Kode Rahasia Xiaomi Semua Tipe & Fungsinya

Kode rahasia Xiaomi ini bisa kamu gunakan untuk mengecek keaslian sebuah perangkat. Bahkan kebanyakan orang awam, masih belum mengetahui nya. Cara mengetahui keaslian dari perangkat andorid Xiaomi kamu adalah dengan mengecek kode rahasia berikut ini. Kalau kode-kode ini bekerja di perangkat kamu, maka bisa dipastikan hp Xiaomi milik kamu adalah asli bukan kaleng-kaleng. 

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai kode rahasia Xiaomi, tak ada salahnya untuk mengerti terlebih dahulu. Sebenarnya berupa apa sih kode rahasia itu? Kode rahasia ini berupa kombinasi dari simbol, angka dan huruf. Kalau penasaran, nanti langsung lihat saja beberapa kode nya ya.

Kode Rahasia Xiaomi

Semua kode rahasia ini mirip layak nya sebuah password yang mana hanya diketahui oleh si pembuatnya saja. Namun kode rahasia hp Xiaomi ini tidak lah bersifat sangat privat. Dan sebenarnya kode ini terbuka bagi mereka yang sudah mengerti tentang seluk beluk android yang sudah di customisasi dengan MiUi oleh Xiaomi. Dan pastinya supaya digunakan secara bijaksana ya. 

Kalian bisa menggunakan nya di smartphone kamu yang bermerek Xiaomi. Dengan beragam tipe mulia dari Xiaomi 4a, redmi note 4x, note 4x, note 5a, redmi 4a, redmi 5a, dan beragam tipe lain. Tujuan nya adalah untuk membuktikan keaslian perangkat kamu ya.


Kode Rahasia Xiaomi Semua Tipe


Ada banyak sekali kode yang bisa kamu lakukan di ponsel. Namun disini kami hanya merangkum yang terbilang penting saja ya. Jadi kami tulis hanya 10 buah kode saja, kebanyakan orang juga merekomendasi kan untuk di coba di hp loh. Berikut ini kode rahasia yang wajib di coba:

  • Kode *#*#4636#*#* 
Kode ini berfungsi untuk kunci jaringan 4G di Xiaomi. Dengan kode ini, kamu akan memaksa hp untuk selalu mendapatkan sinyal 4G dari sinyal sebelumnya HSDPA, 3G atau Edge. Meski demikian cara ini tidak akan merusak smartphone kamu.

  • Kode *#*#4636#*#* 
Gunanya untuk mendapatkan informasi baterai dan statistik penggunaannya. Dengan kode ini, kamu bisa memantau kesehatan baterai. Sehingga kamu bisa tahu, kapan waktu yang tepat untuk ganti baterai. Pastinya sebelum ponsel Xiaomi mu meledak, akibat baterai yang kembung.

  • Kode *#06# 
Selanjutnya adalah kode rahasia Xiaomi yang digunakan untuk mengecek IMEI. Sudah tahu IMEI kan? Baiklah kami jelaskan dikit ya, IMEI adalah 15 digit nomor seri yang dimiliki oleh tiap ponsel. Kode IMEI ini juga bisa pakai untuk mengecek keaslian perangkat Xiaomi biar kamu gak ketipu.

  • Kode *#*#273282*255*663282*#*#* 
Berguna untuk membackup semua file yang ada di smartphone Xiaomi. Jika kamu sedang mencari aplikasi yang bisa melakukan backup, maka kamu bisa hapus aplikasi tersebut. Mengapa? karena kini sudah ada kode rahasia ini.

  • Kode *#*#0842#*#* 
Untuk mengetes lampu flash dan getaran pada smartphone kamu. Jika suatu saat kamu ada di tempat yang gelap ataupun redup cahaya. Tapi kalau kamu malah merasa ribet dengan kode-kode an, silahkan langsung pakai senter bawaan hp Xiaomi mu ya.

  • Kode *#*#2664#*#* 
Untuk mengetes layar sentuh hp Xiaomi. Kamu bisa menggunakannya saat membeli hp bekas, sehingga bisa mengecek tingkat kesensitivitas an dari layar LCD ponsel. Apakah masih normal atau kah sudah menurun kualitasnya.

  • Kode *#*#7780#*#* 
Kode rahasia Xiaomi untuk mereset kembali smartphone Xiaomi ke setelan ulang pabrikan. Kode ini bisa menjadi solusi alternatif bagi kalian yang mengalami masalah serius pada hp Xiaomi. Seperti contoh aplikasi error, suka restart sendiri, dan masih banyak jenis kerusakan lain.

  • Kode *#*#64663#*#* atau Kode: *#*#6484#*#* 
Itu adalah kode yang bisa menghasilkan mode engineering, dimana kamu bisa mengecek kejernihan suara speaker hp, kerusakan layar LCD, cek mode getar, sensor cahaya dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

  • Kode *#12580*369# 
Fungisnya untuk mendapatkan info software maupun hardware perangkat Xiaomi kamu. Misal aat kamu ingin update/downgrade firmware, maka sangat penting untuk mengetahui model hp Xiaomi yang kamu gunakan. Nah caranya bisa pakai kode rahasia ini.

  • Kode *#*#232339#*#* 
Kalau yang ini pasti bakal cocok untuk kamu yang doyan dengan dunia internet seperti chatting maupun browsing. Fungsi nya adalah untuk mengetes kekuatan wireless yang akan kamu gunakan.

Ada juga : Harga Hp Xiaomi Terbaru

Itulah kode rahasia Xiaomi yang bisa kami bagikan kepada kalian, jangan lupa like dan share kepada teman-teman lain ya. Dan sampai jumpa pada artikel kami lainnya, akhir kata terima kasih sudah berkunjung di blog Tutorial Software ini. Tetap semangat dan salam sukses.

0 Response to "Kode Rahasia Xiaomi Semua Tipe & Fungsinya"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya