Go
Jika aplikasi pokemon go tertutup dan saat itu anda sedang melakukan penetasan telur maka penetasan telur tersebut tidak akan efisien. Selain itu notifikasi pokemon secara berkala tidak akan anda dapatkan. 

7.Jangan Berharap Terlalu Banyak Dengan Pokestops

Setelah melakukan penjelajahan pokestops, maka anda sebaiknya segera menekan tanda “X” sehingga semua item akan disimpan secara otomatis disimpan dalam tas. Tips Pokemon Go ini sangat berguna untuk mengurangi pengulangan kembali.

8.Tinggalkan Pokemon Anda di GYM milik TIM
Gym merupakan fasilitas yang bisa digunakan oleh tim pokemon anda, hal ini dimaksudkan untuk memberikan sebuah tantangan berat bagi tim lainnya yang ingin mengklaim.

9.Tips Mendapatkan Banyak Koin

Jika di perhatikan saat memasuki pokestops, ada sebuah ikon berbentuk perisai kecil di bagian kanan atas menu. Aktifkan sehari sekali untuk mendapatkan bonus. Menariknya semakin banyak pokemon anda yang bertarung maka kemungkinan mendapatkan lebih banyak koin semakin besar.

10.Selalu perhatikan Jejak Kaki
Di permainan ini tidak ada pemberitahuan secara jelas dimana anda bisa mendapatkan pokemon di alam liar. Namun, anda bisa mengukur kira-kira pokemon yang banyak ada dimana. Yakni dengan melihat jumlah jejak kaki yang ada dibawah nema mereka dibagian yang paling dekat. Jika tidak ada jejak kaki maka pokemon tersebut benar-benar jauh dari sobat.

11.Selalu Aktifikan GPS
Tips Pokemon Go yang terakhir adalah selalu aktifkan GPS, karena fitur GPS ini sangatlah penting demi kemajuan permainan anda.
Demikianlah ulasan selengkapnya seputar Tips Pokemon Go untuk Pemula yang bisa kami sajikan untuk anda sekalian. Bagaimana tertarik dengan permainan ini? Anda bisa mendapatkannya di playstore masing-masing namun masih berupa APK ya. Atau tunggu tanggal rilis nya saja, sabar sejenak. Tak ada salahnya juga untuk membaca artikel menarik lainnya seperti Cara Cepat Buat Video Di Android, Ini Aplikasinya! Semoga bisa membantu anda sekalian dalam memperluas pengetahuan seputar dunia teknologi masa kini. Terima kasih atas kunjungannya, akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam sukses.

0 Response to "11 Tips Pokemon Go untuk Pemula Biar Jago"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya