Kode Rahasia Hp Samsung & Fungsinya


Kode hp Samsung ini pasti masih banyak yang belum tahu, bahkan mungkin kamu sekalipun. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa hp android kini telah meraja lela, tersebar bagaikan jamur dimana-mana. Sesuai dengan perkembangan zaman, hp android pun selalu meningkatkan performa dan kualitas nya sebagai produk pendukung teknologi canggih masa kini. Handphone android ini merupakan salah satu perangkat canggih yang dilengkapi dengan kamera dan juga layar sentuh yang kekinian. Bentuk nya memang sederhana, namun kemampuan nya jangan ditanya lagi. Selalu bisa memberikan kepuasan tersediri kepada para pengguna. Tak heran jika produk ini selalu laris dipasar perdagangan. 

Perangkat hp ini memiliki fungsi layaknya pc, namun pemakaiannya tidaklah perlu direpotkan menggunakan mouse, keyboard. Salah satu merek yang paling populer dari hp andorid ini adalah Samsung, yap produk gagasan Korea ini pasti sangat laris dipasaran. Samsung sendiri memiliki banyak sekali tipe, seperti juga para pesaingnya. Untuk masalah kualitas, hp ini juga punya kualitas yang tak diragukan lagi. Harganya pun cukup terjangkau dan sesuai untuk kalangan masyarakat di seluruh penjuru di dunia.
Tak ada bunga mawar yang tak berduri, begitu pula dengan perangkat yang satu ini. Sebagus apapun dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, Samsung tetap saja akan menurun kinerja nya seiring berjalannya waktu. Hal ini juga pasti dialami oleh semua perangkat elektronik lainnya. Bahkan setiap perangkat punya kode rahasia loh, seperti kode hp Samsung ini.
Tidak heran lah ya, karena berapapun harga smartphone. Yang murah sampai yang termahal sekalipun, jika terus menerus dipakai pasti akan mengalami penurunan kinerja. Kalau soal kondisi fisik hp android kamu sih bisa diminimalisir kerusakannya dengan memakai pelindung atau casing hp, supaya bisa tetap tampil bagus dan mulus. Namun bagaimana dengan performa komponen dalam layaknta baterai, layar sentuh maupun perangkat lainnya. Pasti bakal tergerus umur deh kemampuan nya beakselerasi.

Kode Hp Samsung

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai kode hp Samsung sehingga kamu bisa tahu, apakah hp android mu masih bekerja dengan baik atau tidak. Tahukah kamu bahwa didalam hp Samsung itu terdapat banyak sekali kode rahasia? Dengan memanfaatkannya kalian bisa mengetahui dengan mudah kondisi kesehatan hp Samsung kamu. Apa sajakah kode rahasianya? Berikut ini kami sudah merangkumnya untuk kamu, cek disini.

Daftar Kode Hp Samsung dan Fungsinya

Kode hp Samsung pastinya akan bekerja hanya pada hp android dengan merek Samsung saja. Sehingga kalau merek hp kalian beda, ya gak bisa dipakai lah. Dan jangan lupa untuk menggunakannya secara bijak ya.

Ada juga : Review Samsung Galaxy A7 (2018), Hanya 1 yang Ngecewain!

KodeFungsi
*#0*#Untuk memeriksa kinerja semua fitur HP Android misalnya memeriksa kondisi warna layar, cek sensor, cek layar sentuh, cek speaker, cek lampu led, dan sebagainya.
*#06#Untuk mengetahui atau memeriksa IMEI perangkat.
*#0001#Untuk mengecek Serial Number dari handphone Samsung Galaxy
*#1234#Untuk mengetahui versi firmware Android Samsung Galaxy yang kamu pakai
*#0228# atau #8999*228#Untuk mengetahui informasi mengenai baterai Samsung Galaxy kamu
*#8999*778# Untuk memeriksa kartu sim card yang terpasang di HP Samsung Galaxy
*#1111# Untuk melihat versi S/W
*#8999*837Khusus berfungsi untuk mengetahui versi dari perangkat keras atau versi hardware HP Samsung Galaxy
*#8999*782# Untuk mengetahui jam dan tanggal sekarang
*#9998*523# Sebagai LCD contrast HP Samsung Galaxy
*#8999*636# Untuk mengetahui kapasitas memori internal Smartphone Samsung Android
*#8999*638#Untuk melihat informasi mengenai jaringan seluler
*#8999*289# Untuk dapat memeriksa ringtone alarm HP kamu
#*2286# Buat melihat data baterai Samsung yang sedang dipakai
*2767*3855# Untuk mereset HP Samsung Galaxy. Berhati hatilah sebab hal ini akan menghapus data yang disimpan di Smartphone Android kamu
#*2562# Untuk melakukan restart Samsung Galaxy
*#92782# Untuk melihat model atau tipe Samsung Galaxy
*#2255# Untuk mengetahui list daftar telepon
*#0000# Untuk melakukan reset bahasa
#*5376# Untuk hapus seluruh pesan yang ada hp Samsung Android
*2767*226372# Untuk melakukan proses reset atau diulang ke posisi default pengaturan kamera Samsung Galaxy
*2767*2878# Untuk custom reset
*#8999*377# Untuk melihat log error di menu HP Samsung Galaxy
*#232337# Untuk melihat bluetooth mac address HP Samsung
#*2474# Untuk melihat durasi charger pada HP Samsung Galaxy

Seperti itulah kode hp Samsung dan fungsinya secara lengkap, yang bisa kami bagikan kepada kamu sekalian. Semoga tulisan ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk pembaca. Jikalau kamu ingin bertanya dan mengutarakan ide, silahkan menuliskannya di kolom komentar yang tersedia di bawah ya.

0 Response to "Kode Rahasia Hp Samsung & Fungsinya"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya